12 Jasa Perbankan yang Dimiliki Oleh Bank Kalbar
Connect with us

Bisnis

12 Jasa Perbankan yang Dimiliki Oleh Bank Kalbar

Published

on

12 Jasa Perbankan yang Dimiliki Oleh Bank Kalbar

Gencil News- Bank Kalbar memiliki 12 Jasa Perbankan yang mengacu pada UU No 21 Tahun 2011, tentang Otoritas Jasa Keuangan.

Perbankan memiliki artian yang menyangkut tentang bank, mencakup kelembagaan, kegiatan usaha serta cara dan proses dalam melaksanakan kegiatan usahanya secara konvensional dan syariah.

12 Jasa Perbankan yang Bank Kalbar Miliki

Automatic Teller Machine (ATM)

Bank Kalbar memiliki 237 unit ATM yang tersebar di seluruh wilayah Kalimantan Barat dan Jakarta.

Selain itu juga telah terintegrasi dengan jaringan ATM Bersama, ATM MEPS (Malaysian Electonic Payment System).

Kemudian, ATM Club yang memberikan kemudahan kepada nasabah untuk bertransaksi menggunakan kartu ATM Bank Kalbar di seluruh Indonesia dan di Malaysia.

Baca juga   Apresiasi Kinerja Pemkot Dalam Informasi Publik

Safe Deposit Box

Safe Deposit Box (SDB) merupakan layanan jasa berupa penyediaan kotak khusus tahan api yang berada dalam ruangan khusus dengan sistem pengamanan yang baik.

SDB bisa nasabah maupun masyarakat gunakan untuk menyimpan barang-barang maupun surat berharga.

Transfer/Kiriman Uang

Bank Kalbar menyediakan jasa transfer/kiriman uang melalui sarana transfer RTGS (Real Time Gross Settlement).

Juga SKN (Sistem Kliring Nasional) yang dapat membantu kelancaran serta mempercepat proses transaksi yang Anda lakukan sehingga menjadi lebih efektif, efisien dan mengurangi risiko.

Bank Garansi

Berupa pemberian jaminan oleh Bank Kalbar kepada nasabah untuk jangka waktu, jumlah dan keperluan tertentu, apabila nasabah tersebut melakukan cidera janji (wanprestasi) maka Bank Kalbar akan membayar kewajiban nasabah tersebut.

Referensi Bank/SKDKB

Surat Keterangan Dukungan Keuangan Bank (SKDKB) yang Bank Kalbar berikan untuk anda gunakan guna meningkatkan kepercayaan relasi serta memperlancar kegiatan usaha.

Baca juga   Menkeu: Dana Pemulihan Ekonomi Nasional Rp 677 Triliun

Payment Point

Jasa yang memberikan kemudahan kepada Anda dalam melakukan pembayaran rekening PDAM, rekening listrik, rekening telepon, dan pajak kendaraan bermotor (melalui Samsat).

Layanan Syariah

layanan transaksi perbankan secara syariah yang memberikan pilihan dan kemudahan kepada nasabah untuk bertransaksi secara syariah.

Tidak hanya di kantor cabang Bank Kalbar Syariah, tetapi juga dapat bertransaksi di seluruh jaringan kantor Bank Kalbar konvensional yang mencantumkan logo Layanan Syariah.

Western Union

Western Union memberikan jaminan bahwa uang Anda akan d ibayarkan penuh dengan cepat dan pada orang yang tepat.

Karena setiap pengiriman uang yang Anda lakukan akan mendapatkan MTCN (Money Transfer Control Number).

Cash Deposit Machine

Selanjutnya, Mesin Setor Tunai untuk membantu nasabah dalam melakukan penyetoran tanpa harus antri ke counter teller Bank Kalbar.

Penyetoran selama 24 jam tanpa terikat waktu operasional Bank. CDM Bank Kalbar dapat menerima setoran uang pecahan Rp. 50.000,- dan Rp. 100.000,- dengan limit transaksi maksimal Rp. 10.000.000,-/hari.

Baca juga   Super Air Jet, Maskapai Baru Indonesia Yang Bidik Kaum Milenial

Cash Recycle Machine

Mesin Setor dan Tarik Tunai membantu nasabah dalam melakukan penyetoran dan penarikan tanpa harus antri ke Bank Kalbar.

Electronic Data Capture Bank Kalbar

Kartu ATM Bank Kalbar yang berfungsi sebagai kartu debit memungkinkan transaksi pembayaran yang praktis, mudah, dan aman di puluhan ribu merchant bertanda Prima debit di seluruh Indonesia.

Mobile Banking

Terakhir ialah Produk Perbankan Mobile Banking Bank Kalbar membuat transaksi Nasabah menjadi lebih mudah, praktis, aman dan efisien.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Bisnis

SAKA RESIDENCE, Rumah Impian Dengan Desain Cantik ala Jaman Now

Published

on

SAKA RESIDENCE, Rumah Impian Dengan Desain Cantik ala Jaman Now

Gencil News – SAKA RESIDENCE adalah pilihan yang tepat bagi anda yang mendambakan rumah dengan desain ala jaman now namun tak mengguras kantong.

SAKA RESIDENCE hadir untuk meningkatkan kualitas kehidupan Anda di lingkungan yang asri. SAKA RESIDENCE menjadi perpaduan konsep gaya hidup modern dengan segala kemudahannya

Kawasan dengan area yang luas akan terus dikembangkan. Nikmati kenyamanan tinggal di SAKA RESIDENCE dengan infrastruktur dan fasilitas yang lengkap, investasi properti dan memberikan semua yang Anda butuhkan.

SAKA RESIDENCE hadir menjawab kebutuhan anda, menghadirkan desain rumah yang memperhitungkan manfaat setiap ruangan bagi pemiliknya.

Area menjanjikan prospek gemilang lengkap dengan berbagai fasilitas pendukung seperti Rumah Sakit, Sekolah, GOR dan Kolam Renang.

Baca juga   Ankiti Bose CEO Wanita India Pertama dari Startup Senilai $ 1 Miliar
peta lokasi, silakan klik gambar, anda akan dipandu menggunakan google map

SAKA RESIDENCE terletak pada Jalan Nipah Kuning Dalam, atau dekat dengan GOR Bulutangkis Gelanggang Kapuas, Kolam Renang Delta Kapuas dan SMA negeri 11 Pontianak, menjadikan SAKA RESIDENCE pilihan yang tepat.

Unit yang sedang dibangun dan terjual

SAKA RESIDENCE terdapat 2 pilihan ukuran rumah, Type 60 dengan luas bangunan 60m2 dan luas tanah 162m2 dibanderol dengan harga Rp500 juta. Type 80 luas bangungan 84m2 dengan luas tanah 162 m2 dengan harga jual Rp650 juta.

Untuk fasilitas, tersedia PLN dengan daya 1300kwh dan PDAM, jalan komplek seluas 6 meter dan jalan lingkungan 7 meter.

Baca juga   Mantan Wamenlu Prof. Mochtar Kusumaatmadja Tutup Usia

Untuk spesifikasi bangunan tertera pada gambar berikut ini:

Untuk informasi dan reservasi hubungi +62 858-8353-0007 dan +62 895-2113-0073 (Bisa Telpon dan WA)

Continue Reading

Bisnis

Tabungan Simpanan Pelajar dari Bank Kalbar Untuk Masa Depan Siswa

Published

on

Tabungan Simpanan Pelajar dari Bank Kalbar Untuk Masa Depan Siswa

Gencil News- Simpanan untuk pelajar atau siswa dan siswi sangat membantu masa depan anak khususnya dalam meraih pendidikan kelak.

Bank Kalbar adalah wujud nyata yang mengajarkan dan menanamkan pada para pelajar untuk menyisihkan uangnya melalui tabungan simpel.

Tabungan Simple atau Simpanan Pelajar dari Bank Kalbar adalah Simpanan untuk pelajar yang terbit secara nasional dari bank-bank di Indonesia.

Dengan tujuan menyusun dan merealisasikan program peningkatan literasi dan inklusi keuangan untuk mencapai target inklusif keuangan nasional 90% pada tahun 2024.

Baca juga   Pentingnya Branding Produk dalam Menjalankan Sebuah Bisnis

Apa saja keuntungan yang utama dan mudah bagi pelajar jika memiliki simpanan pelajar:

  • Pertama, Setoran awal SimPel Rp5.000,-
  • Kedua, Setoran minimum berikutnya Rp1.000,-
  • Selanjutnya, Saldo minimum Tabungan Rp1.000,-
  • Kemudian, Transaksi setoran bisa pada seluruh Unit Kantor Bank dan Sekolah yang bekerja sama dengan Bank
  • Transaksi penarikan berlaku pada seluruh Unit Kantor Bank
  • Terakhir, Setiap Penabung juga memiliki buku tabungan sebagai bukti kepemilikan rekening

Sedangkan untuk biayanya;

  1. Administrasi bulanan Tanpa Biaya
  2. Saldo Dorman selama 12 bulan dikenakan biaya Rp1.000,-/bulan
  3. Biaya penutupan rekening Rp5.000,-
  4. Apabila saldo < Rp5.000,- maka rekening akan ditutup otomatis oleh sistem dengan biaya penutupan rekening sebesar sisa saldo

Keuangan untuk mendorong budaya menabung sejak awal bagi siswa PAUD, TK, SD, SMP, SMA, Madrasah (MI, MTs, MA) atau sederajat, yang berusaha di bawah 17 tahun dan belum memiliki KTP.

Baca juga   Menkeu: Dana Pemulihan Ekonomi Nasional Rp 677 Triliun

Kebiasaan menabung, akan membuat anak belajar untuk mengendalikan sifat konsumtifnya. Selain itu, orang tua juga perlu memahami pentingnya menabung, yang bukan sekedar kewajiban tapi bisa dijadikan sebagai bagian dari gaya hidup 

Continue Reading

Bisnis

Cara Pendaftaran NPWP Orang Pribadi Online

Published

on

Cara Pendaftaran NPWP Orang Pribadi Online

Gencil News – e-Registration atau Sistem Pendaftaran Wajib Pajak secara Online adalah sistem aplikasi bagian dari Sistem Informasi Perpajakan di lingkungan Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan.

e-Registration berbasis perangkat keras dan perangkat lunak yang dihubungkan oleh perangkat komunikasi data yang digunakan untuk mengelola proses pendaftaran Wajib Pajak.

Sistem ini terbagi dua bagian, yaitu sistem yang dipergunakan oleh Wajib Pajak yang berfungsi sebagai sarana pendaftaran Wajib Pajak secara online dan sistem yang dipergunakan oleh Petugas Pajak yang berfungsi untuk memproses pendaftaran Wajib Pajak.

Untuk memulai pendaftaran NPWP secara online silahkan klik e-Registration.

Baca juga   Urusan lebih Efisien dengan Layanan Mobile Banking Bank Kalbar
Continue Reading

Bisnis

Tak Perlu Ketemu, Retribusi Pedagang dan Kios Sekarang Online

Published

on

Bayar Retribusi Kios Cukup Lewat Virtual Account

Gencil News – Pontianak – Pembayaran retribusi yang dulunya dibayar secara tunai melalui petugas pemungut retribusi, sekarang dapat dibayarakan melalui online banking maupun mesin ATM, pemilik kios bisa membayar retribusi tanpa harus bertemu petugas pemungut retribusi.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan (Diskumdag) Kota Pontianak Junaidi menjelaskan, sudah ada 728 pelaku usaha yang sudah memanfaatkan fasilitas virtual account yang meliputi pedagang di kios Pasar Patimura, PSP, Dunia Baru, Mambo dan Kapuas Indah. Pembayaran retribusi melalui virtual account ini dinilai sangat efektif untuk lebih memudahkan pedagang membayar retribusinya.

Baca juga   Pembangunan Yang Dilakukan Midji-Norsan Sudah di Jalur yang Benar

“Mereka tidak perlu lagi datang ke bank atau ke kantor kita, cukup dari smartphone melalui mobile banking Bank Kalbar atau juga bisa lewat mesin ATM,” ujarnya usai sosialisasi pembayaran pajak dan retribusi daerah menggunakan virtual account di Aula Rohana Muthalib Kantor Bappeda Kota Pontianak, Rabu (1/12/2021).

Sejauh ini, kata Junaidi, kendala yang dihadapi karena pembayaran sistem ini masih baru bagi para pedagang sehingga pelaku usaha masih perlu pendampingan. Untuk itu pihaknya akan lebih proaktif dalam mensosialisasikan pembayaran retribusi ini dengan virtual account. Pihaknya juga akan terus melakukan evaluasi dalam pelaksanaan pembayaran retribusi secara mandiri.

“Penggunaan virtual account ini untuk memaksimalkan pendapatan dan menghindari terjadinya kebocoran,” tuturnya.

Baca juga   Kolaborasi Sony dan Nike dalam Balutan Sepatu Bertema Playstation

Kepala Cabang Utama Bank Kalbar Pontianak, Sudirman menerangkan, penggunaan virtual account ini untuk memberikan kemudahan dan kepraktisan bagi masyarakat. Untuk itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak melalui Diskumdag Kota Pontianak bekerjasama dengan Bank Kalbar untuk memfasilitasi para pedagang dalam membayar retribusi melalui virtual account.

“Sebelumnya pungutan retribusi dilakukan secara manual dengan mendatangi pedagang satu persatu. Lalu dengan sistem ini setiap pedagang tidak perlu lagi bertemu dengan petugas, cukup membayar retribusi dan kewajiban lainnya dengan smartphone maupun ATM,” terangnya.

Kemudian, kelebihan dari pembayaran sistem ini yang lebih praktis adalah lebih efisien karena mereka yang tengah berdagang tidak perlu meninggalkan tempat. Pembayaran bisa melalui mobile banking di mana dan kapan pun mereka berada. Hal ini akan mempermudah, baik untuk dinas terkait dalam pungutan retribusi maupun mempermudah wajib pungut sebab mereka bisa membayar kapan saja. 

Baca juga   Super Air Jet, Maskapai Baru Indonesia Yang Bidik Kaum Milenial

“Sehingga dari segi waktu lebih efisien dan cepat,” pungkasnya.

Continue Reading

Advertisement

DOWNLOAD APLIKASI GENCILNEWS

Advertisement

TRENDING