Connect with us

Bisnis

Pertahankan Bisnis Kamu Dengan Cara Sederhana

Published

on

GENCILNEWS – Sangat penting untuk menyadari bahwa ketika menjalankan bisnis, banyak  hal  berubah setiap harinya.

Dan jika kamu  berharap bisa sukses suatu hari nanti, maka kamu  perlu belajar untuk bergerak dengan perubahan.

Tentu saja, itu mungkin terdengar jauh lebih mudah daripada yang sebenarnya, tetapi jika kamu  tidak dapat mengikuti, maka kenyataan pahit adalah bahwa kamu memang tidak cocok untuk industri yang kompetitif ini.

Hal-hal seperti teknologi menjadi sangat maju, dan sangat cepat. Yang perlu kamu lakukan adalah melihat sepuluh tahun terakhir untuk melihat seberapa jauh kita telah menjalani  dan betapa mudahnya hal-hal yang lebih mudah untuk diakses.

Meskipun ini bagus untuk orang yang ingin memulai bisnis, itu juga membuat persaingan semakin sulit karena selalu ada wajah baru yang datang entah dari mana yang siap untuk mencuri tempat kamu dan melayani pelanggan kamu dan menguasai pasar kamu.

Itulah mengapa sangat penting bahwa kamu melakukan semua yang kamu bisa untuk tetap terkini dan segar di pasar.

Berikut beberapa ide untuk membuat kamu  berada di jalur yang benar.

 

Ketersediaan

Kamu harus bisa  menjadi yang paling tersedia sehingga pelanggan merasa peduli dan terpelihara. Kegagalan kamu untuk melakukannya akan berakibat mereka akan mencari tangan pesaing kamu sebagai gantinya.

Salah satu cara bahwa kamu bisa berada di sana sealama dua puluh empat jam selama  tujuh hari , adalah memasang chatbot.

Ini adalah robot digital yang dapat Anda program untuk menjawab serangkaian pertanyaan umum yang ingin diketahui pelanggan Anda.

Dengan begitu, ketika kamu dan tim Anda tidak aktif, pelanggan masih dapat memiliki jawaban langsung tentang produk atau layanan tanpa harus menunggu lebih lama lagi.

 

Perangkat lunak

Jenis perangkat lunak yang kamu miliki dapat memainkan peran besar dalam bisnis Anda, karena pada dasarnya pengelola virtual semua usaha kamu , dari file, tautan media, hingga email, jadi kamu  perlu memastikan bahwa kamu  dapat memanfaatkannya dan temukan semuanya dengan mudah tanpa membuang waktu terlalu banyak untuk mencari dokumen yang salah tempat atau bahkan hilang.

Untuk melakukan ini, kamu akan memerlukan perangkat lunak manajemen aset digital sehingga Anda dapat membawa semua aset digital ke tempat di mana orang membutuhkannya.

 

Situs web

Situs web cenderung menjadi salah satu hal pertama yang harus di buat ketika kamu memulai usaha , dan karena itu, itu juga merupakan hal yang utama.

Hanya karena kamu sudah memiliki struktur situs yang telah ditetapkan, itu tidak berarti bahwa kamu tidak dapat mengubahnya. Hal yang sama berlaku untuk teks, dan gambar, dan media lain yang kamu miliki di sana.

Bahkan, kamu harus mencari untuk memperbarui situs kamu secara rutin setidaknya setiap beberapa bulan, tergantung pada jenis bisnis yang di miliki.

Bahkan hal-hal kecil seperti membuat penawaran dan penawaran untuk pelanggan bahkan klien kamu.

Nah, Sekarang setelah kamu  memiliki beberapa ide untuk memulai, cobalah dan ingatlah tips yang gencil berikan, dan dalam waktu singkat, kamu harus melihat hasilnya.(gns)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Bisnis

6 Ide Bisnis Menarik Yang Bisa Dilakukan Dari Rumah

Published

on

6 Ide Bisnis Menarik Yang Bisa Dilakukan Dari Rumah

Gencil News- 6 Ide Bisnis Menarik Yang Bisa Dilakukan Dari Rumah.Di dunia yang terhubung saat ini, di mana teknologi memberi kita lebih banyak fleksibilitas tentang bagaimana dan di mana kita bekerja, bisnis rumahan hadir dalam berbagai bentuk. Mengawali bisnis rumahan adalah sebuah usaha baik penuh waktu atau dijalankan sebagai usaha samping dan dapat Anda mulai dan operasikan menggunakan rumah sendiri sebagai basis operasi.

6 Ide Bisnis Menarik Yang Bisa Dilakukan Dari Rumah. Beberapa bisnis rumahan, terutama yang berjualan online dan tidak membeli dan menyimpan banyak inventaris, bahkan dapat dijalankan saat dalam perjalanan, tanpa perlu terikat.

6 ide bisnis menarik yang bisa dilakukan dari rumah. kegiatan ini tanpa harus modal yang besar. ada beberapa ide bisnis rumahan yang bisa dijadikan pilihan bagi anda atau juga ibu rumah tangga. 

1. Bisnis drop shipping

Bisnis ini menggunakan model dropshipping, di mana pihak ketiga memproduksi, menyimpan, dan mengirimkan produk Anda atas nama Anda, meninggalkan pemasaran dan layanan pelanggan sebagai tanggung jawab utama Anda.

Sederhananya, drop shipper ini merupakan reseller. Anda tidak memerlukan persediaan atau memproduksi barang yang diperdagangkan. Anda cukup membantu produsen untuk menemukan konsumen. Serta memastikan mereka menerima barang pesanannya.

2. Mengajar kelas online

Jika Anda memiliki keterampilan yang bisa dibagikan maka anda sangat beruntung. Anda tidak hanya dapat membagikan pengetahuan itu di forum untuk memperkenalkan nama Anda, Anda juga dapat mengubahnya menjadi kelas online.

Ada audiens untuk hampir semua keterampilan yang diinginkan, apakah itu bahasa Inggris sebagai bahasa kedua, pemasaran tingkat lanjut, atau retasan perawatan rumah sehari-hari.

3. Berjualan online hasil kebun

Punya hobi menanam buah dan sayur di taman rumah? jika tanaman Anda menghasilkan buah-buahan serta sayuran yang tumbuh subur maka bisa menjadi bisnis menguntungkan. terlebih lagi jika buah atau sayuran yang ditanam, merupakan jenis yang sulit didapatkan di pasar sekitar lingkungan Anda. dari buah tomat, cabai hingga sayuran.

Dengan memanfaatkan hobi Anda ini, niscaya dapat memberikan penghasilan tambahan bagi keluarga. Bisnis perkebunan ini tentu membutuhkan perawatan secara rutin. Jadi, jika berkebun memang hobi dan sumber kebahagiaan Anda, kenapa tidak dijadikan sebagai sumber keuangan

4. Menjual Produk Buatan Sendiri

Jika Anda sendiri adalah pembuatnya (atau mengenal seseorang), pertimbangkan untuk mengubah hobi itu menjadi bisnis. Bahkan jika Anda harus membuat produk Anda di tempat lain — di studio, dapur komersial, atau bengkel — Anda mungkin bisa menyimpan dan menjualnya di rumah Anda sendiri.

Ketika Anda memiliki kemampuan untuk mengontrol hampir setiap aspek produk yang Anda jual, Anda dapat membuatnya lebih hemat biaya, meningkatkan kualitasnya, atau melayani mereka untuk audiens tertentu dengan menargetkan permintaan di pasar.

5. Bisnis Menjual Makanan

Bagi ibu rumah tangga, memasak merupakan hal mudah. Apabila Anda memiliki banyak waktu luang, manfaatkan keahlian Anda tersebut menjadi ladang uang. Anda bisa berkreasi menciptakan makanan yang sudah menjadi ciri khas dan keahlian Anda. Usaha kuliner seperti ini merupakan salah satu ide bisnis rumahan yang selalu dicari oleh pasar.

Makanan yang dijajakan dapat berupa makanan utama (nasi, lauk, sayur) ataupun berupa camilan, tergantung potensi bisnis makanan serta pasar yang sedang berkembang. Bila gemar memasak makanan lauk pauk, tak ada salahnya membuka warung makan atau jasa catering kecil-kecilan. Sementara untuk pasar camilan, opsinya adalah membuat kue kering, cupcake hingga dessert.

6. Menulis Artikel

Memanfaatkan waktu luang dengan menulis blog bisa mendatangkan keuntungan bagi ibu rumah tangga. Bisnis rumahan seperti ini mumpuni menjadi pekerjaan Anda yang memberi penghasilan sendiri bila dijalankan dengan serius dan tekun. Mulailah menulis hal-hal yang sesuai dengan kesukaan. misalnya tips atau informasi seputar keluarga, bahkan resep-resep masakan.

Keuntungan dari bisnis ini bisa berasal dari Adsense dan endorsement. Anda juga nantinya bisa mengembangkan bisnis ini dengan mengirimkan artikel menarik anda. Sehingga Anda bisa terus bekerja dari rumah.

Continue Reading

Bisnis

Menyoroti Perkembangan Bisnis Milenial Yang Beralih Ke Platform Digital

Published

on

Menyoroti Perkembangan Bisnis Milenial Yang Beralih Ke Platform Digital

Gencil News- Menyoroti perkembangan bisnis milenial yang beralih ke platform digital. Tidak heran bila kaum milenial beralih ke platform digital saat ini. Dengan  populasi sekitar 260 juta jiwa, pengguna perangkat pintar di Indonesia sudah mencapai 355 juta. Plus pengguna internet mencapai 150 juta, yang pertumbuhannya tiga kali lebih cepat dari rata-rata pertumbuhan global.

Menyoroti perkembangan bisnis milenial yang beralih ke platform digital. Pandemi Covid 19 memang telah mengubah kebiasaan masyarakat di sebagian besar negara di dunia dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Kaum milenial sendiri adalah sebutan untuk kelompok demografis atau generasi Y (gen Y) yang lahir setelah generasi X.

Sebutan milenial (millenials) untuk generasi Y ini mulai dipakai pada editorial koran besar Amerika Serikat pada Agustus 1993 karena diperkirakan individu pada generasi ini akan mencapai dewasa sekitar pergantian abad ke-21 atau atau pergantian era milenium (masa atau jangka waktu seribu tahun).

istilah ini sendiri berasal dari millennials yang diciptakan oleh dua pakar sejarah dan penulis Amerika, William Strauss dan Neil Howe dalam beberapa bukunya.  Millennial generation atau generasi Y juga akrab disebut generation me atau echo boomers.

Menurut  laporan Global Web Index, terdapat lebih dari 76% pengguna Internet berusia 16 – 64 tahun yang menghabiskan waktunya untuk menggunakan smartphone untuk mengakses berbagai platform digital selama social distancing diberlakukan. Angka ini lebih tinggi dibandingkan sebelum pandemi berlangsung

Akibat digitalisasi cepat tersebut sekitar dua pertiga komunikasi produk didorong karena keinginan konsumen. Padahal sepuluh tahun lalu dua pertiga komunikasi didorong oleh produk sendiri. 

Saat ini ada empat platform yang menjadi acuan bagi beberapa kalangan yaitu Youtube, Facebook, Google Search, sampai Instagram.

Bahkan youtube sudah mulai menggeser dominasi Facebook dalam hal digunakan publik mencari sesuatu secara online. Untuk menghadapi perubahan zaman yang terjadi sangat cepat, menuntut generasi milenial untuk memiliki keterampilan yang unggul, berinovasi dan tampil di atas rata-rata.

Kekuatan ide-ide kreatif ini harus dimiliki generasi milenial dalam mengembangkan bisnis untuk mampu bersaing dengan negara maju dan berkembang di dunia untuk menjadi generasi dengan sumber daya yang siap menghadapi dunia kerja.

Bahkan semenjak awal tahun 2020 ada beberapa sektor yang terdampak akibat pandemi virus Corona Sehingga membuat pelaku usaha baik itu para milenial dan generasi x yang harus ekstra memutar otak agar bisnisnya tetep bisa bertahan di tengah pandemi.

Memanfaatkan teknologi dan jeli melihat kesempatan adalah beberapa kunci agar bisnis bisa terus bertahan selama pandemi COVID-19.

Dengan hadirnya media digital dan platform yang sudah tersedia kegiatan memasarkan produk sudah dipermudah. Berbagai usaha dipasarkan tanpa harus berinteraksi langsung dengan konsumen. Bisnis yang sudah dibangun oleh generasi milenial saat ini sudah hadir dengan berbagai ide kreatif.

Continue Reading

Bisnis

8 Tips Aman Bertransaksi Dengan Mobile Banking

Published

on

8 Tips aman bertransaksi dengan mobile banking

Gencil News- 8 Tips aman bertransaksi dengan mobile banking. Semakin berkembangnya zaman dan teknologi, kebutuhan akan transaksi bank juga terus meningkat. Untuk menyeimbangi kebutuhan nasabah, sekarang ini penggunaan mobile banking juga terus meningkat khusus nya di wilayah kota besar di Indonesia bahkan di dunia. Mobile banking dari BANK KALBAR menjadi solusi yang tepat untuk nasabah yang sibuk dan tidak memiliki banyak waktu untuk bolak balik ke ATM maupun bank. Melalui mobile banking, nasabah dapat melakukan transaksi perbankan mulai dari pembayaran, transfer, menerima, dengan mudah dan aman.

8 Tips aman bertransaksi dengan mobile banking. Keamanan adalah hal mutlak yang perlu Anda ketahui sebelum menggunakan mobile banking. Dengan begitu akan mengurangi kunjungan ke bank maupun antrian ATM, terlebih di masa pandemi seperti sekarang ini.

Dalam hal ini yang anda butuhkan ialah berbekal smartphone dan koneksi internet yang aman. Mengapa aman? Ya, di samping sederet kelebihan dan kemudahan yang disuguhkan oleh m-banking, dalam penggunaannya juga memerlukan pengetahuan terkait keamanan mobile banking.

Kira-kira apa saja yang perlu Anda ketahui? Bank Kalbar memberikan informasi dan Tips Berikut ini untuk  menjaga keamanan mobile banking, yaitu antara lain:

1. Pastikan Jaringan Internet yang Digunakan Aman

Jaringan internet aman yang dimaksud adalah jaringan internet pribadi atau nirkabel. Hindari menggunakan WiFi umum yang rentan hacker. Khususnya wifi yang tidak dilengkapi dengan keamanan password dan dibuka secara umum.

2. Unduh Aplikasi Dari Akun Resmi Bank Terkait

Anda dapat mengunduh aplikasi mobile banking di App Store, pastikan unduh aplikasi dari akun resmi bank yang Anda gunakan.

3. Gunakan Fitur Autentikasi Akun

Bank telah menyediakan beberapa fitur dan layanan prima kepada nasabah. Salah satunya yaitu One-Time-Password,merupakan fitur atau layanan yang berfungsi melakukan verifikasi dan otentikasi mengenai transaksi yang dilakukan oleh nasabah.

Dengan adanya layanan tersebut, menjadikan nasabah lebih yakin bahwa segala data dan transaksi yang dilakukannya lebih aman dan terlindungi.

4. Rajin Update Aplikasi Mobile Banking

Rajin-rajinlah mengupdate atau memperbarui aplikasi mobile banking yang terpasang pada smartphone Anda. Hal ini demi memastikan bahwa aplikasi yang terpasang telah dilengkapi oleh sistem keamanan terbaru.

Dengan selalu mengupdate versi terbaru, nasabah juga akan mendapat fitur serta layanan terbaru dari aplikasi tersebut. Seperti sistem keamanan yang ditingkatkan, fitur tambahan dan  lain sebagainya.

5. Amati Website Penerbit Kartu

Tips menjaga keamanan mobile banking yang satu ini sebenarnya tidak begitu perlu dilakukan, namun Anda dapat mencobanya agar menambah keyakinan bahwa mobile banking, data serta uang Anda telah aman.

Disamping itu, dengan mengetahui penerbit kartu, nasabah dapat mengetahui siapa saja yang bisa dihubungi ketika mendapati aktivitas mencurigakan terkait rekening si nasabah.

6. Hindari Melakukan Jailbreak Pada Smartphone

Jailbreak merupakan sebuah aktivitas yang biasa dilakukan oleh pengguna Apple untuk mendapatkan keleluasaan dan kebebasan dalam mengolah perangkatnya. Hal serupa juga dilakukan oleh pengguna Android yang lebih dikenal dengan istilah rooting. Tujuannya sama, yaitu untuk memperoleh kebebasan, namun rooting dapat dinilai lebih bebas dan menghilangkan batasan pada perangkat.

Namun, melakukan jailbreak atau rooting pada smartphone, membuka kemungkinan adanya pihak ketiga yang mengakses sistem operasi pada perangkat Anda. Jika hal tersebut terjadi, maka semua informasi dan data yang ada pada smartphone dapat diketahui oleh pihak lain.

7. Atur Password Pada Ponsel

Hal sederhana dan mendasar yang dapat dilakukan untuk menjaga keamanan mobile banking adalah dengan mengatur serta mengaktifkan password pada smartphone. Password merupakan hal sangat penting untuk dilakukan agar smartphone tidak diretas oleh pihak lain.

Anda dapat mengatur pola, pin, atau menggunakan sensor mata maupun sidik jari jika memungkinkan. Jika smartphone Anda belum dilengkapi dengan fitur face lock atau finger print, Anda dapat menggunakan password dengan kombinasi huruf serta angka yang unik dan sulit ditebak.

8. Pastikan Keluar Akun

Setelah selesai melakukan transaksi melalui mobile banking, jangan lupa untuk langsung log out atau mengeluarkan akun Anda dari mobile banking. Hal ini sangat penting untuk dilakukan, sehingga kecil kemungkinan akun atau data pribadi Anda diretas oleh hacker ataupun pihak lain.

Demikian 8 tips dalam hal menjaga keamanan dalam bertransaksi di mobile banking, Segera laporkan kepada pihak bank atau pihak berwajib jika mendapatkan perilaku atau aktivitas mencurigakan terkait mobile banking Anda.

Continue Reading

TRENDING