SIMPEDA Tabungan Simpanan Pembangunan Daerah dari Bank Kalbar
Connect with us

Bisnis

SIMPEDA Tabungan Simpanan Pembangunan Daerah dari Bank Kalbar

Published

on

SIMPEDA Tabungan Simpanan Pembangunan Daerah dari Bank Kalbar

Gencil News – Tabungan Simpanan Pembangunan Daerah atau SIMPEDA adalah salah satu produk perbankan unggulan dari Bank Kalbar. Tabungan Simpanan Pembangunan Daerah atau SIMPEDA memberikan anda kemudahan dalam bertransaksi selama 24 jam.

Dengan jaringan ATM Bersama, Kantor Cabang, Cabang Pembantu, Kantor Kas yang terhubung secara real time online.

SIMPEDA adalah rekening tabungan yang menyediakan berbagai macam manfaat yang memudahkan nasabah dalam transaksi perbankan dan juga menyediakan program-program berhadiah yang sangat menarik.

Pada saat pembukaan rekening SIMPEDA, Anda bisa diberikan fasilitas kartu ATM Bank Kalbar. Kartu ATM ini berfungsi untuk berbagai transaksi.

Dapat menarik uang tunai dan melakukan transaksi perbankan ATM Bersama. Transfer antar rekening Bank peserta ATM Bersama.

Keuntungan menggunakan SIMPEDA dari Bank Kalbar:

Kesempatan mengikuti program undian “Panen Rejeki Bank Kalbar” tingkat wilayah/cabang dan provinsi serta program undian nasional “Panen Rejeki BPD”.


Tingkat suku bunga berjenjang, yang sesuai dengan besarnya dana yang tersimpan sehingga semakin besar maka makin besar pula bunga yang Anda dapatkan.


Dukungan jaringan BPD-Net Online yang memungkinkan Anda melakukan transaksi penyetoran BPD (Bank Pembangunan Daerah) se-Indonesia.

Jaringan ATM Bank Kalbar yang telah terintegrasi dengan jaringan ATM Bersama, ATM MEPS
(Malaysian Electronic Payment System) dan ATM Club. Sehingga dapat bertransaksi pada ATM yang berlogo ATM Bersama. Dan juga ATM Bank Malaysia (berlogo BankCard).

Syarat & Ketentuan

Mengisi formulir aplikasi pembukaan rekening tabungan. Melampirkan fotokopi identitas diri yang masih berlaku (KTP/SIM). Dan setoran awal sebesar minimal Rp100.000,- (perorangan)

bank kalbar
bank kalbar

   

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Bisnis

Indonesia Tuan Rumah G20 pada 2022

Published

on

Indonesia Tuan Rumah G20 pada 2022
Foto pemimpin negara-negara anggota G20 ditampilkan di dinding Istana Salwa, At Turaif, Sabtu, 20 November 2020.

Gencil News – Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Minggu (22/11), mengatakan Indonesia akan memegang presidensi G20 pada 2022 setelah bertukar dengan India, yang akan memimpin konferensi tingkat tinggi (KTT) negara-negara perekonomian terbesar di dunia itu pada 2023.

Seperti dilansir dari AFP, Menteri Retno mengatakan perubahan rencana itu disepakati mengingat Indonesia juga akan memimpin Perhimpunan Bangsa-bangsa Asia Tenggara (ASEAN) pada 2023.

“Semula presidensi Indonesia adalah pada 2023,” katanya dalam sebuah konferensi pers.

“Namun mengingat pada 2023 Indonesia juga akan memegang keketuaan ASEAN, Indonesia melakukan pembahasan mengenai kepemimpinan G20 dengan India.”

“Kebetulan India juga punya usulan untuk dapat memegang Presidensi G20 pada 023,” kata Menlu.

KTT virtual G20 tahun ini, yang dipimpin oleh Arab Saudi, memusatkan perhatian ada distribusi vaksin Covid-19 dan pemulihan ekonomi. Tahun depan, Italia yang akan menjadi tuan rumah. 

Continue Reading

Bisnis

Mau Lancar Bertransaksi? Pakai Mobile Banking Bank Kalbar Aja!

Published

on

Mau Lancar Bertransaksi? Pakai Mobile Banking Bank Kalbar Aja!

Gencil News- Kini layanan perbankan banyak menggunakan teknologi digital banking demi kelancaran bertransaksi serta memanfaatkan momen perkembangan teknologi. Bank Kalbar melalui Fitur Mobile Banking memudahkan dalam bertransaksi.

Selanjutnya, Jika mau bayar apa saja kebutuhan sehari hari bisa melalui Mobile Banking Bank Kalbar. Layanan transaksi yang tersedia dalam menu semua ada.

seperti tagihan listrik, uang kuliah, asuransi, internet, BPJS, hingga membayar pajak daerah bisa melalui aplikasi mobile banking Bank Kalbar.

Layanan mobile banking benar-benar cocok dengan kebutuhan masyarakat modern yang identik dengan kesibukan yang memakan banyak waktu dan tenaga.

Cukup dengan menggunakan Smatphone seorang nasabah tetap bisa melakukan transaksi perbankan tanpa harus mengunjungi bank.

Dengan adanya layanan ini, baik pihak nasabah maupun pihak bank sama-sama akan mendapat keuntungan.

Fitur yang sederhana membuat mobile banking bank kalbar sangat mudah untuk dimengerti.

Tunggu apalagi segera aktifkan M-Banking Bank Kalbar. Caranya gampang banget. Bagi pengguna android. Anda tinggal masuk ke Play Store kemudian tuliskan “Bank Kalbar” pada kolom pencarian. Unduh dan segera lakukan aktivasi.

Demikian juga, jika anda pengguna iOS masuk melalui Apple Store dan klik kolom pencarian tuliskan “Bank Kalbar” Unduh dan segera lakukan aktivasi.

Syarat dan Ketentuan

Nasabah harus memiliki kartu ATM Bank Kalbar

Menjaga kerahasian PIN dan KATA KUNCI Mobile Banking

Pembuatan kata kunci menggunakan kombinasi angka dan huruf minimal 6 digit

Smartphone yang dapat mengakses aplikasi Mobile Banking harus compatible dan memiliki Paket Data Internet

Platform Smartphone yang didukung, sebagai berikut:
1. Berbasis IOS minimal versi 7.0
2. Berbasis Android minimal versi Ice Cream Sandwich

Lupa kata kunci, akan direset jika terjadi kesalahan menginput kata kunci sebanyak 5 kali

Mengganti Smartphone, maka nasabah harus menginstal ulang aplikasi dan mengirim SMS

Jika mengganti SIMCARD, maka harus registrasi ulang di Customer Service Bank Kalbar

Smartphone rusak atau hilang nasabah melaporkan ke Kantor Cabang/Capem Bank Kalbar terdekat untuk mengisi formulir keluhan nasabah.

Continue Reading

Bisnis

Ini 16 Produk Pinjaman Yang disediakan Bank Kalbar

Published

on

Ini 16 Produk Pinjaman Yang disediakan Bank Kalbar

Gencil News- Ini 16 Produk Pinjaman Yang tersedia pada Bank Kalbar. Kredit perbankan memiliki peran penting dalam pembiayaan perekonomian nasional dan merupakan motor penggerak pertumbuhan ekonomi.

Ketersediaan kredit memungkinkan perbankan berperan di semua aktivitas ekonomi, termasuk sektor penggerak utama Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia untuk melakukan konsumsi yang lebih baik.

Bank Kalbar memiliki peran penting dalam mengalokasikan kapital dan melakukan pemantauan untuk memastikan bahwa dana masyarakat disalurkan pada kegiatan yang memberikan benefit optimal.

Terlepas dari mulai meningkatnya peran pembiayaan melalui pasar modal, pembiayaan melalui perusahaan keuangan yang meliputi bank dan lembaga pembiayaan, kredit perbankan masih mendominasi total kredit kepada sektor swasta dengan rata-rata sebesar 85%2.

Berikut 16 Produk Pinjaman Yang disediakan Bank Kalbar. Maka dari itu Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Barat, Bank Kalbar menawarkan beragam produk dan jasa kepada masyarakat.

1. Kredit Pundi (Kupeda Pundi Khatulistiwa)

Kredit Pundi (Kupeda Pundi Khatulistiwa) merupakan kredit yang ditujukan kepada pengusaha kecil, perorangan, maupun kelompok dan koperasi.

2. Kredit Investasi Biasa

Kredit Investasi Biasa (KIB) merupakan kredit kepada nasabah untuk digunakan dalam rangka pembelian mesin/peralatan, rahabilitasi, modernisasi, ekspansi proyek yang ada atau pendirian proyek-proyek baru, relokasi dan refinancing.

3. Kredit Modal Kerja Biasa

merupakan kredit yang diberikan kepada perusahaan atau perorangan yang mengalami kekurangan modal kerja untuk membiayai usahanya atau untuk membiayai kebutuhan operasional.

4. KPBJ/Konstruksi (Kredit Pengadaan Barang/Jasa)

KPBJ/Konstruksi (Kredit Pengadaan Barang/Jasa) merupakan kredit yang diberikan untuk membiayai pelaksanaan pekerjaan suatu proyek pengadaan barang/jasa.

5. Kredit Usaha Mikro Kecil (KUMK) SUP-005

Kredit Usaha Mikro Kecil (KUMK) SUP-005 merupakan kredit modal kerja dan investasi yang diberikan oleh Bank kepada usaha Mikro dan usaha kecil guna pembiayaan usaha produktif.

6. KUMP DAKAB (Kredit Usaha Mikro Produktif)

KUMP DAKAB (Kredit Usaha Mikro Produktif) merupakan kredit yang ditujukan kepada pengusaha mikro (perorangan) dan koperasi.

7. KUM Utama (Kredit Usaha Mikro Utama)

kredit mikro Bank Kalbar yang berjangka waktu maksimal 3 tahun dengan pola kewajiban menabung secara harian, mingguan atau bulanan dan merupakan pembiayaan modal kerja bagi Usaha Mikro.

8. KUM Harapan (Kredit Usaha Mikro Harapan)

KUM Harapan (Kredit Usaha Mikro Harapan) merupakan kredit mikro Bank Kalbar yang berjangka waktu maksimal 5 tahun, untuk tujuan Investasi dengan pola pembayaran cicilan pokok dan bunga secara bulanan.

9. KUM Peduli (Kredit Usaha Mikro Peduli)

KUM Peduli (Kredit Usaha Mikro Peduli) merupakan kredit mikro Bank Kalbar yang berjangka waktu maksimal 1 tahun, untuk modal kerja dengan pola kewajiban menabung secara harian.

10. KUM Sejahtera (Kredit Usaha Mikro Sejahtera)

KUM Sejahtera (Kredit Usaha Mikro Sejahtera) merupakan kredit atau pembiayaan kepada Usaha Mikro dalam bentuk pemberian modal kerja dan investasi untuk usaha produktif.

11. Kreatif (Kredit Angsuran Produktif)

Kreatif (Kredit Angsuran Produktif) merupakan kredit yang digunakan untuk kegiatan yang produktif diantaranya untuk keperluan membuka dan atau mengembangkan usaha.

12. KUR (Kredit Usaha Rakyat)

KUR (Kredit Usaha Rakyat) merupakan kredit produktif yang diberikan bank kepada calon debitur pengusaha mikro, kecil, atau menengah untuk tambahan modal kerja usaha atau investasi untuk menunjang usaha yang sedang dijalankan dengan jumlah maksimum pinjaman yang ditetapkan berdasarkan penilaian kelayakan pemberian kredit.

13. Cash Collateral Credit

Cash Collateral Credit (CCC) merupakan kredit yang diberikan oleh Bank Kalbar kepada calon Debitur dengan agunan berupa Deposito, Tabungan atau giro.

14. KUSERNA (Kredit Untuk Serbaguna)

KUSERNA (Kredit Untuk Serbaguna) merupakan kredit yang diberikan kepada para pegawai, calon pegawai, dan para pensiunan untuk keperluan serbaguna/konsumtif.

15. KAPUAS (Kredit Angsuran Pasti Untuk Apa Saja)

KAPUAS (Kredit Angsuran Pasti Untuk Apa Saja) merupakan kredit yang diberikan kepada para pegawai untuk keperluan apa saja/konsumtif.

16. KPR (Kredit Pemilikan Rumah)

KPR (Kredit Pemilikan Rumah) merupakan kredit beragunan unit rumah tinggal/bangunan dalam valuta rupiah yang diberikan oleh Bank Kalbar kepada perorangan.


Continue Reading

TRENDING