Gubernur Kalbar Resmikan Gaia Bumi Raya City – Gencil News
Connect with us

Bisnis

Gubernur Kalbar Resmikan Gaia Bumi Raya City

Published

on

Gubernur Kalbar Resmikan Gaia Bumi Raya City
Peresmian Mal Gaia Bumi Raya City turut dihadiri oleh Ketua Dekranasda Provinsi Kalbar, Ny. Hj. Lismaryani Sutarmidji, Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI M. Nur Rahmad bersama jajaran Forkorpimda Kalbar lainnya, Bupati Kubu Raya H. Muda Mahendrawan, S.H., Walikota Pontianak Ir. H. Edi Rusdi Kamtono, M.M., M.T., serta komisaris Bumi Raya Utama, Swandono Adijanto.

Gencil News – Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Sutarmidji meresmikan pembukaan mal baru yang berlokasi di Kubu Raya, Gaia Bumi Raya City. Gubernur Kalbar mengapresiasi kegigihan Mal Gaia untuk tetap menyelesaikan pembangunannya sampai dengan pembukaan resmi saat situasi pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

“Mal Gaia pada hari ini mulai beroperasi. Kalau di tengah pandemi banyak owner (pemilik) yang pesimis, tapi saya salut pada jajaran Gaia ini bertekad menyelesaikan hingga diresmikan hari ini,” ucapnya di Atrium Bumi Raya City, Kubu Raya, Kamis (21/1/2021).

Sutarmidji mengatakan mal ini mampu menampung kurang lebih 2.500 pekerja. Hal ini berpengaruh kepada sisi ekonomi dan tingkat pendapatan masyarakat, serta pendapatan pemerintah daerah juga negara.

“Jadi investasi-investasi seperti ini harus didukung,” ujarnya.

Gaia Bumi Raya City bukan sekadar mal, akan tetapi juga terdapat apartemen, perumahan, maupun rumah sakit. Gubernur meminta kepada Bupati Kubu Raya untuk mempermudah perizinan usaha tersebut supaya roda perekonomian daerah dapat bergerak.

“Ini (Bumi Raya City) akan mengembangkan apartemen, perumahan seperti yang saya sampaikan ke Bupati Kubu Raya. IMB atau surat izin lainnya harus diberikan diskon, bila perlu sampai 75 persen. Saya berharap terus dikembangkan dengan pemerintah daerah dengan memberikan insentif-insentif yang membuat orang lebih leluasa dalam menginvestasikan dananya,” pintanya.

Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan berharap manajemen Mal Gaia lebih banyak mengutamakan tenaga kerja lokal. Menurutnya agar dapat mengurangi angka pengangguran khususnya di Kabupaten Kubu Raya. Muda juga meminta manajemen Mal Gaia juga bisa melibatkan generasi muda dan UMKM.


“Saya berharap manajemen Mal Gaia memberdayakan pergerakan ekonomi generasi muda, karena konsepnya lebih banyak melibatkan ekonomi kreatif, dan (juga) UMKM, serta tenant-tenant (penyewa) dari skala nasional dan internasional,” ungkapnya.

Estimated reading time: 2 minutes


Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Bisnis

Lakukan Kolaborasi, Kini Belanja Kebutuhan Bulog Bisa Melalui Gomart

Published

on

Lakukan Kolaborasi, Kini Belanja Kebutuhan Bulog Bisa Melalui Gomart

Gencil News- Kabar terbaru dari Gojek dan Bulog ialah untuk meluaskan pelayanan Bulog melalui Gomart dengan melakukan lakukan kolaborasi guna memenuhi kebutuhan belanja.

Gojek dan Perum Bulog melalui layanan Gomart memperluas akses pasar dengan memberikan kemudahan bagi konsumennya.

Tujuan kolaborasi ini ialah untuk memperoleh panganan secara online, sebagai alternatif pilihan belanja efektif pada era pandemi Covid-19.

Kolaborasi Perum Bulog dan Gojek sekaligus juga menandai komitmen kedua belah pihak, untuk memudahkan masyarakat mengakses bahan pangan berkualitas.

Namun, Juga tetap menawarkan harga terjangkau. Untuk tahap awal, kolaborasi ini fokus melayani pelanggan Gomart yang berada pada wilayah Jakarta Pusat.

Selanjutnya nanti akan segera d iperluas ke wilayah-wilayah lainnya.

Baik dari pihak Gojek dan Perum Bulog juga menyampaikan bahwa kerjasama ini ialah sebagai upaya untuk pemerataan distribusi pangan pokok.

Selain itu ini termasuk juga dalam melakukan pemanfaatan teknologi secara masif.

Maka dengan bergabung nya Perum Bulog bisa menambah variasi dalam merchant Gomart.

Untuk berbelanja bahan pangan Perum Bulog lewat layanan Gomart caranya sangat mudah.

Pelanggan cukup membuka aplikasi Gojek, masuk ke pilihan layanan Gomart dan pilih merchant “Bulog Jakarta – Rumah Pangan Kita” pada kategori “Toko Kebutuhan Lain”.

Pelanggan bisa memilih berbagai jenis bahan pangan berkualitas yang ada di dalam Perum Bulog tambah ke keranjang dan menyelesaikan transaksi seperti biasa.

Continue Reading

Bisnis

Pentingnya Branding Produk dalam Menjalankan Sebuah Bisnis

Published

on

Pentingnya Branding Produk dalam Menjalankan Sebuah Bisnis

Gencil News- Pentingnya membangun branding sebuah produk dalam menjalankan bisnis saat ini adalah hal yang sangat lumrah, Khususnya brand bisnis tersebut.

Branding dapat membantu mengidentifikasi suatu produk dan membedakannya dengan produk yang lain sehingga memberikan kesan yang berkesan.

Selain itu, Branding mampu membuat pelanggan atau konsumen memahami bisnis atau perusahaan si pemilik brand tersebut.

Selanjutnya, cara ini juga merupakan cara terbaik untuk membedakan perusahaan yang kamu miliki dengan para kompetitor lainnya.

Melansir dari berbagai Sumber. Target branding adalah untuk membangun citra perusahaan lebih terkenal dan menarik konsumen lebih banyak.

Ketika menjalankan suatu usaha tentu saja penting membentuk produk maupun jasa supaya konsumen mudah mengingat produk tersebut.

Terdapat berbagai cara untuk memberikan kesan yang dapat diingat oleh calon pelanggan, salah satunya adalah dengan menciptakan brand.

Ciri suatu identitas atau nama yang mewakili suatu produk. Mulai dari nilai dan manfaat, serta perusahaan yang memproduksi.

Manfaat Branding dalam Menjalankan Sebuah Bisnis

  1. Membantu konsumen dalam membuat keputusan pembelian melalui d iferensiasi terhadap produk lain dari kompetitor.
  2. Memudahkan perusahaan untuk mendapatkan pelanggan yang loyal terhadap produk atau layanan yang ditawarkan.
  3. Membantu perusahaan untuk menentukan harga jual serta membuka peluang untuk menetapkan harga jual yang tinggi di masa yang akan datang.
  4. Meningkatkan reputasi perusahaan. Hal ini merupakan aset penting yang memengaruhi cara pandang masyarakat terhadap perusahaan.
  5. Meningkatkan angka penjualan.

Oleh sebab itu, Perlu menemukan dan menentukan strategi branding yang selaras.

Continue Reading

Bisnis

Promo Alfamart Pontianak 5-7 Maret 2021

Published

on

Promo Alfamart Pontianak 5-7 Maret 2021

Gencil News -Promo Alfamart Pontianak selalu ada yang murmer di Promo Afamart Pontianak. Promo Alfamart Pontianak berlangsung 5 – 7 Maret 2021, diseluruh gerai Alfamart Kota Pontianak.

Sekarang sudah mulai masuk akhir pekan. Akhir pekan adalah sebuah kesempatan baik bagi anda yang ingin berbelanja pada Alfamart.

Promo Alfamart pasti heboh, karena Promo Alfamart Pontianak banyak menawarkan potongan harga yang spesial untuk anda.

Anda juga bisa memanfaatkan Alfagift untuk mengetahui promo alfamart yang sedang berlangsung. Memeriksa potongan harga, mengetahui produk-porduk terbaru, katalog harga. Bahkan anda bisa berbelanja dari mana saja.

Jangan lupa untuk kunjungi gerai terdekat, segera dapat promonya minggu ini.

Continue Reading

Advertisement

KORAN GENCIL NEWS

TRENDING