Elon Musk Salip Jeff Bezos Jadi Orang Terkaya di Dunia
Connect with us

Bisnis

Elon Musk Salip Jeff Bezos Jadi Orang Terkaya di Dunia

Published

on

Elon Musk Salip Jeff Bezos Jadi Orang Terkaya di Dunia

Gencil News – Elon Musk sekali lagi menggeser peringkat Jeff Bezos dari daftar Bloomberg orang terkaya di dunia. Saat ini, kekayaan Musk mencapai 200 miliar dolar AS atau setara dengan 28.130 triliun rupiah Indonesia, sedangkan kekayaan bersih Bezos adalah 194 miliar dolar AS atau setara dengan 2.728 triliun rupiah (kurs Rp 14.066).

Menurut laporan Business Insider, Sabtu (20/2/2021), keberhasilan perolehan pekerjaan Elon Musk karena kenaikan harga saham Tesla akibat valuasi baru SpaceX, dan kekayaan Musk meningkat 110 Miliar dolar AS atau setara Rp154 triliun.

SpaceX baru saja menerima dana senilai 850 juta dolar AS (setara dengan Rp11,95 triliun ), sehingga valuasi perusahaan tersebut meningkat hingga 74 miliar dolar AS (setara dengan Rp10.400 miliar.

Selain saham Tesla, saham Amazon juga dipengaruhi oleh fluktuasi harian. Ini juga membuat keduanya bersaing untuk tempat pertama di antara orang terkaya di dunia.

Namun, ini sudah umum terjadi pada Bezos dan Musk. Perubahan dalam saham Amazon dan Tesla dapat mengakibatkan hilangnya kekayaan kedua pendiri atau meningkat menjadi 10 digit, karena kebanyakan dari mereka terkait langsung dengan saham, dan sangat sedikit uang tunai yang tersedia untuk digunakan dalam kekayaan mereka.

Pada 7 Januari, harga saham Tesla naik, meningkatkan aset bersih Musk hingga miliaran dolar, melampaui Bezos.

Namun, setelah harga saham Tesla turun sekitar 2% pada pertengahan Februari lalu, kekayaan Musk juga hilang hingga 5 miliar dolar AS (setara dengan Rp70 triliun).

Musk dan Bezos telah melihat kekayaan mereka membengkak secara dramatis dalam beberapa tahun terakhir karena saham Amazon dan Tesla telah meroket luar biasa. Harga saham Tesla melonjak lebih dari 700% sepanjang 2020 saja, dan menambahkan kekayaan Musk hampir US$ 140 miliar atau sekitar Rp 1.969 triliun.

Sebagian besar kekayaan Elon Musk berasal dari sahamnya yang besar di Tesla. Musk memiliki sekitar 18% dari Tesla, menjadikannya pemegang saham terbesar perusahaan. Dia juga CEO dengan bayaran tertinggi di dunia pada tahun 2019.

Di sisi lain, harga saham Amazon telah meningkat lebih dari lima kali lipat dalam lima tahun terakhir, membuat Bezos menonjol dari seorang miliarder dan menjadi miliarder pertama dunia. Ia juga orang pertama dengan kekayaan lebih dari US $ 200 miliar atau lebih dari Rp2.813 triliun.

Bezos kehilangan sebagian besar kekayaan bersihnya setelah perceraiannya pada 2019, yang membuat mantan istrinya MacKenzie Scott memiliki sekitar 25% dari kepemilikan Amazon mereka.

Orang terkaya berikutnya di Bloomberg Billionaires Index adalah pendiri Microsoft Bill Gates, CEO LVMH Bernard Arnault, dan pendiri Facebook Mark Zuckerberg.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Bisnis

Stok Mobil Baru di AS Anjlok Akibat Kelangkaan Semikonduktor

Published

on

By

Stok Mobil Baru di AS Anjlok Akibat Kelangkaan Semikonduktor

Perekonomian AS tumbuh pesat dengan tingkat belanja konsumen melonjak tajam. Banyak warga ingin membeli mobil baru, tapi stok mobil sangat terbatas akibat turunnya produksi kendaraan bermotor yang dipicu oleh kelangkaan semikonduktor. Berikut laporan tim VOA.

Continue Reading

Bisnis

Taserna Bank Kalbar, Beruntung Dapat Hadiah Season Kedua

Published

on

Taserna Bank Kalbar, Beruntung Dapat Hadiah Season Kedua

Gencil News- Taserna dari Bank Kalbar sudah masuk musim kedua, Nabung langsung dapat untung? pasti dong. Taserna Betuah Season 2, Beruntung dapat hadiah.

Dalam rangka meningkatkan loyalitas nasabah potensial dan calon nasabah, Bank Kalbar menghadirkan Taserna BETUAH (Beruntung Dapat Hadiah) season 2.

Selain itu, akan banyak keuntungan yang nasabah akan dapatkan pada musim kedua ini.

Makin besar dana tersimpan, Makin besar pula hadiah nya lohh. Nah tunggu apalagi, yuk mulai gunakan fasilitas Bank Kalbar untuk kehidupan yang lebih sejahtera.

Taserna (Tabungan Serbaguna) merupakan produk unggulan dari Bank Kalbar untuk setiap lapisan masyarakat Kalimantan Barat.

Tujuan Tabungan Serbaguna ini ialah dalam rangka membangun potensi dan mendukung pertumbuhan ekonomi daerah Kalimantan Barat.

Tabungan Serbaguna juga bisa untuk memenuhi berbagai kebutuhan harian, misalnya sebagai tabungan dana pendidikan, kepemilikan kendaraan, kepemilikan rumah, properti, dan lainnya.

Taserna hadir bagi semua lapisan masyarakat, badan usaha maupun perorangan.

Keuntungan memiliki tabungan serba guna dari Bank Kalbar adalah;

  1. Kesempatan mengikuti program undian “Panen Rejeki Bank Kalbar” pada tingkat wilayah/cabang dan provinsi.
  2. Lengkap dengan asuransi jiwa.
  3. Tingkat suku bunga berjenjang, yang sesuai dengan besarnya dana yang tersimpan sehingga makin besar pula bunga yang Anda dapatkan.
  4. Jaringan ATM Bank Kalbar yang mendukung dan telah terintegrasi dengan jaringan ATM Bersama, ATM MEPS (Malaysian Electronic Payment System) dan ATM Club sehingga bisa melakukan penarikan kapan dan dimana saja.

Syarat dan Ketentuannya Sangat Mudah:

  • Mengisi formulir aplikasi pembukaan rekening tabungan.
  • Melampirkan fotokopi identitas diri yang masih berlaku (KTP/SIM).
  • Setoran awal minimal Rp100.000,- (perorangan)
Continue Reading

Bisnis

Perkuat Infrastruktur Bisnis Digital Telkom Sinergi Dengan Media Group

Published

on

By

Perkuat Infrastruktur Bisnis Digital Telkom Sinergi Dengan Media Group
Perkuat Infrastruktur Bisnis Digital Telkom Sinergi Dengan Media Group - Foto /Data KemenBUMN

 Gencil News – Dalam rangka memperkuat infrastruktur perkembangan bisnis di era digital, Direktur Enterprise & Business Service PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom).

Edi Witjara melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman tentang inisiatif kerja sama bisnis untuk solusi IT, Network, Digital Service, dan layanan maupun produk dengan Vice President Group News & Media PT Sarana Dinamika Jaya (Media Group) yang juga President Director Metro TV Don Bosco Selamun.

Kegiatan yang dilakukan secara daring pada dua pekan lalu ini juga turut disaksikan oleh CEO Media Group Mohammad Mirdal Akib.

Nota Kesepahaman menyepakati ruang lingkup kerja sama yang meliputi implementasi Information Communication Technology (ICT), Content Delivery, Communication Network, Digital Services, pengembangan bisnis bersama serta layanan atau produk relevan lainnya antara kedua belah pihak.

Hal ini tidak hanya terbatas pada layanan Video Delivery and Distribution untuk kelompok usaha Media Group tapi juga sinergi bisnis dan Shared Service, serta kerja sama lain yang dipandang perlu dalam rangka sinergi antara Telkom dan Media Group.

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Edi Witjara dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan Media Group kepada Telkom untuk bersinergi dan bekerja sama bisnis yang sejalan dengan apa yang tengah Telkom lakukan untuk terus bertransformasi menjadi digital company yang semakin kompeten.

“Dalam melakukan transformasi ini, Telkom membagi tiga domain utama yang menjadi fokus bisnis, yakni konektivitas, platfrom dan dan layanan digital. Melalui ketiga hal tersebut, kami berkomitmen dan siap mendukung langkah bisnis Media Group ke depan terutama dalam meningkatkan efektivitas dan kemajuan bisnis masing-masing pihak,” ujar Edi.

Sebagai perusahaan yang tengah memperkuat infrastruktur digital, Media Group menjalin kerja sama dengan Telkom sebagai digital company terbesar di Indonesia.

“Kami memerlukan dukungan dari Telkom yang memiliki jaringan terluas di Indonesia dalam upaya menjemput era revolusi teknologi digital. Kami merasa sangat bangga dengan adanya kerja sama Media Group dengan Telkom, dimana kami yakin dan berharap bahwa bersama Telkom, kami dapat menghadapi masa depan persaingan yang begitu besar dan kemajuan teknologi yang begitu cepat yang tentunya akan menjadi sebuah kekuatan dan membawa manfaat besar bagi kedua belah pihak,” ujar Vice President Group News & Media, Media Group Don Bosco Selamun.

Pada kesempatan yang sama, CEO Media Group Mohammad Mirdal Akib juga menyampaikan bahwa Telkom dan Media Group memiliki visi yang sama sehingga dapat membangun kolaborasi yang sangat kuat kedepannya.

“Dengan visi yang sama, yaitu untuk memajukan dan memberikan manfaat bagi bangsa dan negara, besar harapan kami bisa tumbuh dan bekerja sama, dan bukan hanya sebatas kerja sama tetapi Media Group dapat menjadi mitra strategis Telkom dalam pengembangan bisnis, dan Telkom menjadi prioritas dari Media Group dalam kolaborasi dan sinergi pertumbuhan bisnis kedepan,” ujarnya.

Melalui kolaborasi antara Telkom dengan Media Group ini, kedua belah pihak dapat saling memberikan manfaat dan nilai tambah sesuai dengan kapabilitas masing-masing.

“Dengan semangat sinergi, Telkom yakin dan berkomitmen untuk terus mendukung kemajuan bisnis proses perusahaan melalui penyediaan solusi layanan yang terintegrasi dan menjadi trusted partner dalam mendukung penyediaan infrastruktur digital Media Group,” tutup Edi.

Continue Reading

Bisnis

Vivo Y53s Benamkan RAM 11 Gb Dengan Harga Rp3 Jutaan

Published

on

Vivo Y53s Benamkan RAM 11 Gb Dengan Harga Rp3 Jutaan

Gencil News – Tak main-main Vivo Y53s benamkan RAM 11 Gb untuk kenyamanan bagi penggunananya. Dengan kekuatan RAM 11GB, Vivo Y53s sangat mendukung kinerja performa dari sebuah telepon pintar.

Total 11 GB yang dimiliki Vivo Y53s merupakan gabungan dari RAM 8 GB yang disematkan vendor asal China itu di HP ini. Ditambah dengan RAM virtual 3 GB yang diambil dari ROM 128 GB.

 Vivo Y53s ini ditenagai chipset MediaTek Helio G80. Untuk menambah ruang penyimpanan file diberikan slot microSD yang mendukung hingga 1 TB.

Layar HP ini menggunakan panel LCD berukuran 6,58 inch dengan resolusi Full HD. Bagian atasnya masih terdapat notch tetesan air yang menjadi sarang bagi kamera depan berukuran 16 MP.

Komposisinya kamera utama berukuran 64 MP, bersanding kamera makro dan depth masing-masing berukuran 2 MP.

Baterai Vivo Y53s berkapasitas 5.000 mAh yang dilengkapi pengisian cepat 33W. Untuk koneksi tersedia dukungan 4G LTE, WiFi dan Bluetooth.

Vivo telah membuka pre-order lewat JD.id. Harga Vivo Y53s sendiri adalah Rp 3.699.000, tersedia pilihan warna Fantastic Rainbow dan Deep Sea Blue.

Dalam program Pre-Order, konsumen ditawarkan free gift Vivo Wireless Sport Lite. Selain itu diberikan paket bundling dengan Indosat dengan kuota hingga 181 GB setahun hanya cukup dengan mengisi pulsa Rp 50.000 per bulan dan bisa mendapatkan kuota sebesar 15GB (10GB main quota + 5GB streaming quota), JOOX VIP Premium subscription selama 30 hari dan promo cicilan 0% DP, bunga dan admin fee.

Terkait PPKM, Vivo turut menawarkan Layanan Antar ke Rumah untuk pembelian HP. Konsumen dapat menghubungi Vivo Official WhatsApp di nomor 0811-9760-1111 jika ingin bertanya seputar produk atau layanan lain, membeli, hingga berkonsultasi jika ada masalah.

Continue Reading

Advertisement

DOWNLOAD APLIKASI GENCILNEWS

Advertisement

TRENDING