Cara Menghentikan Kesalahan Anda Sendiri Dalam Bisnis – Gencil News
Connect with us

Bisnis

Cara Menghentikan Kesalahan Anda Sendiri Dalam Bisnis

Published

on

Pengusaha menghabiskan banyak upaya menjaga bisnis mereka dari kekuatan luar seperti pesaing . Tetapi kadang-kadang apa yang paling merugikan perusahaan adalah tingkah laku sang pendiri sendiri.

GENCILNEWS – Anda akan melakukan apapun untuk memastikan bisnis Anda sukses. Anda tidak akan  sengaja membahayakan apa yang telah Anda kerjakan dengan begitu sulit untuk dibangun.

Namun setiap pengusaha dapat menjadi mangsa dari beberapa perilaku yang dapat membunuh bisnis itu sendiri, dan biasanya tanpa menyadarinya.

Berikut beberapa kiat untuk menjaga keamanan bisnis Anda.

Asuransikan Bisnis Anda

Bisnis mungkin adalah salah satu aset Anda yang paling berharga, jadi mengapa Anda tidak menjaminnya? Menurut Insureon Small Business Outlook 2017, satu dari tiga bisnis menghadapi bahaya utama seperti pencurian, kecelakaan pelanggan, kecelakaan karyawan, atau keluhan klien di tahun sebelumnya. Namun 75 persen dari semua bisnis  kurang mendapat jaminan.

Tentukan CEO Cadangan

Anda pasti harus berhenti mempertimbangkan siapa yang mungkin menjalankan bisnis Anda jika Anda tidak bisa.

Ketika bisnis Anda tumbuh dan mulai menambah karyawan, terus ingatlah hal ini. Karyawan yang Anda pekerjakan mungkin suatu hari nanti akan menjadi orang yang tepat untuk menjalankan bisnis Anda tanpa kehadiran Anda.

Apakah Anda sedang berlibur singkat atau Anda harus mengambil cuti lama untuk masalah-masalah pribadi.

Memiliki Penasihat Hukum

Tidak ada orang yang terjun dalam bisnis untuk diri mereka sendiri yang tidak membuat pilihan buruk dari waktu ke waktu tentang siapa yang harus diajak bekerja sama.

Anda juga harus memiliki perjanjian non-disclosure untuk setiap interaksi di mana Anda berbagi informasi yang Anda ingin tetap dirahasiakan.

Meskipun ini bisa mahal, pertimbangkan untuk berkonsultasi dengan pengacara tentang kontrak ini untuk memastikan bahwa mereka secara hukum sehat.

Ini juga akan membantu Anda menetapkan nasihat yang dapat membantu Anda kapan pun ketika  Anda memiliki pertanyaan atau kekhawatiran.

Gunakan Filter

Anda harus secara hati-hati memeriksa orang-orang yang bekerja dengan Anda setiap hari. Ini dimulai dengan klien pertama Anda dan berlanjut ketika Anda menambahkan vendor, kontraktor, dan karyawan.

 Seiring pertumbuhan bisnis Anda, Anda harus memberi perhatian khusus pada proses perekrutan . Setiap kandidat harus disaring sebelum Anda membuat keputusan perekrutan akhir.

Ini termasuk melakukan uji tuntas pada pemeriksaan referensi dan memanggil karyawan sebelumnya. Tes narkoba dan pemeriksaan latar belakang kriminal juga dapat menjaga keamanan bisnis Anda sementara juga memungkinkan Anda untuk mengisi tim Anda dengan talenta terbaik.

Seringkali keputusan sehari-hari yang Anda buat sebagai pemilik bisnis adalah apa yang memiliki dampak paling abadi  masa depan perusahaan Anda.

Kabar baiknya adalah Anda dapat menerapkan langkah-langkah untuk mengurangi bahaya yang disebabkan oleh kesalahan tersebut.

Sebagian besar bisnis yang sukses berinvestasi dalam asuransi dan perlindungan hukum untuk mengurangi risiko yang akan mereka hadapi, terutama ketika mereka tumbuh.

 

 

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Bisnis

Sri Mulyani Soroti Simpanan Pemda yang Masih Parkir di Bank

Published

on

Sri Mulyani Soroti Simpanan Pemda yang Masih Parkir di Bank

Sri Mulyani Indrawati sebagai Menteri Keuangan mengungkapkan bahwa simpanan dana pemda yang ada di perbankan bertahan pada kisaran Rp200 triliun hampir 10 bulan sepanjang 2020.

“Untuk pembayaran kalau kita lihat simpanan daerah konstan berada pada kisaran angka Rp200 triliun dari Maret sampai Desember,” ujar Sri Mulyani dalam Rapat Kerja dengan Komisi XI, Rabu 27 Januari 2021.

Baru kemudian, dana tersebut berkurang hingga Rp94 triliun pada akhir tahun.

Pada November lalu, Ia mengungkapkan dana pemda yang berada pada perbankan masih berada dalam kisaran Rp218,6 triliun.

Dengan demikian, Menkeu mengungkapkan belanja daerah lebih terkonsentrasi pada bulan Desember.

Adapun, pada akhir Desember 2020, dana pemda yang masih mengendap sebesar Rp93,96 triliun.

berikutnya, turun hingga 7,4 persen (year on year/yoy) dari periode yang sama pada 2019.

Dalam kesempatan berbeda, Sri Mulyani pernah mengatakan bahwa pemerintah akan mendorong agar belanja daerah lebih efektif dan produktif.

Selain itu, Sri Mulyani mencatat realisasi belanja daerah dalam sektor kesehatan hingga November 2020 sebesar Rp13,64 triliun atau 59,3 persen dari target.

Lalu, belanja jaring pengaman sosial hanya Rp14,79 triliun atau 66,9 persen dari target dan dukungan ekonomi Rp2,91 triliun atau 43 persen dari target.

“Realisasi belanja penanganan covid-19 pada 344 daerah masih relatif rendah karena pelaksanaan di daerah mengalami beberapa kendala,” ucap Sri Mulyani.

Continue Reading

Bisnis

Garuda Indonesia Luncurkan Livery khusus “Cinta Indonesia”

Published

on

Garuda Indonesia Luncurkan Livery khusus "Cinta Indonesia"
Livery Khusus "Cinta Indonesia" pada pesawat Boeing B737-800NG dengan nomor registrasi PK-GMZ - Foto Garuda Indonesia

Gencil News – Dalam rangka memeriahkan ulang tahun ke 72 maskapai kebanggaan masyarakat Indonesia. Garuda Indonesia menampilkan livery (identitas atau ciri khas) khusus dengan judul “Cinta Indonesia.

Livery ini terpasana pada badan pesawat Boeing B737-800NG dengan nomor registrasi PK-GMZ. Dengan livery khusus “Cinta Indonesia”. Garuda Indonesia memiliki komitmen untuk menjadi kebanggaan Indonesia dan membawa Keramahan Indonesia pada setiap perjalanan.

Livery “Cinta Indonesia” merefleksikan kebanggaan Garuda Indonesia sebagai maskapai nasional Indonesia yang diwujudkan dengan memperkenalkan beragam kekayaan budaya Indonesia ke dunia.

Garuda Indonesia juga memberikan kejutan kepada penumpang yang berulang tahun pada tanggal 25-27 januari pada saat terbang bersama maskapai kebanggaan Indonesia.

Kami mengerti Anda , karena Anda berarti.

Continue Reading

Bisnis

4 Manfaat Berinvestasi yang Tepat Untuk Masa Depan

Published

on

4 Manfaat Berinvestasi yang Tepat Untuk Masa Depan

Gencil News- Manfaat berinvestasi saat ini bukanlah menjadi hal yang asing bagi setiap orang, apalagi dengan melakukan hal yang tepat untuk masa depan.

Pada dasarnya investasi merupakan kegiatan menanamkan modal pada suatu perusahaan atau aset dengan nilai yang tinggi atau angka rendah.

Selain itu, tujuan dari berinvestasi ialah mendapatkan keuntungan yang berlipat pada kemudian hari.

Bagaimana caranya agar bisa merasakan banyak manfaat pada kemudian hari, tentunya dengan memilih jenis investasi yang tepat.

Menguti melalui Cermati. Berikut, 4 Manfaat Berinvestasi yang Tepat Untuk Masa Depan.

1. Nilai Aset dan Kekayaan akan Semakin Meningkat

Investasi secara otomatis dapat meningkatkan nilai aset serta kekayaan. maksud dari aset ialah tidak terbatas pada gedung ataupun properti lainnya, tetapi uang yang tersimpan sebagai dana investasi juga sebagai aset.

2. Merdeka dalam Hal Keuangan

Secara finansial berarti bebas dalam hal keuangan. makna bebas karena dapat menghidupi kebutuhan sehari-hari dengan aset yang ada tanpa harus bekerja keras.

Aset yang ada dari hasil berinvestasi bisa mendatangkan uang yang dapat mengisi pundi-pundi rekening semakin banyak.

3. Terhindar dari Inflasi

Inflasi dapat menjadi hal yang wajar terjadi pada setiap negara. Setiap negara pasti mengalami inflasi meskipun dengan tingkatan yang berbeda.

Indonesia sendiri dapat dikatakan sebagai negara dengan tingkat inflasi yang cukup tinggi. Inflasi hampir memiliki pengaruh yang signifikan terhadap perekonomian, terutama dalam hal jual beli, karena dapat melemahkan daya beli masyarakat.

Untuk itu, investasi merupakan salah satu cara lain untuk terhindar dari inflasi.

4. Menyiapkan Masa Depan yang Cerah

Memasuki usia senja, meskipun keinginan untuk bekerja masih ada dan ingin terpenuhi, tapi fisik sudah tidak mampu memenuhi lagi.

Pada usia senja otomatis penghasilan yang didapat pun akan berkurang dibandingkan dengan masa-masa usia produktif.

Maka berinvestasi sejak muda merupakan cara untuk membantu mempersiapkan masa tua. Investasi yang terencana sejak sekarang tentunya akan membantu mencukupi kebutuhan kemudian hari.

Continue Reading

Advertisement

TRENDING