Porsche Pamerkan Edisi Baru Mobil Sport Model 911

Porsche menyatakan masa depannya akan berkisar pada mobil listrik namun untuk saat ini perusahaan itu meluncurkan model yang menjadi andalannya, Porsche 911, dengan mesin pembakaran internal yang lebih bertenaga.

Pabrik Porsche yang berpusat di Stuttgart, bagian dari Volkswagen, akan mendemonstrasikan versi kedelapan dari model yang menjadi kekuatan merknya di Los Angeles Show.

Tampak luar dari Porsche 911 yang baru tidak jauh berbeda dari edisi-edisi sebelumnya. Model yang baru memiliki wheel housing yang lebih besar dan badan kendaraan yang lebih lebar namun penutup mesin dengan panjang yang sama, atap mobil yang miring dan lampu depan yang besar yang telah menjadi ciri khasnya sejak tahun 1963.

Perusahaan menyatakan dalam sebuah rilis ke media hari Rabu bahwa Porsche 911 Carrera S dan 4S yang baru mesin turbo enam silinder yang datar yang menghasilkan 443 tenaga kuda, 23 tenaga kuda lebih bertenaga dibandingkan model pendahulunya. Model Carrera S dapat mencapai kecepatan puncak sekitar 307 km/jam dan akselerasi dari nol hingga 96,5 km/jam dalam waktu 3,5 detik.

Baca juga   Inilah Jurus Jitu Agar Pelanggan Tidak Pindah ke Pesaing

Model dengan penggerak roda belakang, 2020 Carrera S, dibandrol dengan harga dasar $113.200 dan versi 4S dengan penggerak di semua roda dijual mulai dengan harga $120.600, di luar biaya pengiriman sebesar $1.050. Mobil ini dapat dipesan mulai sekarang dan akan mencapai diler di musim panas 2019.

Bos Porsche, Oliver Blume, menyatakan Porsche 911 tetap “menjadi inti dari merek, kami membuatnya bahkan lebih emosional.”

Blume menyatakan bagaimanapun juga menjelang 2025 hampir setengah dari seluruh mobil dan SUV yang diproduksi Porsche akan dilengkapi dengan motor listrik, apakah bermesin listrik secara keseluruhan atau mesin hibrida yang mengkombinasikan baterai dengan mesin pembakaran internal.

Ia dikutip oleh surat kabar Welt am Sonntag dengan mengatakan perusahaan yang dipimpinnya akan siap menyongsong dunia di mana beberapa kota dan negara memiliki wacana untuk melarang mesin pembakarn internal dalam waktu beberapa dekade mendatang. “Sudah jelas, masa depan milik kendaraan bertenaga listrik,” ujarnya.

Baca juga   Edisi Perdana Majalah Kawasan PontianakInfo; Sumber Referensi Masyarakat Kota Pontianak

Porsche saat ini tengah mengembangkan mobil sport dengan penggerak mesin listrik secara keseluruhannya, dengan nama Taycan, yang akan berkompetisi dengan mobil-mobil sport yang ditawarkan oleh Tesla, BMW, dan merk-merk lainnya. [ww]

Portal Berita Online Harian Menyajikan Informasi Kalimantan Barat, Nasional,Internasional, Bisnis,Teknologi, Traveling,Budaya, Gaya hidup,Kesehatan, Kuliner, olahraga, Film, Musik, dibangun melalui inovasi dan teknologi terkini.