Sektor Aluminium dan Plastik Bertahan Selama Masa Pandemi
Connect with us

Bisnis

Sektor Aluminium dan Plastik Bertahan Selama Masa Pandemi

Published

on

Sektor Aluminium dan Plastik Bertahan Selama Krisis Pandemi

Gencil News – VOA – Sektor aluminium dan plastik terbukti tangguh selama krisis virus corona tetapi kedua industri perlu berbuat lebih banyak untuk mendorong ekonomi sirkular, kata dua eksekutif industri ini pada konferensi yang diselenggarakan Reuters.

Pasar seperti Amerika menghadapi laju daur ulang aluminium yang menurun, kata Steve Fisher CEO Novelis Inc, dari unit Hindalco Industries dan produsen aluminium daur ulang dan gulungan aluminium terbesar di dunia, termasuk untuk kaleng minuman.

Mengumpulkan 45 miliar kaleng per tahun yang tidak didaur ulang akan menghemat 5 juta metrik ton emisi gas rumah kaca setahun, atau setara dengan 1 juta kendaraan di luar jalan, kata Fisher.

Di sektor otomotif, produksi truk Ford F-150 generasi berikutnya, yang banyak mempergunakan bahan aluminium dan akan diluncurkan tahun ini, mendorong perubahan dalam rantai pasokan aluminium dengan peningkatan kemampuan dalam memisahkan logam aluminium dan mengurangi limbah.

“Seluruh industri harus bersatu dan merancang produk-produk untuk ekonomi sirkular, tidak hanya untuk ekonomi linier yang kita miliki saat ini. Jadi banyak yang harus kita lakukan” ujar Fisher.

Dalam sektor plastik, sejak regulasi makin ketat dan China menutup pintunya untuk menampung limbah dari Barat pada 2018, sistem pengumpulan membaik demikian pula laju daur ulang material per produk, kata Yash Lohia, kepala masalah kesinambungan bahan di Indorama Ventures.

Kedua perusahaan telah terbukti tangguh selama pandemi COVID-19, di mana permintaan kembali ke level pra-pandemi untuk perusahaan Novelis sementara harga saham Indorama naik ke level tertinggi selama 18 bulan. Kedua perusahaan didukung oleh permintaan drink containers atau wadah minuman.

Seorang pekerja mengenakan APD, memeriksa proses produksi di pusat daur ulang dan pengecoran aluminium perusahaan AS Novelis Inc., yang berkantor pusat di Atlanta, AS, di Nachterstedt, Jerman tengah, Rabu, 1 Oktober 2014. (Foto: dok).
Seorang pekerja mengenakan APD, memeriksa proses produksi di pusat daur ulang dan pengecoran aluminium perusahaan AS Novelis Inc., yang berkantor pusat di Atlanta, AS, di Nachterstedt, Jerman tengah, Rabu, 1 Oktober 2014. (Foto: dok).


“Pada kaleng minuman, yang mencapai 55 persen dari bisnis kami, kami memandangnya stabil,bahkan mungkin konsumsi meningkat karena tren individu yang lebih banyak mengonsumsi minuman di rumah,” kata Fisher.

Tren yang sama terjadi pada produsen plastik PET (polyethylene terephthalate) Indorama. “Ada lonjakan besar dalam penjualan PET ketika COVID-19 pertama kali melanda Eropa dan alasannya adalah semua orang menimbun persediaan air dalam botol besar di rumah,” katanya.

“Pada bulan-bulan musim panas yang berlanjut dan kami menyaksikan penjualan PET terus menguat.”

“Lebih luas lagi, permintaan dari semua segmen pelanggan termasuk mobil telah pulih dari tingkat prapandemi,” kata Fisher dengan satu-satunya pengecualian dari industri kedirgantaraan.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Bisnis

Garuda Indonesia Luncurkan Livery khusus “Cinta Indonesia”

Published

on

Garuda Indonesia Luncurkan Livery khusus "Cinta Indonesia"
Livery Khusus "Cinta Indonesia" pada pesawat Boeing B737-800NG dengan nomor registrasi PK-GMZ - Foto Garuda Indonesia

Gencil News – Dalam rangka memeriahkan ulang tahun ke 72 maskapai kebanggaan masyarakat Indonesia. Garuda Indonesia menampilkan livery (identitas atau ciri khas) khusus dengan judul “Cinta Indonesia.

Livery ini terpasana pada badan pesawat Boeing B737-800NG dengan nomor registrasi PK-GMZ. Dengan livery khusus “Cinta Indonesia”. Garuda Indonesia memiliki komitmen untuk menjadi kebanggaan Indonesia dan membawa Keramahan Indonesia pada setiap perjalanan.

Livery “Cinta Indonesia” merefleksikan kebanggaan Garuda Indonesia sebagai maskapai nasional Indonesia yang diwujudkan dengan memperkenalkan beragam kekayaan budaya Indonesia ke dunia.

Garuda Indonesia juga memberikan kejutan kepada penumpang yang berulang tahun pada tanggal 25-27 januari pada saat terbang bersama maskapai kebanggaan Indonesia.

Kami mengerti Anda , karena Anda berarti.

Continue Reading

Bisnis

4 Manfaat Berinvestasi yang Tepat Untuk Masa Depan

Published

on

4 Manfaat Berinvestasi yang Tepat Untuk Masa Depan

Gencil News- Manfaat berinvestasi saat ini bukanlah menjadi hal yang asing bagi setiap orang, apalagi dengan melakukan hal yang tepat untuk masa depan.

Pada dasarnya investasi merupakan kegiatan menanamkan modal pada suatu perusahaan atau aset dengan nilai yang tinggi atau angka rendah.

Selain itu, tujuan dari berinvestasi ialah mendapatkan keuntungan yang berlipat pada kemudian hari.

Bagaimana caranya agar bisa merasakan banyak manfaat pada kemudian hari, tentunya dengan memilih jenis investasi yang tepat.

Menguti melalui Cermati. Berikut, 4 Manfaat Berinvestasi yang Tepat Untuk Masa Depan.

1. Nilai Aset dan Kekayaan akan Semakin Meningkat

Investasi secara otomatis dapat meningkatkan nilai aset serta kekayaan. maksud dari aset ialah tidak terbatas pada gedung ataupun properti lainnya, tetapi uang yang tersimpan sebagai dana investasi juga sebagai aset.

2. Merdeka dalam Hal Keuangan

Secara finansial berarti bebas dalam hal keuangan. makna bebas karena dapat menghidupi kebutuhan sehari-hari dengan aset yang ada tanpa harus bekerja keras.

Aset yang ada dari hasil berinvestasi bisa mendatangkan uang yang dapat mengisi pundi-pundi rekening semakin banyak.

3. Terhindar dari Inflasi

Inflasi dapat menjadi hal yang wajar terjadi pada setiap negara. Setiap negara pasti mengalami inflasi meskipun dengan tingkatan yang berbeda.

Indonesia sendiri dapat dikatakan sebagai negara dengan tingkat inflasi yang cukup tinggi. Inflasi hampir memiliki pengaruh yang signifikan terhadap perekonomian, terutama dalam hal jual beli, karena dapat melemahkan daya beli masyarakat.

Untuk itu, investasi merupakan salah satu cara lain untuk terhindar dari inflasi.

4. Menyiapkan Masa Depan yang Cerah

Memasuki usia senja, meskipun keinginan untuk bekerja masih ada dan ingin terpenuhi, tapi fisik sudah tidak mampu memenuhi lagi.

Pada usia senja otomatis penghasilan yang didapat pun akan berkurang dibandingkan dengan masa-masa usia produktif.

Maka berinvestasi sejak muda merupakan cara untuk membantu mempersiapkan masa tua. Investasi yang terencana sejak sekarang tentunya akan membantu mencukupi kebutuhan kemudian hari.

Continue Reading

Bisnis

Google Lakukan Investasi Untuk Distribusi Vaksin Covid-19

Published

on

Google Lakukan Investasi Untuk Distribusi Vaksin Covid-19

Gencil News- Google secara resmi mengumumkan bahwa perusahaannya akan secara melakukan dan mendukung pendistribusian vaksin COVID-19.

Bahkan, total biaya yang akan google investasikan mencapai 150 juta US Dollar untuk mendistribusikan vaksin Covid-19.

Menurut perusahaan, itu semua akan termasuk biaya 100 juta US Dollar dalam periklanan.

Iklan ini nanti untuk Yayasan Pusat Pengendalian Penyakit (CDC), Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), dan organisasi nirlaba seluruh dunia.

Melangutip dari beberapa sumber. Selain itu, biaya 50 juta US Dollar berikutnya akan Google investasikan untuk memberikan informasi terkait vaksin kepada beberapa komunitas yang “kurang terlayani”

Lebih lanjut, perusahaan juga mengumumkan bahwa pada beberapa daerah, pencarian Google dan G-Maps akan menunjukkan lokasi vaksinasi virus corona baru.

Layanan ini pertama kali akan mulai berlaku pada negara bagian Arizona, Louisiana, Mississippi, dan Texas.

Google juga akan menyediakan fasilitas khusus seperti gedung, tempat parkir, dan ruang terbuka untuk klinik vaksinasi.

Layanan ini pertama kali akan dimulai di Amerika Serikat, tetapi akan menyebar ke wilayah lain yang sejauh ini belum diketahui.

Dengan demikian, Google akan menggunakan layanan cloud-nya untuk membantu organisasi perawatan kesehatan, apotek ritel, perusahaan logistik, dan agen sektor publik untuk mempercepat pengiriman vaksin.

Continue Reading

Advertisement

TRENDING