Berikut Rincian Biaya Pembuatan Sertifikasi Halal Oleh Menteri Keuangan
Connect with us

Bisnis

Berikut Rincian Biaya Pembuatan Sertifikasi Halal Oleh Menteri Keuangan

Published

on

Berikut Rincian Biaya Pembuatan Sertifikasi Halal Oleh Menteri Keuangan

Gencil News- Menteri Keuangan Republik Indonesia mengeluarkan tarif dalam pembuatan sertifikasi halal. Aturan tersebut diatur dalam Peraturan Menteri Keuangan Nomor 57/PMK.05/2021 tentang Tarif Layanan Badan Layanan Umum Badan Penyelenggaran Jaminan Produk Halal pada Kementerian Agama.

Untuk pembuatan sertifikasi produk halal di badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal buat berkisaran Rp300 ribu sampai dengan Rp5 juta.

Biaya itu untuk sertifikasi halal dengan proses reguler, perpanjangan sertifikat halal, penambahan varian atau jenis produk serta registrasi sertifikat halal luar negeri.

Biaya tersebut belum termasuk biaya pemeriksaan oleh Lembaga Pemeriksa Halal.

Baca juga   Berikut Ini Lirik Lagu Hymne Guru

Pada pasal 7 ayat 3 aturan tersebut sudah jelas bahwa biaya pemeriksaan oleh Lembaga Pemeriksa Halal. Itu mengacu paada biaya yang telah kepala BPJPH tetapkan.

Untuk pelaku usaha besar biaya sertifikasi halal berbeda. Biaya sertifikasi halalnya bisa terkena 150 persen lebih tinggi dari tarif batas layanan.

Lalu untuk pelaku usaha mikro dan kecil, atau UMK. Tarif layanan pernyataan halal, tarif layanan perpanjangan sertifikat halal, dan tarif layanan penambahan varian atau jenis produk tarif Rp 0 atau bisa gratis.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Bisnis

SAKA RESIDENCE, Rumah Impian Dengan Desain Cantik ala Jaman Now

Published

on

SAKA RESIDENCE, Rumah Impian Dengan Desain Cantik ala Jaman Now

Gencil News – SAKA RESIDENCE adalah pilihan yang tepat bagi anda yang mendambakan rumah dengan desain ala jaman now namun tak mengguras kantong.

SAKA RESIDENCE hadir untuk meningkatkan kualitas kehidupan Anda di lingkungan yang asri. SAKA RESIDENCE menjadi perpaduan konsep gaya hidup modern dengan segala kemudahannya

Kawasan dengan area yang luas akan terus dikembangkan. Nikmati kenyamanan tinggal di SAKA RESIDENCE dengan infrastruktur dan fasilitas yang lengkap, investasi properti dan memberikan semua yang Anda butuhkan.

SAKA RESIDENCE hadir menjawab kebutuhan anda, menghadirkan desain rumah yang memperhitungkan manfaat setiap ruangan bagi pemiliknya.

Area menjanjikan prospek gemilang lengkap dengan berbagai fasilitas pendukung seperti Rumah Sakit, Sekolah, GOR dan Kolam Renang.

Baca juga   Aston Martin Lakukan Penawaran Umum Perdana di Bursa London
peta lokasi, silakan klik gambar, anda akan dipandu menggunakan google map

SAKA RESIDENCE terletak pada Jalan Nipah Kuning Dalam, atau dekat dengan GOR Bulutangkis Gelanggang Kapuas, Kolam Renang Delta Kapuas dan SMA negeri 11 Pontianak, menjadikan SAKA RESIDENCE pilihan yang tepat.

Unit yang sedang dibangun dan terjual

SAKA RESIDENCE terdapat 2 pilihan ukuran rumah, Type 60 dengan luas bangunan 60m2 dan luas tanah 162m2 dibanderol dengan harga Rp500 juta. Type 80 luas bangungan 84m2 dengan luas tanah 162 m2 dengan harga jual Rp650 juta.

Untuk fasilitas, tersedia PLN dengan daya 1300kwh dan PDAM, jalan komplek seluas 6 meter dan jalan lingkungan 7 meter.

Baca juga   Jokowi Resmikan Pembangunan Smelter Terbesar di Dunia

Untuk spesifikasi bangunan tertera pada gambar berikut ini:

Untuk informasi dan reservasi hubungi +62 858-8353-0007 dan +62 895-2113-0073 (Bisa Telpon dan WA)

Continue Reading

Bisnis

Tabungan Simpanan Pelajar dari Bank Kalbar Untuk Masa Depan Siswa

Published

on

Tabungan Simpanan Pelajar dari Bank Kalbar Untuk Masa Depan Siswa

Gencil News- Simpanan untuk pelajar atau siswa dan siswi sangat membantu masa depan anak khususnya dalam meraih pendidikan kelak.

Bank Kalbar adalah wujud nyata yang mengajarkan dan menanamkan pada para pelajar untuk menyisihkan uangnya melalui tabungan simpel.

Tabungan Simple atau Simpanan Pelajar dari Bank Kalbar adalah Simpanan untuk pelajar yang terbit secara nasional dari bank-bank di Indonesia.

Dengan tujuan menyusun dan merealisasikan program peningkatan literasi dan inklusi keuangan untuk mencapai target inklusif keuangan nasional 90% pada tahun 2024.

Baca juga   Jadwal Lengkap Siaran Langsung Bola, Mulai Hari Jumat - Senin

Apa saja keuntungan yang utama dan mudah bagi pelajar jika memiliki simpanan pelajar:

  • Pertama, Setoran awal SimPel Rp5.000,-
  • Kedua, Setoran minimum berikutnya Rp1.000,-
  • Selanjutnya, Saldo minimum Tabungan Rp1.000,-
  • Kemudian, Transaksi setoran bisa pada seluruh Unit Kantor Bank dan Sekolah yang bekerja sama dengan Bank
  • Transaksi penarikan berlaku pada seluruh Unit Kantor Bank
  • Terakhir, Setiap Penabung juga memiliki buku tabungan sebagai bukti kepemilikan rekening

Sedangkan untuk biayanya;

  1. Administrasi bulanan Tanpa Biaya
  2. Saldo Dorman selama 12 bulan dikenakan biaya Rp1.000,-/bulan
  3. Biaya penutupan rekening Rp5.000,-
  4. Apabila saldo < Rp5.000,- maka rekening akan ditutup otomatis oleh sistem dengan biaya penutupan rekening sebesar sisa saldo

Keuangan untuk mendorong budaya menabung sejak awal bagi siswa PAUD, TK, SD, SMP, SMA, Madrasah (MI, MTs, MA) atau sederajat, yang berusaha di bawah 17 tahun dan belum memiliki KTP.

Baca juga   Resep Kudapan Kue Dadar gulung coklat isi durian

Kebiasaan menabung, akan membuat anak belajar untuk mengendalikan sifat konsumtifnya. Selain itu, orang tua juga perlu memahami pentingnya menabung, yang bukan sekedar kewajiban tapi bisa dijadikan sebagai bagian dari gaya hidup 

Continue Reading

Bisnis

Cara Pendaftaran NPWP Orang Pribadi Online

Published

on

Cara Pendaftaran NPWP Orang Pribadi Online

Gencil News – e-Registration atau Sistem Pendaftaran Wajib Pajak secara Online adalah sistem aplikasi bagian dari Sistem Informasi Perpajakan di lingkungan Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan.

e-Registration berbasis perangkat keras dan perangkat lunak yang dihubungkan oleh perangkat komunikasi data yang digunakan untuk mengelola proses pendaftaran Wajib Pajak.

Sistem ini terbagi dua bagian, yaitu sistem yang dipergunakan oleh Wajib Pajak yang berfungsi sebagai sarana pendaftaran Wajib Pajak secara online dan sistem yang dipergunakan oleh Petugas Pajak yang berfungsi untuk memproses pendaftaran Wajib Pajak.

Untuk memulai pendaftaran NPWP secara online silahkan klik e-Registration.

Baca juga   BPIP Kunjungi Singkawang, Bahas Intoleransi Dan Radikalisme
Continue Reading

Bisnis

Tak Perlu Ketemu, Retribusi Pedagang dan Kios Sekarang Online

Published

on

Bayar Retribusi Kios Cukup Lewat Virtual Account

Gencil News – Pontianak – Pembayaran retribusi yang dulunya dibayar secara tunai melalui petugas pemungut retribusi, sekarang dapat dibayarakan melalui online banking maupun mesin ATM, pemilik kios bisa membayar retribusi tanpa harus bertemu petugas pemungut retribusi.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan (Diskumdag) Kota Pontianak Junaidi menjelaskan, sudah ada 728 pelaku usaha yang sudah memanfaatkan fasilitas virtual account yang meliputi pedagang di kios Pasar Patimura, PSP, Dunia Baru, Mambo dan Kapuas Indah. Pembayaran retribusi melalui virtual account ini dinilai sangat efektif untuk lebih memudahkan pedagang membayar retribusinya.

Baca juga   Hanya Tiga Hari, Dapatkan Harga Spesial dari Promo Indomaret Pontianak

“Mereka tidak perlu lagi datang ke bank atau ke kantor kita, cukup dari smartphone melalui mobile banking Bank Kalbar atau juga bisa lewat mesin ATM,” ujarnya usai sosialisasi pembayaran pajak dan retribusi daerah menggunakan virtual account di Aula Rohana Muthalib Kantor Bappeda Kota Pontianak, Rabu (1/12/2021).

Sejauh ini, kata Junaidi, kendala yang dihadapi karena pembayaran sistem ini masih baru bagi para pedagang sehingga pelaku usaha masih perlu pendampingan. Untuk itu pihaknya akan lebih proaktif dalam mensosialisasikan pembayaran retribusi ini dengan virtual account. Pihaknya juga akan terus melakukan evaluasi dalam pelaksanaan pembayaran retribusi secara mandiri.

“Penggunaan virtual account ini untuk memaksimalkan pendapatan dan menghindari terjadinya kebocoran,” tuturnya.

Baca juga   Tim E-Sport Bersiaplah! Ikuti Kompetisi Turnamen ASL Winter 2021

Kepala Cabang Utama Bank Kalbar Pontianak, Sudirman menerangkan, penggunaan virtual account ini untuk memberikan kemudahan dan kepraktisan bagi masyarakat. Untuk itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak melalui Diskumdag Kota Pontianak bekerjasama dengan Bank Kalbar untuk memfasilitasi para pedagang dalam membayar retribusi melalui virtual account.

“Sebelumnya pungutan retribusi dilakukan secara manual dengan mendatangi pedagang satu persatu. Lalu dengan sistem ini setiap pedagang tidak perlu lagi bertemu dengan petugas, cukup membayar retribusi dan kewajiban lainnya dengan smartphone maupun ATM,” terangnya.

Kemudian, kelebihan dari pembayaran sistem ini yang lebih praktis adalah lebih efisien karena mereka yang tengah berdagang tidak perlu meninggalkan tempat. Pembayaran bisa melalui mobile banking di mana dan kapan pun mereka berada. Hal ini akan mempermudah, baik untuk dinas terkait dalam pungutan retribusi maupun mempermudah wajib pungut sebab mereka bisa membayar kapan saja. 

Baca juga   Berikut Ini Lirik Lagu Hymne Guru

“Sehingga dari segi waktu lebih efisien dan cepat,” pungkasnya.

Continue Reading

Advertisement

DOWNLOAD APLIKASI GENCILNEWS

Advertisement

TRENDING