YNCI Pontianak Chapter Berbagi Takjil

GENCILNEWS – Komunitas motor tak sekadar diisi dengan aktifitas kumpul-kumpul sesama anggota atau turing saja, banyak kegiatan positif yang bisa dilakukan oleh anggota komunitas.

Seperti yang dilakukan Yamaha NMax Club Indonesia (YNCI) Pontianak Chapter, puluhan anggota membagi-bagikan takjil di perempatan lampu merah bundaran Tugu Digulis Untan.

Warga yang tengah berhenti di perempatan lampu merah mendapat takjil yang dibagikan oleh anggota YNCI Pontianak Chapter.

Ketua YNCI Pontianak Chapter, Hendri mengatakan, kegiatan Berbagi Takjil ini serentak dilakukan oleh seluruh chapter sebanyak 167 chapter yang tersebar di kabupaten/kota seluruh Indonesia.

“Kegiatan berbagi takjil ini merupakan agenda rutin setiap tahun bulan Ramadan yang dilakukan seluruh chapter YNCI se-Indonesia serentak digelar hari ini, termasuk Pontianak Chapter,” jelasnya.

Baca juga   Di Denmark, Yang Berpuasa Sebaiknya Tidak Bekerja

Ia menyebut, kegiatan berbagi takjil ini sebagai wujud saling berbagi dengan sesama terutama mereka yang tengah melaksanakan ibadah puasa.

“Kita berbagi takjil dalam hal ini adalah pengguna jalan yang masih harus melanjutkan perjalanannya disaat tiba waktu berbuka puasa,” ungkapnya.

Selain berbagi takjil, sambung Hendri, YNCI Pontianak Chapter juga sebelumnya melakukan bakti sosial dengan memberikan bingkisan serta buka bersama dengan kaum dhuafa dan panti asuhan.

“Jadi, agenda kita selama Bulan Ramadan selain berbagi takjil, kita juga melakukan bakti sosial ke panti asuhan,” tuturnya.

Melalui kegiatan ini, menurutnya sebagai bentuk kepedulian dan rasa kemanusiaan terhadap sesama. “Bantuan yang kita berikan merupakan hasil penggalangan dari sumbangan para anggota dan ada pula dari masyarakat di luar komunitas,” ucapnya. (all)

Baca juga   Buka Bersama DPRD Pererat Sulaturahim

 

Portal Berita Online Harian Menyajikan Informasi Kalimantan Barat, Nasional,Internasional, Bisnis,Teknologi, Traveling,Budaya, Gaya hidup,Kesehatan, Kuliner, olahraga, Film, Musik, dibangun melalui inovasi dan teknologi terkini.