Pertemuan Menko Marves dan Menlu China Bahas Mengenai Investasi
Connect with us

Bisnis

Pertemuan Menko Marves dan Menlu China Akan Bahas Mengenai Investasi

Published

on

Pertemuan MenkoMarves dan Menlu China Hari ini Akan Bahas Mengenai Investasi

Menko Marves (Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi) Luhut binsar panjaitan saat ini akan berencana bertemu dengan menlu China.

Menko Marves akan menerima langsung lawatan Menteri Luar Negeri China Wang Yi di Danau Toba, Sumatera Utara sore ini (12/1/21).

Melansir melalui kompas.com Juru bicara Menko Marves Jodi Mahardi mengatakan, kunjungan Menlu China ke Indonesia ini sudah lama masuk dalam agenda perencanaan. Namun, karena adanya pandemi Covid-19, Wang Yi mengurungkan niatnya dulu untuk sementara.

“Wang Yi Anggota Dewan Negara RRT akan berkunjung ke Toba besok setelah dari Myanmar dan sebelum ke Jakarta. Wang Yi sejak Februari tahun lalu memang sudah rencana ke Toba namun tertunda karena Covid-19,” katanya kepada Kompas.com, Selasa.

Jodi menjelaskan, dalam pertemuan akan membahas berbagai hal, termasuk mengenai investasi.

“Antara lain akan membahas isu-isu investasi dan proyek strategis serta kerja sama pariwisata. Juga kerja sama penanganan covid dan pemulihan ekonomi nasional,” kata dia.

Lebih lanjut kata Jodi, Menlu Wang Yi rencana akan bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai mengunjungi Danau Toba, pada Rabu (13/1/2021), atau bertepatan pelaksanaan vaksinasi covid perdana secara nasional.

Disamping itu, bahwa Pada 9 hingga 10 Oktober 2020 lalu, Luhut sudah melakukan kunjungan resmi ke Yunan.

Kunjungan tersebut dalam rangka untuk menemui Menlu China Wang Yi. Pertemuan itu membahas seputar perdagangan dan investasi, kesehatan, vaksin, pendidikan dan riset, e-commerce, kecerdasan buatan, serta pertukaran budaya dan masyarakat.

Selain itu, keduanya juga ingin agar masing-masing negara makin erat dan bersinergi dalam menghadapi situasi dunia di tengah pandemi.

Pemerintah China rencananya akan menindaklanjuti permohonan dari Menko Luhut agar ada peningkatan akses pasar untuk buah tropis, produk perikanan dan seafood, serta sarang burung walet dan penambahan impor batu bara dari Indonesia.

Kedatangan Wang Yi juga dalam rangka mendorong keterlibatan perguruan tinggi China dalam pengembangan Pusat Konservasi, Penelitian dan Inovasi Tanaman Obat Tiongkok-Indonesia di Humbang Hasudutan, Sumatera Utara.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Bisnis

Garuda Indonesia Luncurkan Livery khusus “Cinta Indonesia”

Published

on

Garuda Indonesia Luncurkan Livery khusus "Cinta Indonesia"
Livery Khusus "Cinta Indonesia" pada pesawat Boeing B737-800NG dengan nomor registrasi PK-GMZ - Foto Garuda Indonesia

Gencil News – Dalam rangka memeriahkan ulang tahun ke 72 maskapai kebanggaan masyarakat Indonesia. Garuda Indonesia menampilkan livery (identitas atau ciri khas) khusus dengan judul “Cinta Indonesia.

Livery ini terpasana pada badan pesawat Boeing B737-800NG dengan nomor registrasi PK-GMZ. Dengan livery khusus “Cinta Indonesia”. Garuda Indonesia memiliki komitmen untuk menjadi kebanggaan Indonesia dan membawa Keramahan Indonesia pada setiap perjalanan.

Livery “Cinta Indonesia” merefleksikan kebanggaan Garuda Indonesia sebagai maskapai nasional Indonesia yang diwujudkan dengan memperkenalkan beragam kekayaan budaya Indonesia ke dunia.

Garuda Indonesia juga memberikan kejutan kepada penumpang yang berulang tahun pada tanggal 25-27 januari pada saat terbang bersama maskapai kebanggaan Indonesia.

Kami mengerti Anda , karena Anda berarti.

Continue Reading

Bisnis

4 Manfaat Berinvestasi yang Tepat Untuk Masa Depan

Published

on

4 Manfaat Berinvestasi yang Tepat Untuk Masa Depan

Gencil News- Manfaat berinvestasi saat ini bukanlah menjadi hal yang asing bagi setiap orang, apalagi dengan melakukan hal yang tepat untuk masa depan.

Pada dasarnya investasi merupakan kegiatan menanamkan modal pada suatu perusahaan atau aset dengan nilai yang tinggi atau angka rendah.

Selain itu, tujuan dari berinvestasi ialah mendapatkan keuntungan yang berlipat pada kemudian hari.

Bagaimana caranya agar bisa merasakan banyak manfaat pada kemudian hari, tentunya dengan memilih jenis investasi yang tepat.

Menguti melalui Cermati. Berikut, 4 Manfaat Berinvestasi yang Tepat Untuk Masa Depan.

1. Nilai Aset dan Kekayaan akan Semakin Meningkat

Investasi secara otomatis dapat meningkatkan nilai aset serta kekayaan. maksud dari aset ialah tidak terbatas pada gedung ataupun properti lainnya, tetapi uang yang tersimpan sebagai dana investasi juga sebagai aset.

2. Merdeka dalam Hal Keuangan

Secara finansial berarti bebas dalam hal keuangan. makna bebas karena dapat menghidupi kebutuhan sehari-hari dengan aset yang ada tanpa harus bekerja keras.

Aset yang ada dari hasil berinvestasi bisa mendatangkan uang yang dapat mengisi pundi-pundi rekening semakin banyak.

3. Terhindar dari Inflasi

Inflasi dapat menjadi hal yang wajar terjadi pada setiap negara. Setiap negara pasti mengalami inflasi meskipun dengan tingkatan yang berbeda.

Indonesia sendiri dapat dikatakan sebagai negara dengan tingkat inflasi yang cukup tinggi. Inflasi hampir memiliki pengaruh yang signifikan terhadap perekonomian, terutama dalam hal jual beli, karena dapat melemahkan daya beli masyarakat.

Untuk itu, investasi merupakan salah satu cara lain untuk terhindar dari inflasi.

4. Menyiapkan Masa Depan yang Cerah

Memasuki usia senja, meskipun keinginan untuk bekerja masih ada dan ingin terpenuhi, tapi fisik sudah tidak mampu memenuhi lagi.

Pada usia senja otomatis penghasilan yang didapat pun akan berkurang dibandingkan dengan masa-masa usia produktif.

Maka berinvestasi sejak muda merupakan cara untuk membantu mempersiapkan masa tua. Investasi yang terencana sejak sekarang tentunya akan membantu mencukupi kebutuhan kemudian hari.

Continue Reading

Bisnis

Google Lakukan Investasi Untuk Distribusi Vaksin Covid-19

Published

on

Google Lakukan Investasi Untuk Distribusi Vaksin Covid-19

Gencil News- Google secara resmi mengumumkan bahwa perusahaannya akan secara melakukan dan mendukung pendistribusian vaksin COVID-19.

Bahkan, total biaya yang akan google investasikan mencapai 150 juta US Dollar untuk mendistribusikan vaksin Covid-19.

Menurut perusahaan, itu semua akan termasuk biaya 100 juta US Dollar dalam periklanan.

Iklan ini nanti untuk Yayasan Pusat Pengendalian Penyakit (CDC), Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), dan organisasi nirlaba seluruh dunia.

Melangutip dari beberapa sumber. Selain itu, biaya 50 juta US Dollar berikutnya akan Google investasikan untuk memberikan informasi terkait vaksin kepada beberapa komunitas yang “kurang terlayani”

Lebih lanjut, perusahaan juga mengumumkan bahwa pada beberapa daerah, pencarian Google dan G-Maps akan menunjukkan lokasi vaksinasi virus corona baru.

Layanan ini pertama kali akan mulai berlaku pada negara bagian Arizona, Louisiana, Mississippi, dan Texas.

Google juga akan menyediakan fasilitas khusus seperti gedung, tempat parkir, dan ruang terbuka untuk klinik vaksinasi.

Layanan ini pertama kali akan dimulai di Amerika Serikat, tetapi akan menyebar ke wilayah lain yang sejauh ini belum diketahui.

Dengan demikian, Google akan menggunakan layanan cloud-nya untuk membantu organisasi perawatan kesehatan, apotek ritel, perusahaan logistik, dan agen sektor publik untuk mempercepat pengiriman vaksin.

Continue Reading

Advertisement

TRENDING