Produsen Mobil Jepang Mitsubishi Pecat CEO Carlos Ghosn

Produsen mobil Jepang Mitsubishi telah memecat Carlos Ghosn sebagai ketuanya setelah penangkapannya karena dicurigai gagal melaporkan jutaan dolar pendapatan. Mitsubishi mengatakan keputusan oleh dewan direksinya itu dibuat secara bulat.

Perusahaan itu merupakan bagian dari aliansi dengan Nissan, yang minggu lalu memecat Ghosn dari posisinya sebagai ketua dengan alasan penyelidikan internal menunjukkan dia tidak melaporkan jumlah pendapatan yang sebenarnya ke Bursa Efek Tokyo, yakni lebih dari $40 juta pendapatannya tidak dilaporkan selama lima tahun. Dia juga dituduh telah menggunakan aset perusahaan untuk tujuan pribadi.

Ghosn membantah semua tuduhan itu. Ghosn juga ketua mitra kongsi perusahaan ketiga, Renault, yang sejauh ini belum mengambil tindakan apa pun terkait statusnya.

Baca juga   Perkuat Agronomi Di Kalbar, DPR RI Adakan Pelatihan Budidaya Karet

Ghosn ditugaskan mengelola Nissan pada akhir 1990-an oleh Renault setelah Renault membeli mayoritas saham Nissan. Dia dipuji karena jasanya menyelamatkan Nissan dari ambang kebangkrutan. [lt]

Penulis yang menyukai musik hingar bingar , jazz dan classic, gemar traveling, mencintai hidup, menghargai perbedaan, gak suka ribet, dan menyukai green tea.