Connect with us

Bisnis

Kuota Gratis Tiap Bulan Dari Kemendikbud Mulai Disalurkan Hari Ini

Published

on

Kuota Gratis Tiap Bulan Dari Kemendikbud Mulai Disalurkan Hari Ini

Gencil News – Kuota Gratis Tiap Bulan dengan durasi bantuan 4 bulan hari ini mulai disalurkan. Kemendikbud terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan dimasa pandemi. dilansir dari laman web kuota-belajar.kemdikbud.go.id 5 GB kuota umum dapat digunakan untuk mengakses semua aplikasi.

Kemedikbud juga telah membagi besaran kuota gratis yang akan didapat oleh tiap lapisan peserta didik.

  • peserta didik PAUD

Peserta didik PAUD akan mendapatkan 20 GB kuota gratis dengan rincian, 5 GB Kuota umum dan 15 GB kuota belajar.

  • peserta didik jenjang pendidikan dasar dan menengah

Peserta didik jenjang pendidikan dasar dan menengah akan mendapatkan kuota gratis sebesar 35 GB Kuota gratis, dengan rincian 5 GB kuota umum dan 30 GB kuota belajar

  • pendidik jenjang PAUD dan pendidikan dasar dan menengah

Pada jenjang ini para pendidik akan mendapatkan kuota gratis sebesar 42 GB perbulan, dengan rincian 5 GB kuota umum dan 37 GB kuota belajar

  • dosen dan mahasiswa

Untuk dosen dan mahasiswa lebih besar kuota gratis yang didapat yaitu 50 GB, dengan 5 GB kuota umum dan 45 kuota belajar.

Kemedikbud juga telah merinci laman dan aplikasi yang dapat diakses kuota belajar, yaitu :

1. Aplikasi dan website Aminin

2. Aplikasi dan website Ayoblajar

3. Aplikasi dan website Bahaso

4. Aplikasi dan website Birru

5. Aplikasi dan website Cakap

6. Aplikasi dan website Duolingo

7. Aplikasi dan website Edmodo

8. Aplikasi dan website Eduka system

9. Aplikasi dan website Ganeca digital

10. Aplikasi dan website Google Classroom

11. Aplikasi dan website Kipin School 4.0

12. Aplikasi dan website Microsoft Education

13. Aplikasi dan website Quipper

14. Aplikasi dan website Ruang Guru

15. Aplikasi dan website Rumah Belajar

16. Aplikasi dan website Sekolah.Mu

17. Aplikasi dan website Udemy

18. Aplikasi dan website Zenius

19. Aplikasi Whatsapp.

Penyaluran kuota gratis ini dibagi menjadi empat tahap yaitu;

Bantuan kuota gratis tahap I akan dilaksanakan pada 22-24 September 2020, sedangkan tahap kedua pada 28-30 September 2020.

Bantuan kuota gratis bulan kedua, tahap pertama akan dilaksanakan pada 22-24 Oktober 2020, sedangkan tahap kedua pada 28-30 Oktober 2020.

Sementara bantuan kuota gratis untuk bulan ketiga dan keempat akan dikirim bersamaan pada kedua tahap. Tahap pertama pada 22-24 November 2020, sedangkan tahap kedua pada 28-30 November 2020.

 Kuota gratis dari kemendikbud ini telah disahkan dalam peraturan Sekretaris Jenderal Nomor 14 tahun 2020, tentang Petunjuk Teknis (juknis) Bantuan Kuota Data Internet Tahun 2020.





Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Bisnis

Fotografer Bantu Bisnis Kecil di Tengah Pandemi

Published

on

Fotografer Bantu Bisnis Kecil di Tengah Pandemi

Di masa pandemi banyak usaha kecil terganggu operasional. Saling bantu sesama pengusaha kecil dan profesional juga berjalan di luar kelaziman yang ada, salah satunya upaya fotografer yang membantu bisnis kecil.

Continue Reading

Bisnis

Unilever Perbaiki Citra, Jadi Perusahaan yang Ramah Lingkungan

Published

on

Unilever Perbaiki Citra, Jadi Perusahaan yang Ramah Lingkungan

Gencil News – Perusahaan Unilever, pembuat produk-produk ternama mulai dari es krim Ben & Jerry sampai ke sabun merek Dove. Unilever sedang berupaya menarik pelanggannya dengan memperbaiki citranya sebagai perusahaan yang memiliki tanggung jawab sosial, tetapi aktivis mengatakan itu hanya sekedar langkah polesan dan tidak bermakna besar.

Perusahaan yang merilis hasil pendapatan kuartal ketiganya minggu ini, baru-baru ini berjanji untuk mengurangi sampai separuh dari penggunaan bahan plastik pada tahun 2025, meniadakan penggunaan bahan bakar fosil untuk produk pembersihnya pada tahun 2030, dan mencapai keseimbangan karbon pada tahun 2039.

“Kami menyadari, Unilever telah melakukan lebih dari kebanyakan perusahaan lain, tetapi itu belum cukup,” kata pihak perusahaan kepada kantor berita AFP.

Unilever bertahan sebagai produsen plastik terbesar keempat yang mencemari planet ini, setelah Coca-Cola, Nestle dan Pepsico, menurut laporan tahun 2019 dari Break Free from Plastics, sebuah koalisi LSM dunia.

Greenpeace mendesak perusahaan itu untuk berinvestasi dalam bahan terbarukan di seluruh produksinya dan menghilangkan penggunaan bahan plastik sekali pakai.

Continue Reading

Bisnis

Kreativitas dan Alih Usaha untuk Bertahan di Tengah Pandemi

Published

on

Kreativitas dan Alih Usaha untuk Bertahan di Tengah Pandemi

Pilpres AS, COVID, ketegangan dagang AS-Tiongkok, hingga Brexit terus mengguncang bursa saham dan meresahkan pelaku usaha. Tapi bagi sebagian usaha, dengan sedikit kreativitas dan kesediaan alih usaha, dampak semua ketidakpastian ini bisa teratasi sementara.

Akan tetapi bagi sebagian usaha, dengan sedikit kreativitas dan kesediaan alih usaha, dampak semua ketidakpastian ini bisa teratasi sementara. Selengkapnya, tonton dalam video ini

Continue Reading

TRENDING