Connect with us

Bisnis

E-commerce Ini Khusus Menjual Perlengkapan Untuk Mama dan Si Kecil

Published

on

E-commerce Ini Khusus Menjual Perlengkapan Untuk Mama dan Si Kecil

GENCIL NEWS – Di Indonesia banyak sekali toko online atau e-commerce yang bisa melayani Mama mendapatkan barang-barang yang diinginkan.

Namun rata-rata market place tersebut terlalu umum. Sehingga Mama perlu bersusah payah dahulu untuk menemukan hal yang berkaitan dengan kebutuhan Mama dan anak.

Sebagai Mama yang punya sederet aktivitas menumpuk setiap hari, tentunya berbelanja online bisa memudahkan ketika akan mencari barang dan keperluan lain. Apalagi berkaitan dengan kebutuhan si Kecil.

Kini, untuk mencari berbagai kebutuhan anak dan Mama sendiri sudah tidak pusing lagi. Ternyata ada lho market place khusus peralatan Mama dan anak.

· Peralatan bayi lengkap di Tororo

E-commerce Tororo adalah pusat belanja online serba ada yang menawarkan berbagai produk kebutuhan bayi. Website ini menyediakan produk premium dengan sepuluh kategori dari berbagai merek lokal dan internasional.

Ketika Mama berbelanja di Tororo, bisa memilih dari umur anak, kategori perlengkapan hingga warna lho. Oleh karenanya Mama nggak perlu bingung lagi untuk berbelanja perlengkapan bayi dibandingkan dengan e-commerce umum.

· Berbelanja produk ibu dan anak mudah di ‘Orami

Sebelumnya, online shop ini bernama Bilna. Namun, kini berubah menjadi Orami. Selain menjual kebutuhan Mama dan anak, website ini juga menjual berbagai perlengkapan lain hingga barang kebutuhan rumah. 

Berbagai kategori yang tersedia di website Orami, yaitu:

Kategori ibu, bayi dan anak, Makanan dan minuman, Kebutuhan rumah tangga hingga Perabot rumah dan dapur.

·’KIDZI’ yang menyediakan keperluan Mama dan si Kecil

Kini, mencari kebutuhan si Kecil makin mudah dengan adanya media elektronik seperti e-commerce. Salah satu yang akan hadir untuk memenuhi kebutuhan ibu dan anak adalah KIDZI.

Tak hanya itu, e-commerce ini juga akan menawarkan berbagai produk berkualitas dari berbagai negara diantaranya seperti Amerika Serikat, Australia, China, Rusia, Singapura, dan lainnya.

· Sociolla luncurkan ‘Lilla’ untuk akomodir perawatan kecantikan para Mama

Social Bella dikenal sebagai toko online yang sukses menjangkau pasar kecantikan generasi muda di Indonesia dengan produk yang 100% otentik lewat e-commerce Sociolla. Sekarang, beauty tech ini siap menggarap pasar kecantikan para Mama di Indonesia dengan menghadirkan Lilla by Sociolla.

Co-Founder and CMO Social Bella Chrisanti Indiana mengatakan sebagai beauty-tech company, Social Bella melihat potensi pasar yang masih besar pada bisnis kecantikan untuk para mama dengan pendekatan yang berbeda

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Bisnis

Langkah Tepat Pemerintah Pungut Pajak Produk Digital

Published

on

Langkah Tepat Pemerintah Pungut Pajak Produk Digital

Gencil News- Langkah Tepat Pemerintah Pungut Pajak Produk Digital. Merujuk ketentuan yang telah tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 48 Tahun 2020 tentang Tata Cara Penunjukan Pemungut, Pemungutan dan Penyetoran, serta Pelaporan Pajak Pertambahan Nilai Atas Pemanfaatan Barang Kena Pajak Tidak Berwujud dan/atau Jasa Kena Pajak Dari Luar Daerah Pabean di Dalam Daerah Pabean Melalui Perdagangan Melalui Sistem Elektronik.

Langkah Tepat Pemerintah Pungut Pajak Produk Digital. Terhitung sejak 1 September 2020 beberapa nama pelaku usaha digital akan mulai memungut PPN atas produk dan layanan digital yang mereka jual kepada konsumen di Indonesia.

PMK tersebut merupakan salah satu dari regulasi turunan UU No 2 Tahun 2020 tentang Penetapan Perppu Nomor 1 Tahun 2020 tentang Kebijakan Keuangan Negara dan Stabilitas Keuangan untuk Penanganan Pandemi Covid-19 dan/atau dalam rangka Menghadapi Ancaman yang Membahayakan Perekonomian Nasional dan/atau Stabilitas Sistem Keuangan.

PPN atas pemanfaatan produk digital dari luar negeri bukan merupakan jenis pajak baru karena telah lama diatur dalam UU PPN, namun kurang efektif karena hanya mengandalkan pemungutan dan penyetoran sendiri oleh pembeli/konsumen yang sifatnya retail dan masif dalam ekonomi digital saat ini.

Untuk meningkatkan efektivitas dan kesederhanaan maka pemerintah mengubah mekanisme pemungutan PPN tersebut menjadi dipungut oleh penjual produk digital luar negeri.

Hingga saat ini ada 28 perusahaan digital yang telah ditunjuk sebagai pemungut PPN sebesar 10 persen.

  • Amazon Web Services Inc.
  • Google Asia Pacific Pte. Ltd.
  • Google Ireland Ltd.
  • Google LLC.
  • Netflix International B.V.
  • Spotify AB.
  • Facebook Ireland Ltd.
  • Facebook Payments International Ltd.
  • Facebook Technologies International Ltd.
  • Amazon.com Services LLC
  • Audible, Inc.
  • Alexa Internet
  • Audible Ltd.
  • Apple Distribution International Ltd.
  • Tiktok Pte. Ltd.
  • The Walt Disney Company (Southeast Asia) Pte. Ltd.
  • LinkedIn Singapore Pte. Ltd
  • McAfee Ireland Ltd
  • Microsoft Ireland Operations Ltd
  • Mojang AB
  • Novi Digital Entertainment Pte. Ltd.
  • PCCW Vuclip (Singapore) Pte. Ltd.
  • Skype Communications SARL
  • Twitter Asia Pacific Pte. Ltd.
  • Twitter International Company
  • Zoom Video Communications, Inc.
  • PT Jingdong Indonesia Pertama
  • PT Shopee International Indonesia

Dikutip dari liputan6. Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat Ditjen Pajak, Hestu Yoga Saksama dalam keterangannya. menekankan bahwa produk digital yang dikenakan PPN tidak berlaku untuk seluruh produk yang dijual di platform tersebut, melainkan hanya produk digital yang asalnya dari luar negeri dan dijual lewat platform itu.

“Penunjukan Shopee dan JD.ID untuk memungut PPN atas produk digital asing yang dijual melalui platform tersebut. Jadi, ini hanya untuk produk digital, bukan barang-barang berwujud, dan hanya yang dimiliki dan dijual oleh perusahaan digital luar negeri melalui Shopee,” tutur Hestu.

Tujuan dari penerapan aturan tersebut, kata Hestu, adalah untuk menciptakan kesetaraan antara pelaku usaha digital dalam negeri dengan pelaku dari luar negeri. Jenis produk digital yang dimaksud pun sangat luas, yang mencakup film, musik, gim, perangkat lunak komputer, aplikasi video, iklan di media sosial,  dan lainnya.

“Kita berusaha menjangkau seluruh pelaku usaha yang menjual produk digital dalam negeri dapat kita tunjuk sebagai pemungut PPN. Kita juga berharap pelaku eCommerce yang memenuhi kriteria di atas, segera memberitahukan diri ke Ditjen Pajak untuk ditetapkan sebagai pemungut PPN,” kata Hestu.

Continue Reading

Bisnis

Keuangan Praktis Lebih Efisien Uang Cash Atau Dompet Digital

Published

on

Keuangan Praktis Lebih Efisien Uang Cash Atau Dompet Digital

Gencil News- Keuangan Praktis Lebih Efisien Uang Cash Atau Dompet Digital. Kebutuhan Uang menjadi salah satu istilah yang bisa diterapkan dalam kondisi saat ini. Apalagi ekonomi Indonesia terancam resesi akibat adanya pandemi virus corona. mengutip dari economy zone. Menurut Perencana Keuangan dari Mitra Rencana Edukasi (MRE) Mike Rini, uang cash memang sangat penting untuk dimiliki pada situasi seperti saat ini. Namun, perlu juga alternatif pembiayaan lain yang harus disiapkan.

Keuangan Praktis Lebih Efisien Uang Cash Atau Dompet Digital. Sebab, kata Mike, jika hanya mengandalkan uang cash dalam hal ini berupa dana darurat tidak akan cukup untuk mengcover semua kebutuhan. Mengingat kebutuhan di saat pandemi ini sangat besar.

Dilain hal memang tren pembayaran digital dalam beberapa tahun terakhir ini menjadi kian populer dihampir setiap klngan. Bukan hanya karena mereka hidup di tengah-tengah kemajuan zaman saja, melainkan kemudahan dalam hal bertransaksi keuangan memang perlu dilakukan demi mendukung sistem cashless di Indonesia.

Mungkin bagi banyak orang saat ini, dianggap merepotkan jika kamu harus menyimpan banyak uang tunai di dalam dompetmu. Selain itu, faktor keamanan juga menjadi hal yang perlu diperhatikan ketika kamu memegang banyak uang tunai di dalam dompetmu. Beda halnya, jika kamu memilih untuk menggunakan dompet digital di mana uang yang kamu simpan tersebut hanya melalui aplikasi pada ponsel pintarmu saja.

Jika dilihat perbandingan dari sisi efisiensi, keamanan, perencanaan keuangan, dan efek ekonomi secara nasional. Kita bisa lihat bahwa dompet digital juga masih memiliki keterbatasan akses dalam melakukan pembayaran karena tidak semua orang yang melek teknologi. Sedangkan, mereka pasti punya uang tunai walaupun dalam jumlah uang yang tidak banyak sekalipun.

Ini menjadi pertanda bahwa hadirnya dompet digital di Indonesia memang menjadi pelengkap dari adanya uang tunai di suatu negara untuk menciptakan kemudahan dalam hal bertransaksi keuangan secara digital.

Karena pada dasarnya, uang digital tersebut merupakan uang tunai yang didigitalisasikan oleh sebuah teknologi untuk mempermudah transaksi antar wilayah dan sebagainya.

Continue Reading

Bisnis

Bayar Pajak Melalui Mobile Banking Bank Kalbar

Published

on

Bayar Pajak Melalui Mobile Banking Bank Kalbar

Gencil News- Bayar Pajak Melalui Mobile Banking Bank Kalbar. Salah satu kewajiban warga negara Indonesia adalah membayar pajak. Pajak merupakan salah satu sumber pendapatan negara yang terbesar. Dari iuran pajak yang terkumpul, negara mampu membangun serta mengembangkan fasilitas-fasilitas umum yang memadai.

Bayar Pajak Melalui Mobile Banking Bank Kalbar. Sebagai warga negara yang taat pajak, hendaknya Anda membayar pajak sesuai dengan jumlah yang telah ditentukan dan tepat waktu. Mulai dari pajak penghasilan, PBB, maupun pajak yang lainnya.

Namun bagi anda yang kurang memiliki waktu luang dengan berbagai kepadatan kegiatan maupun pekerjaan, membayar pajak dengan datang langsung ke kantor pajak sangatlah menyita waktu dan tenaga. maka dari itu untuk mengatasi hal tersebut Bank Kalbar telah menawarkan layanan bayar pajak melalui mobile banking.

Aplikasi mobile banking pajak daerah ini diluncurkan agar masyarakat kalimantan barat lebih mudah dan efisien untuk membayar pajak daerah. Dengan transaksi melalui mobile banking Bank Kalbar. pembayaran pajak daerah tersebut mencakup PBB, BPHTB, Pajak Hotel, Pajak Perparkiran, Pajak Retribusi, Pajak Reklame, Pajak Restoran, Pajak Hiburan, Pajak Pajak Mineral bukan Logam dan Batuan, Pajak Air Bawah Tanah dan Pajak Sarang Burung Walet.

Khusus untuk Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) telah diimplementasikan di 9 daerah di Kalimantan Barat yakni Kota Pontianak, Kubu Raya, Mempawah, Singkawang, Bengkayang, Sambas, Sintang, Landak dan Sekadau.

Sedangkan pembayaran untuk Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) dan 9 pajak daerah lainnya telah diimplementasikan di 3 daerah yakni Kubu Raya, Landak dan Sekadau.

“Dengan mobile banking ini masyarakat tanpa harus antri, aman dan nyaman. Bahkan bisa membayar pajak dimana pun berada dan kapan saja, sekalipun berada di luar daerah Kalbara” Ujar Juniarto Kabag Humas Bank Kalbar

Mobile Banking Bank Kalbar membuat transaksi Nasabah menjadi lebih mudah, praktis, aman dan efisien.

Continue Reading

TRENDING