Fotografer Bantu Bisnis Kecil di Tengah Pandemi – Gencil News
Connect with us

Bisnis

Fotografer Bantu Bisnis Kecil di Tengah Pandemi

Published

on

Di masa pandemi banyak usaha kecil terganggu operasional. Saling bantu sesama pengusaha kecil dan profesional juga berjalan di luar kelaziman yang ada, salah satunya upaya fotografer yang membantu bisnis kecil.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Bisnis

Swiss Setujui Perjanjian Perdagangan Bebas dengan RI

Published

on

Swiss Setujui Perjanjian Perdagangan Bebas dengan RI
Seorang pria membawa bendera Swiss di Interlaken, Swiss, 19 Juni 2011.

Gencil News – VOA – Para pemilih Swiss pada Minggu (7/3) dengan suara tipis mendukung sebuah perjanjian perdagangan bebas dengan Indonesia. Perjanjian itu akan membuka sebuah pasar potensial dengan negara terpadat keempat di dunia tersebut.

Mengutip pemberitaan kantor berita AFP, kontroversi terkait pentingnya minyak kelapa sawit Indonesia yang berkelanjutan memicu cukup keprihatinan di Swiss untuk memicu referendum mengenai perjanjian itu.

Namun, perjanjian itu hanya mendapat persetujuan publik dengan 51,7 persen suara, dari 51 persen pemilih.

Para pendukung menyambut baik hasilnya, tapi mengatakan mereka harus lebih sensitif pada isu-isu lingkungan dalam referendum masa depan mengenai perjanjian perdagangan apapun.

Di bawah perjanjian itu, tarif-tarif akan dihapus secara bertahap dari hampir semua ekspor terbesar Swiss ke negara terpadat keempat di dunia itu. Sementara Swiss akan menghapus bea atas produk-produk industri Indonesia.

Siapa pun yang mengimpor minyak kelapa sawit Indonesia harus bisa membuktikan bahwa produk itu telah memenuhi standar-standar lingkungan dan sosial.

Perjanjian itu ditandatangani pada 2018 dan disetujui oleh parlemen Swiss pada 2019. Namun, para penentangnya mengkritisi langkah Swiss untuk mengurangi tarif impor minyak kelapa sawit dan berhasil mendorong diadakannya referendum.

Minyak kelapa sawit dunia adalah bahan penting dalam berbagai produk, dari makanan hingga kosmetik. Namun, minyak nabati ini sejak dulu dinilai kontroversial.

Para aktivis lingkungan mengatakan minyak kelapa sawit bertanggung jawab atas deforestasi, karena wilayah hutan hujan yang luas dibuka untuk pertanian. 

Continue Reading

Bisnis

Akhir Maret 2021 LG Akan Bangun Pabrik Baterai Kendaraan Listrik

Published

on

Akhir Maret 2021 LG Akan Bangun Pabrik Baterai Kendaraan Listrik
Sumber Foto : © Bloomberg/ ilustrasi mobil yang sedang mengisi ulang daya baterai

Gencil News- Dalam beberapa waktu kedepan LG akan mulai membangun pabrik baterai kendaraan listriknya pada akhir maret 2021.

Industri kendaraan listrik Indonesia sejak tahun 2020 sudah menjadi topik perbincangan hangat sebagian masyarakat Indonesia.

Bahkan saat ini salah satu perusahan raksasa Korea, LG siap melakukan groundbreaking untuk proyek industri baterai kendaraan listrik.

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadlia mengatakan pada Bisnis.com

LG Energy Solution pada akhir Maret 2021 siap melakukan groundbreaking untuk membangun pabrik berpenghasilan 10 gigawatt pertama pada daerah Batang, Jawa Tengah.

Selanjutnya, Bahlil juga menjelaskan bahwa LG akan bersama dengan Hyundai, POSCO Group, dan salah satu perusahaan asal China akan bekerja sama dengan BUMN membangun proyek tersebut.

Mulai dari pross tambang, smelter, baterai cell, mobil, sampai dengan produksi mesin hingga pabrik baterai kendaraan listrik.

Namun, terkait kerjasama dengan pihak Tesla Inc, Bahlil menyebutkan hingga kini pemerintah masih berusaha untuk berkomunikasi dengan produsen mobil listrik terbesar milik Elon Musk tersebut.

Meski sudah hampir final membangun pabriknya di India, pemerintah Indonesia masih akan melakukan komunikasi dengan Tesla.

Continue Reading

Bisnis

Mengenal e-Wallet dan Kelebihannya Dalam Bertransaksi Online

Published

on

Mengenal e-Wallet dan Kelebihannya Dalam Bertransaksi Online

Mengenal e-wallet yang merupakan sebuah perangkat elektronik, layanan jasa, atau bahkan program perangkat lunak untuk melakukan transaksi secara online.

Dengan menggunakan e-wallet, penggunanya dapat melakukan berbagai transaksi jual beli secara elektronik dengan cepat dan juga aman.

Fungsi dompet digital sebenarnya hampir sama dengan dompet saku. Namun, bedanya dompet ini berbentuk virtual.

Dompet elektronik hanya bisa untuk transaksi non tunai. Transaksi dengan e-wallet belakangan ini menjadi tren bagi masyarakat.

Penggunaannya yang praktis serta dengan promo yang banyak membuat masyarakat perlahan beralih ke dompet digital.

E-wallet sangat aman dan memiliki risiko dari penipuan yang lebih kecil dibandingkan dengan menggunakan kartu kredit.

Beberapa penyedia layanan e-wallet sudah banyak berkembang di Indonesia seperti Go-Pay, OVO, Dana, dan LinkAja.

Selanjutnya, ini adalah beberapa kelebihan dari menggunakan dompet digital e-wallet.

1. Keamanan

Dengan fitur keamanan tinggi yang selalu memiliki otorisasi setiap transaksi dengan PIN atau kata sandi atau pemindai sidik jari.

Selanjutnya saat membayar, Anda tidak perlu mengungkapkan detail kartu debit / kredit Anda kepada siapa pun, baik secara online atau offline.

Bahkan jika Anda kehilangan perangkat Anda, Anda masih akan memiliki akses ke dompet digital tersebut setelah Anda mendapatkan perangkat baru.

2. Praktis

Aplikasi ini memungkinkan untuk membayar segala jenis transaksi tanpa uang cash pada sejumlah tempat seperti untuk pembayaran tiket kereta, tiket bus, gas, air, listrik, minimarket, cicilan kredit dll.

Dengan demikian, e-wallet menawarkan berbagai pilihan dan menghemat waktu.

3. Biaya Rendah

Dengan ragam penawaran dalam setiap transaksi maka biasanya akan ada penawaran khusus untuk pembayaran yang menggunakan e-wallet.

Continue Reading

Advertisement

KORAN GENCIL NEWS

TRENDING