Bisnis

Cara Dapat Dana KUR Dari Pegadaian Untuk Modal UMKM

Cara Dapat Dana KUR Dari Pegadaian Untuk Modal UMKM
Logo Pegadaian (Foto: Wikipedia)

Gencil News – Pegadaian telah bertransformasi dan menjadi anak perusahaan BRI. Pemerintah juga mengizinkan penyaluran Kredit Komersial Rakyat (KUR) Syariah Super Mikro melalui PT Pegadaian. Kabar baiknya, KUR akan dirilis dalam satu hingga dua minggu ke depan.

Kabar Pegadaian akan meluncurkan KUR Super Mikro Syariah disampaikan langsung oleh Presiden Direktur Pegadaian Damar Latri Setiawan.

“Kami akan segera meluncurkan KUR Syariah tapi bagian Super Mikro Rp 10 juta ke bawah. Dinilai dari pihak Kemenko maupun Kementerian Koperasi dan BRI, bahwa Pegadaian siap. Pegadaian dianggap mampu untuk melakukan KUR syariah ini,” kata Damar mengutip dari CNBC, Senin (20/6).

Pegadaian memberikan kesempatan sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bisa mendapatkan KUR super mikro tersebut. Bahkan tidak perlu menjadi nasabah Pegadaian, pelaku usaha yang ingin mendapatkan KUR super mikro tinggal mengajukan pinjaman saja.

Baca juga   DPR Sahkan UU Protokol ke-7 AFAS, Asuransi Diharapkan Berkembang

Syaratnya sama sebagaimana pengajuan pinjaman pada Bank lainnya, pemohon harus memiliki usaha dengan buktinya.

Damar menyebut, pegadaian menargetkan dapat menyalurkan KUR syariah super mikro ke 1 juta UMKM. Suku bunga yang ditawarkan KUR juga sangat rendah, yakni 6% setahun.

“Di seluruh wilayah sudah ada pilot project masing-masing, targetnya 1 juta UMKM. Optimis Insya Allah tercapai, karena membantu rakyat. Pegadaian segera meluncurkan KUR super mikro 1 sampai 2 minggu lagi,” kata Damar.

Baca juga   Hindari Kendala Bisnis Yang Sering Terjadi

Damar berharap dengan penyaluran KUR syariah super mikro, Pegadaian bisa berperan lebih besar dalam pembangunan ekonomi nasional. Adapun jatah yang diberikan pemerintah ke Pegadaian untuk menyalurkan KUR ini sebesar Rp 5,9 triliun.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

TERPOPULER

To Top