RI Mendapatkan $ 10,95 Juta Investasi Untuk Tiga Blok Migas

RI mendapatkan $ 10,95 juta investasi untuk tiga blok minyak dan gas
RI mendapatkan $ 10,95 juta investasi untuk tiga blok minyak dan gas

RI mendapatkan $ 10,95 juta investasi untuk tiga blok minyak dan gas – Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral pada Senin mencatat komitmen investasi US $ 10,95 juta dari operator (KKP) untuk kegiatan eksplorasi dan pengembangan sumur di tiga blok minyak dan gas yang dilelang tahun lalu.

Blok Andaman Selatan di Sumatera Utara akan dioperasikan oleh MP Holding RSC. LTD, Blok Sakakemang Selatan di Sumatra Selatan oleh konsorsium raksasa minyak Spanyol Repsol dan MOECO yang berbasis di Jepang dan Blok Maratua di Kalimantan Timur oleh raksasa energi milik negara Pertamina.

Komitmen investasi adalah bagian dari kontrak antara pemerintah dan perusahaan untuk memastikan yang terakhir akan melakukan kegiatan untuk mempertahankan atau meningkatkan produksi blok masing-masing.

Baca juga   241 kota, kabupaten belum membentuk satuan tugas investasi

“Dengan penandatanganan ini, ada 40 blok yang menggunakan skema gross split. Ini membuktikan bahwa industri minyak dan gas Indonesia menarik bagi investor,” kata wakil menteri Arcandra Tahar setelah upacara penandatanganan.

40 blok terdiri dari 14 blok eksplorasi dan 26 blok siap-untuk-menghasilkan.

Selain dana komitmen investasi, pemerintah juga menerima bonus tanda tangan sebesar $ 6 juta untuk tiga blok.

Hanya satu blok dari batch lelang yang sama tidak memiliki kontraktor, yaitu Blok Anambas di Aceh, yang akan segera dilelang.

Pada hari yang sama, pemerintah juga menandatangani amendemen kontrak bagi hasil (PSC) untuk Blok Sebatik yang siap-produksi di Kalimantan Utara dengan kontraktor Star Energy Sentosa Ltd., yang mengubah kontrak dari skema pemulihan biaya menjadi skema pemisahan bruto (bbn)

Baca juga   2018, Target Pengguna E-Commerce Kalbar 30%
Penulis : bbn
Editor : Gencil News
Sumber : Gencil News/kontan