Pengembang Game Indonesia Dapatkan Sponsor dari TRON dan Achain

Pengembang Game Indonesia Dapatkan Sponsor dari TRON dan Achain
Pengembang Game Indonesia Dapatkan Sponsor dari TRON dan Achain

Diluncurkan pada Juni 2018, PlayGame didirikan oleh Anton Soeharyo, yang merupakan mantan CEO dari Touchten Games, salah satu pengembang game terkemuka di Indonesia.

Pengembang Game Indonesia Dapatkan Sponsor dari TRON dan Achain – Platform game yang berbasis di Indonesia PlayGame mendapatkan sejumlah dana yang tidak diungkapkan dari TRON Foundation.

TRON adalah protokol berbasis blockchain terdesentralisasi yang bertujuan untuk membangun situs web hiburan konten gratis dunia. Dana tersebut juga telah disuntikkan oleh Achain, platform blockchain publik.

Diluncurkan pada Juni 2018, PlayGame didirikan oleh Anton Soeharyo, yang merupakan mantan CEO dari Touchten Games, salah satu pengembang game terkemuka di Indonesia.

Perusahaan ini menawarkan solusi bagi pengembang game untuk mendanai proyek mereka.

Platform ini memungkinkan para pengembang untuk memperoleh, mempertahankan, dan memonetisasi game mereka untuk para penggemar kripto tanpa harus khawatir tentang perbedaan pembayaran.

Baca juga   Parlemen Eropa Setuju Bertahap Menghapuskan Penggunaan Minyak Sawit

Menggunakan blockchain, platform ini juga bertujuan untuk memerangi masalah pembajakan yang merajalela dan memungkinkan pengembang untuk bersaing dalam perang CPI (Cost-Per-Install).

Menurut laporan, investasi dari TRON adalah bagian dari dana permainan blockchain Tron Arcade senilai $ 100 juta. Dana ini bertujuan untuk memberdayakan pengembang untuk membuat dan melaksanakan ide-ide untuk memperkenalkan game dan konten baru ke dalam sistem otonom.

Dana tersebut difokuskan untuk membantu perusahaan dalam gateway pembayaran kripto-nya.

Selain bantuan dalam infrastruktur, dana ini juga akan membantu perusahaan dalam rencana ekspansi di Asia Tenggara, Jepang, Korea, Cina, dan pasar pertumbuhan utama lainnya di Asia untuk secara bersamaan membangun kemitraan dan aliansi dengan mitra strategis.

Menurut perusahaan, kemitraan dengan Achain akan membantu perusahaan dalam menangkap pasar Cina dan Asia Timur melalui aliansi strategis dengan perusahaan di seluruh wilayah. Ini akan memungkinkan PlayGame mempertahankan token PXG-nya sebagai token ERC20.

Baca juga   Harus Tahu, Inilah Pentingnya Website untuk Bisnis

Dalam kurun waktu singkat perusahaan yang berbasis di Jakarta ini telah berhasil menandai pertumbuhannya di sektor game.

Dengan putaran pendanaan ini, perusahaan bertujuan untuk mengatasi rintangan seperti kurangnya transparansi, masalah pembajakan, pembayaran yang tidak efisien, perhitungan, dan distribusi yang sering dihadapi oleh pengembang game.

Dengan menggunakan PXG, pengembang dan gamer game dijamin transparansi dalam semua aktivitas dan transaksi.

Perusahaan telah mencapai target ICO 600 juta token PXG pada platform Tokenomy pada September tahun lalu.

Pada tahun 2018, perusahaan juga menandatangani perjanjian dengan The Walt Disney Southeast Asia. Kolaborasi ini ada di enam negara di Asia Tenggara: Indonesia, Singapura, Malaysia, Filipina, Thailand, dan Vietnam.

Penulis : Gencil News
Editor : Gencil News
Sumber : entreprenur