Maskapai Penerbangan Belanda KLM akan Pangkas 1.000 Pekerjaan Lagi
Connect with us

Bisnis

Maskapai Penerbangan Belanda KLM akan Pangkas 1.000 Pekerjaan Lagi

Published

on

Maskapai Penerbangan Belanda KLM akan Pangkas 1.000 Pekerjaan Lagi
Pesawat Boeing 737-800 milik maskapai penerbangan Belanda KLM lepas landas dari bandara Tegel di Berlin, 29 Desember 2019. (Foto: dok).

Gencil News – VOA – Maskapai penerbangan Belanda KLM, Kamis mengatakan akan memangkas antara 800 dan 1.000 pekerjaan lagi karena pandemi virus corona menghantam sektor penerbangan lebih lama dari yang diperkirakan.

Pemangkasan pekerjaan itu terjadi setelah pengumuman 5.000 lebih PHK pada bulan Juli oleh maskapai yang menjadi bagian dari grup Air France-KLM.

“Kenyataannya adalah pemulihan memakan waktu, jauh lebih lama dari yang diharapkan, terutama untuk penerbangan jarak jauh, sebagian karena pembatasan perjalanan internasional baik yang sudah diberlakukan maupun pembatasan yang baru,” kata KLM dalam sebuah pernyataan.

“Ini berarti KLM harus memangkas 800 hingga 1.000 pekerjaan lagi.”

Pekerjaan tersebut mencakup 500 awak kabin, 100 awak penerbangan, dan antara 200 hingga 400 awak di darat.

CEO KLM Pieter Elbers mengatakan pembatasan baru-baru ini yang diumumkan oleh pemerintah Belanda pada penerbangan ke Belanda telah “menambah” masalah maskapai itu tetapi bukan penyebab langsung dari PHK baru.

Tindakan tersebut termasuk larangan penerbangan ke Belanda dari Inggris, Afrika Selatan dan Amerika Selatan.

Media Belanda mengatakan KLM juga terpaksa memangkas beberapa rute penerbangan jarak jauh karena tes virus corona tambahan untuk penumpang yang diumumkan oleh pemerintah akan mempersulit pergerakan awak.

“Pengurangan ini terlepas dari langkah baru yang diambil oleh kabinet dalam 48 jam terakhir,” kata Elbers.

“Langkah-langkah baru ini menjadi contoh dari sejumlah pembatasan dan dinamika yang kita hadapi di seluruh dunia sejak pandemi merebak,”

KLM telah mengalami kerugian besar meskipun mendapat dana talangan pemerintah Belanda senilai 4,0 miliar dolar tahun lalu.

Para pilot menyetujui kesepakatan pemotongan gaji selama lima tahun pada November untuk melapangkan jalan bagi pemberian subsidi tersebut. 

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Bisnis

Pentingnya Branding Produk dalam Menjalankan Sebuah Bisnis

Published

on

Pentingnya Branding Produk dalam Menjalankan Sebuah Bisnis

Gencil News- Pentingnya membangun branding sebuah produk dalam menjalankan bisnis saat ini adalah hal yang sangat lumrah, Khususnya brand bisnis tersebut.

Branding dapat membantu mengidentifikasi suatu produk dan membedakannya dengan produk yang lain sehingga memberikan kesan yang berkesan.

Selain itu, Branding mampu membuat pelanggan atau konsumen memahami bisnis atau perusahaan si pemilik brand tersebut.

Selanjutnya, cara ini juga merupakan cara terbaik untuk membedakan perusahaan yang kamu miliki dengan para kompetitor lainnya.

Melansir dari berbagai Sumber. Target branding adalah untuk membangun citra perusahaan lebih terkenal dan menarik konsumen lebih banyak.

Ketika menjalankan suatu usaha tentu saja penting membentuk produk maupun jasa supaya konsumen mudah mengingat produk tersebut.

Terdapat berbagai cara untuk memberikan kesan yang dapat diingat oleh calon pelanggan, salah satunya adalah dengan menciptakan brand.

Ciri suatu identitas atau nama yang mewakili suatu produk. Mulai dari nilai dan manfaat, serta perusahaan yang memproduksi.

Manfaat Branding dalam Menjalankan Sebuah Bisnis

  1. Membantu konsumen dalam membuat keputusan pembelian melalui d iferensiasi terhadap produk lain dari kompetitor.
  2. Memudahkan perusahaan untuk mendapatkan pelanggan yang loyal terhadap produk atau layanan yang ditawarkan.
  3. Membantu perusahaan untuk menentukan harga jual serta membuka peluang untuk menetapkan harga jual yang tinggi di masa yang akan datang.
  4. Meningkatkan reputasi perusahaan. Hal ini merupakan aset penting yang memengaruhi cara pandang masyarakat terhadap perusahaan.
  5. Meningkatkan angka penjualan.

Oleh sebab itu, Perlu menemukan dan menentukan strategi branding yang selaras.

Continue Reading

Bisnis

Menyiapkan Dana Pendidikan Untuk Masa Depan Anak

Published

on

Menyiapkan Dana Pendidikan Untuk Masa Depan Anak

Gencil News- Menyiapkan dana pendidikan anak untuk masa depan terkadang menjadi hal yang menyulitkan bagi orang tua pada saat sekarang.

Sebagai orang tua sudah tentu ingin turut membantu masa depan anak dalam meraih impian yang anak cita citakan dari sekarang.

Salah satu untuk mendapatkan pendidikan terbaik tentunya harus ada dana.

Namun, kondisi tidak menentu seperti saat ini, membuat sebagian orang kesulitan untuk mengumpulkan dana pendidikan anak.

Agar perencanaan menyiapakan dana pendidikan anak dapat terencana dengan tepat, terapkan 5 langkah berikut;

1. Lakukan Riset Perencanaan Biaya

Dalam merencanakan dana pendidikan atau rencana pendidikan anak, maka lakukan riset dari beberapa sekolah terbaik yang akan anda arahkan kepada anak.

Selanjutnya, dari beberapa perbandingan sekolah tersebut anda bisa mendapat besaran biaya yang akan anda siapkan sesuai kemampuan.

riset sederhana seperti ini mampu memberikan gambaran sekaligus pandangan terhadap lingkungan pendidikan anak kelak kedepan nya.

2. Investasi

Berinvestasi untuk mengumpulkan dana pendidikan Anak. Produk investasi seperti investasi emas atau logam mulia, surat utang negara (ORI, sukuk ritel), produk reksadana (reksadana campuran dan reksadana saham).

Dari kegiatan investasi, Anda akan memperoleh imbal hasil setiap bulan atau per tahun. Bahkan investasi pada produk reksadana dapat memberikan return hingga 20% lebih.

3. Pilih Asuransi atau Tabungan Pendidikan

Selain itu, gunakan cara lain yaitu dengan mendaftar produk simpanan tabungan atau asuransi pendidikan. Ingat, tabungan pendidikan dan asuransi pendidikan berbeda.

Tabungan pendidikan merupakan tabungan berjangka dan anda wajib menyetor nominal tertentu setiap bulan hingga waktu jatuh tempo.

Sementara asuransi pendidikan adalah gabungan dari tabungan dengan asuransi jiwa berjangka. Setoran dana akan menjadi jaminan untuk masa depan pendidikan anak.

4. Evaluasi Keuangan dan Konsisten

Dalam evaluasi keuangan anda harus melihat berapa pendapatan Anda setiap bulan, dan berapa uang yang harus anda sisihkan dari gaji.

Pastikan porsinya sesuai dengan kondisi finansial, Jangan sampai mengganggu pengeluaran pokok lainnya dan tetap konsisten.

Continue Reading

Bisnis

Jika Anda Pecinta Berlian Perhatikan Hal Ini

Published

on

Jika Anda Pecinta Berlian Perhatikan Hal Ini

GENCIL NEWS – Beberapa orang mungkin akan meragukan keaslian sebuah berlian yang akan mereka beli. Hal tersebut merupakan sesuatu yang sangat wajar, jika harga berlian yang dibeli tidak murah. Siapapun pasti tak akan rela mengeluarkan uang begitu banyak untuk membeli sebuah berlian yang ternyata palsu atau imitasi

Karena Batu berlian termasuk salah satu batu yang paling banyak disukai. Tak hanya bentuknya yang indah, kilau berlian membuat hampir semua orang ingin memilikinya. Namun, apakah Anda mengetahui bagaimana cara mengetahui keaslian sebuah berlian? untuk menghindari hal tersebut, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui terkait pengujian dan cara mengetahui keaslian sebuah berlian.

Tak ada batu permata mana pun yang mirip dengan berlian. Berlian merupakan batu permata yang unik, satu berlian dengan berlian lainnya memiliki karakteristik yang berbeda. Maka dari itu ada fitur yang bisa membedakan karakteristik sebuah berlian adalah dengan 4C, yaitu color, clarity, cut, dan carat.

Sebelum sertifikat GIA mengumumkan tentang 4C, tak ada sistem ataupun fitur apapun yang memberitahukan kualitas sebuah berlian. Dan, sebelumnya warna berlian hanya dideskripsikan dengan huruf A, B, C ataupun dengan menggunakan angka 1, 2, dan 3. Dan, hasilnya tentu tidak akan akurat.

Hingga akhirnya GIA mengembangkan warna berlian dengan huruf D hingga Z dan tingat kejernihannya mulai dari FL (flawless)- L3 (Included) untuk menjelaskan tentang karakteristik sebuah berlian.

Berlian akan sangat bernilai jika warnanya semakin bening, dan GIA memberikan skala dari D hingga Z. Berlian dengan warna terbaik adalah skala D dan berlian skala Z memiliki warna kekuningan hingga kecoklatan. Namun, kebanyakan berlian memiliki warna yang hampir sama terlebih lagi jika dilihat dengan mata telanjang.

Kejelasan sebuah berlian mengacu pad ada atau tidaknya noda pada batu tersebut. Nilai kejelasan didasarkan pada jumlah, ukuran, dan posisi dari inklusi dan noda yang bisa dilihat dengan 10x pembesaran. Skala yang dikeluarkan oleh GIA ada 11 grade, dan kebanyakan berlian masuk kategori VS (Very Slightly Included) atau SI (Slightly Included).

Potongan sebuah berlian adalah hal yang sangat mempengaruhi kejernihan dan kilaun sebuah berlian. Umumnya berlian bisa dipotong dengan bentuk apapun, seperti round atau princess. Selain itu, potongan sebuah berlian akan sangat mempengaruhi harga berlian terseut, dan dari 4C, cut merupakan hal yang sangat kompleks dan memerlukan seseorang yag ahli untuk melakukannya.

Karat sebuah berlian pun menentukan berat dari berlian tersebut. Namun, berlian dengan carat yang sama bisa berbeda harga. Hal ini tergantung juga dengan tiga faktor lainnya dari 4C.

Continue Reading

Advertisement

KORAN GENCIL NEWS

TRENDING