Connect with us

Bisnis

Mobile Banking Bank Kalbar Transaksi Lebih Mudah Dan Aman

Published

on

Mobile Banking Bank Kalbar Transaksi Lebih Mudah dan Aman

Gencil News- Mobile Banking Bank Kalbar Transaksi Lebih Mudah dan Aman. Mobile banking adalah sebuah layanan yang disediakan oleh bank kalbar untuk melakukan berbagai transaksi perbankan melalui berbagi fitur yang ada pada ponsel pintar (smartphone). Layanan Mobile banking Bank Kalbar memiliki kelebihan dibandingkan internet banking karena relatif mudah dalam mendapatkan konektivitas.

Hal ini memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi keuangan sehingga menghemat banyak waktu. Layanan mobile banking Bank Kalbar memiliki banyak keunggulan dan mudah digunakan. Layanan ini meliputi cek saldo, cek sekaligus membayarkan tagihan kartu kredit, transfer uang, mutasi rekening tabungan, cek suku bunga, pembelian pulsa, pembayaran rekening listrik, telepon, air dan pembayaran pajak daerah.

Fitur yang sederhana membuat mobile banking melalui ponsel sangat mudah untuk dimengerti. Semua isntruksi diberikan secara mudah dan rinci sehingga efektif dari segi biaya. Selain itu fasilitas mobile banking mempunyai biaya yang rendah dibandingkan online banking.

Dari sisi keamanan mobile banking bisa mengurangi resiko penipuan karena nasabah akan mendapatkan SMS ketika terdapat aktivitas pada rekening nasabah baik setoran, penarikan uang, atau transfer antar rekening.

Layanan Mobile banking bisa mengurangi biaya dari tele-banking dan lebih ekonomis, selain itu fasilitas tambahan ini bisa mempermudah konsumen melakukan transaksi, sehingga bank dapat meningkatkan kepuasan nasabah mereka. Selain itu bank juga merasa lebih dekat dan dapat menjangkau nasabah mereka dengan mobile banking.

Produk bank juga bisa dipromosikan dengan mudah melalui iklan layanan mobile banking pada kelompok nasabah tertentu. Selain promosi produk, berbagai layanan bank yang bisa diakses melalui mobile banking meliputi informasi pembayaran rekening, informasi jumlah tabungan, histori transaksi, fasilitas pengiriman uang, dan lainsebagainya dapat diakses langsung melalui handphone nasabah.

Hal lain yang membuat mobile banking makin populer adalah nasabah dapat mentransfer uang secara langsung pada rekening bank yang sama maupun beda melalui mobile banking dengan jangkauan konektivitas jaringan yang luas melebihi melebihi internet banking.

Mobile banking Bank Kalbar menerapkan 2 sistem keamanan, yaitu password untuk masuk ke akun rekening m-banking dan PIN bila pengguna ingin melakukan transaksi.

Apabila pin atau password tidak sesuai maka secara otomatis mobile banking akan terblokir. Tidak hanya itu, nasabah pun biasanya akan mendapatkan SMS ketika terdapat aktivitas pada rekening nasabah baik setoran, penarikan uang atau transfer antar rekening. Dengan begitu dari sisi keamanan layanan ini mobile banking sudah cukup aman.

Mobile Banking Bank Kalbar membuat transaksi lebih Praktis, Aman dan Efisien.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Bisnis

Fotografer Bantu Bisnis Kecil di Tengah Pandemi

Published

on

Fotografer Bantu Bisnis Kecil di Tengah Pandemi

Di masa pandemi banyak usaha kecil terganggu operasional. Saling bantu sesama pengusaha kecil dan profesional juga berjalan di luar kelaziman yang ada, salah satunya upaya fotografer yang membantu bisnis kecil.

Continue Reading

Bisnis

Unilever Perbaiki Citra, Jadi Perusahaan yang Ramah Lingkungan

Published

on

Unilever Perbaiki Citra, Jadi Perusahaan yang Ramah Lingkungan

Gencil News – Perusahaan Unilever, pembuat produk-produk ternama mulai dari es krim Ben & Jerry sampai ke sabun merek Dove. Unilever sedang berupaya menarik pelanggannya dengan memperbaiki citranya sebagai perusahaan yang memiliki tanggung jawab sosial, tetapi aktivis mengatakan itu hanya sekedar langkah polesan dan tidak bermakna besar.

Perusahaan yang merilis hasil pendapatan kuartal ketiganya minggu ini, baru-baru ini berjanji untuk mengurangi sampai separuh dari penggunaan bahan plastik pada tahun 2025, meniadakan penggunaan bahan bakar fosil untuk produk pembersihnya pada tahun 2030, dan mencapai keseimbangan karbon pada tahun 2039.

“Kami menyadari, Unilever telah melakukan lebih dari kebanyakan perusahaan lain, tetapi itu belum cukup,” kata pihak perusahaan kepada kantor berita AFP.

Unilever bertahan sebagai produsen plastik terbesar keempat yang mencemari planet ini, setelah Coca-Cola, Nestle dan Pepsico, menurut laporan tahun 2019 dari Break Free from Plastics, sebuah koalisi LSM dunia.

Greenpeace mendesak perusahaan itu untuk berinvestasi dalam bahan terbarukan di seluruh produksinya dan menghilangkan penggunaan bahan plastik sekali pakai.

Continue Reading

Bisnis

Kreativitas dan Alih Usaha untuk Bertahan di Tengah Pandemi

Published

on

Kreativitas dan Alih Usaha untuk Bertahan di Tengah Pandemi

Pilpres AS, COVID, ketegangan dagang AS-Tiongkok, hingga Brexit terus mengguncang bursa saham dan meresahkan pelaku usaha. Tapi bagi sebagian usaha, dengan sedikit kreativitas dan kesediaan alih usaha, dampak semua ketidakpastian ini bisa teratasi sementara.

Akan tetapi bagi sebagian usaha, dengan sedikit kreativitas dan kesediaan alih usaha, dampak semua ketidakpastian ini bisa teratasi sementara. Selengkapnya, tonton dalam video ini

Continue Reading

TRENDING