Telkom Siapkan Kompensasi Untuk Pelanggan Indihome
Connect with us

Bisnis

Telkom Siapkan Kompensasi Untuk Pelanggan Indihome

Published

on

Telkom Siapkan Kompensasi Untuk Pelanggan Indihome

Gencil News – Pelanggan Indihome yang mengalami gangguan pada Sistem Komunikasi Kabel Laut (SKKL) Jawa, Sumatera, Kalimantan (Jasuka) ruas Batam-Pontianak, rencananya akan mendapatkan kompensasi.

“Bagi pelanggan IndiHome yang terdampak, tentu kami akan memberikan kompensasi sesuai dengan ketentuan pada kontrak berlangganan masing-masing pelanggan,” ujar Vice President Marketing Management Telkom E Kurniawan dilansir dari Detik.com

Gangguan kabel laut Jasuka terjadi sejak Minggu malam (19/9), namun Telkom mengungkapkan layanan IndiHome dan Telkomsel sudah berangsur pulih.

Baca juga   Soal Beserta Kunci Jawaban Matematika Kelas 7 SMP Semester Ganjil

Di sisi lain, perusahaan plat merah ini juga melakukan perbaikan kabel laut yang berlangsung sekitar sebulan.

Pada prinsipnya Telkom akan memberi kompensasi sebagaimana tertuang dalam kontrak saat awal berlangganan sesuai dengan segmen pelanggan.

Telkom menyebutkan saat ini gangguan teridentifikasi berasal dari titik sekitar 1,5 kilometer lepas pantai Batam pada kedalaman 20 meter bawah permukaan laut.

“Kenyamanan pelanggan adalah fokus utama kami. Dan sejak tanggal 20 September Layanan telah dapat digunakan untuk kegiatan LFH dan WFH pelanggan. Tentunya Telkom pun tidak menginginkan terjadinya gangguan kabel laut yang mengakibatkan penurunan kualitas yang dirasakan pelanggan,” tuturnya.

Baca juga   Simak Soal Dan Kunci Jawaban Kelas 6 Pada Tema 1

“Selain itu juga terkait dengan pembayaran tagihan IndiHome, Telkom akan memberlakukan kebijakan bebas denda dan pengunduran batas akhir pembayaran hingga 25 September 2021,” jelas E Kurniawan.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Bisnis

6 Cara Memulai Bisnis Frozen Food dari Rumah Dengan Modal Kecil

Published

on

6 Cara Memulai Bisnis Frozen Food dari Rumah Dengan Modal Kecil

Gencil News- Saat ini bisnis rumahan Frozen food adalah usaha yang bisa anda lakukan langsung dari rumah dengan modal kecil.

Makanan olahan seperti frozen food ini Jika anda kelola dengan sungguh-sungguh, bisa mendapatkan omzet dan laba yang lumayan besar.

Dalam menjalankan usaha frozen food, harus selalu melalukan dan memodifikasi resep yang sudah ada, menciptakan jenis makanan baru, atau membuat kemasan yang lebih menarik.

Tujuan cara tersebut supaya bisnis tetap berjalan dan konsumen selalu tertarik.

Baca juga   Sering Belanja Impor Online? Per 30 Januari Rp 45.000 Kena Pajak

Ada 6 Cara untuk memulai bisnis makanan tersebut untuk anda perhatikan;

Tentukan Produk

Lakukan survei sebelum memilih produk. Tujuannya adalah untuk memastikan jenis produk yang laris manis di pasaran. Jangan sampai Anda salah memilih produk yang bisa membuat bisnis tidak berjalan dengan lancar.

Modal

Hitung bahan pokok dan kebutuhan dapur untuk membuat produk dari, alat pengemas, box hingga bahan baku.

Peralatan

Jika Anda berniat untuk mengolah sendiri bahan mentah menjadi berbagai jenis frozen food, peralatan yang dibutuhkan pun lebih banyak. Setidaknya Anda memerlukan penggiling daging atau food processor, kemasan kedap udara, alat vakum, dan juga alat press.

Pasarkan Produk secara online dan offline

Baca juga   Cek Fakta : Tersebar Kabar di Medsos Hanya Cicilan Nasabah yang Positif COVID-19 yang Dapat Ditangguhkan

Lakukan penjualan dengan memasang iklan pada berbagai platform media sosial. Contohnya seperti Instagram, Facebook, Twitter, dan juga Whatsapp.

Perluas Networking

cobalah untuk menawarkan kerja sama sejenis reseller atau juga Menawarkan produk ke supermarket terdekat.

Lisensi Makanan

Hal ini sangat penting dan menjadi salah satu hal utama dalam bisnis kuliner. Meskipun frozen food hanya usaha rumahan, Anda perlu untuk mengurus izin Pangan Industri Rumah Tangga (PIRT). Supaya pembeli merasa aman dan terjamin nilai higienisnya.

Saat ini banyak konsumen menyukai hal-hal yang praktis dan instan. Frozen food sangat cocok dengan gaya hidup seperti ini.

Kendati masyarakat lebih menyukai makanan yang instan, faktor kesehatan tak boleh dilupakan.

Baca juga   Ini 16 Produk Pinjaman Yang disediakan Bank Kalbar

Tetap tawarkan produk frozen food yang tidak mengandung bahan pengawet serta penguat rasa (MSG) supaya tetap terjaga kesehatannya.

Continue Reading

Bisnis

Kemenparekraf Dukung Gelaran ICAD XI, Tingkatkan Gairah Sektor Ekonomi Kreatif

Published

on

Kemenparekraf Dukung Gelaran ICAD XI, Tingkatkan Gairah Sektor Ekonomi Kreatif

Gencil News – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mendukung gelaran Indonesian Contemporary Art & Design (ICAD) XI sebagai upaya meningkatkan kembali gairah sektor ekonomi kreatif di tengah pandemi COVID-19. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mendukung gelaran Indonesian Contemporary Art & Design (ICAD) XI  yang diselenggarakan di Grand Kemang, Jakarta pada 21 Oktober - 28 November 2021.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mendukung gelaran Indonesian Contemporary Art & Design (ICAD) XI yang diselenggarakan di Grand Kemang, Jakarta pada 21 Oktober – 28 November 2021.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, dalam sambutannya lewat video yang diputar di acara pembukaan ICAD XI, Kamis (21/10/2021), mengatakan, pihaknya terus mendukung setiap pelaksanaan event yang memberikan ruang bagi perkembangan desain dan seni sehingga dapat memperkaya daya tarik wisata dan menggerakan perekonomian daerah.

“ICAD menjadi sumber inspirasi dan wawasan bagi kita semua, saya berharap melalui acara ini para pelaku ekonomi kreatif di Indonesia dapat melihat lebih dekat serta mengapresiasi kekayaan seni dan desain nusantara. Mari manfaatkan platform seperti ICAD ini untuk memajukan sektor ekraf di Indonesia, lantaran sektor ini potensial untuk didukung dan berkembang, sehingga mampu memberikan manfaat dengan terbukanya lapangan kerja seluas-luasnya dan mampu mensejahterakan masyarakat,” ujar Menparekraf Sandiaga Uno.

Baca juga   Penurunan Besar Boeing Dalam Pengiriman Pesawat di Periode Agustus

ICAD merupakan pameran pertama dan satu-satunya yang menginisiasi kolaborasi industri desain, seni, teknologi, hiburan, dan perhotelan; melibatkan desainer interior, desainer grafis, fotografer, videografer, scenographers, pelukis, pematung, sutradara film, dan banyak kreator lainnya.

Pameran yang dilaksanakan pada tanggal 21 Oktober-28 November 2021 di GrandKemang Jakarta, bisa diakses juga secara daring melalui website resmi https://www.arturaicad.com.

Diselenggarakan pertama kali pada tahun 2009, pameran yang kali ini mengusung tema “publik” telah menjadi pameran berskala besar yang mempromosikan desain dan seni kontemporer di Indonesia.

Pagelaran ICAD tidak hanya akan berlangsung di venue utama (grandkemang Hotel Jakarta) tetapi juga berbagai venue dan brand yang dikurasi di #KEMANG12730 untuk merayakan desain dan seni yang unik dan khas Jakarta Selatan.

Juga akan menampilkan berbagai kegiatan publik, baik secara fisik maupun virtual sebagai upaya untuk memperkuat pengalaman ini.ICAD merupakan pameran pertama dan satu-satunya yang menginisiasi kolaborasi industri desain, seni, teknologi, hiburan, dan perhotelan.

Baca juga   Tingkat Ketimpangan Pengeluaran Penduduk Turun Jadi 0,382

ICAD merupakan pameran pertama dan satu-satunya yang menginisiasi kolaborasi industri desain, seni, teknologi, hiburan, dan perhotelan.

ICAD XI juga memperluas koneksinya melalui kemitraan dinamis dengan lembaga-lembaga budaya lokal dan internasional, pers, dan berbagai bisnis terkait gaya hidup.

Pameran sendiri akan dikonsentrasikan ke dalam beberapa kategori, yaitu In Focus (seniman dan desainer terkemuka dari Indonesia yang diundang), Artis Tamu (seniman dan desainer internasional yang diundang), Next Gen (seniman muda inovatif yang diundang), dan Open Submission.

Dalam upaya bersama untuk mencapai hal ini, ICAD telah membangun pondasinya dengan menawarkan pameran dan program yang dikurasi, menyoroti berbagai kreasi dan inovasi yang sesuai dengan perkembangan zaman.

ICAD juga bermitra dengan platform internasional bergengsi, seperti Milan SuperDesign Show, La Biennale di Venezia, dan London Design Biennale, dalam hal kurasi dan menampilkan seni dan desain Indonesia kepada dunia.

Steering Committee ICAD XI, Diana Nazir, mengatakan, pandemi telah berdampak besar bagi kehidupan masyarakat dalam menjalani kehidupan. Kita dihadapkan pada tantangan dan dipaksa untuk beradaptasi dan berubah. Dalam Pembukaan ICAD di GrandKemang Jakarta, hadir Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil; Komisaris Utama Holding BUMN Pariwisata, Triawan Munaf; Komisaris Utama ITDC, Ricky Pesik; Duta Besar RI untuk Amerika Serikat, Roslan Perkasa Roeslani; serta Direktur Pemasaran Ekonomi Kreatif Kemenparekraf, Yuana Rochma Astuti.

Baca juga   Mulai 2 Juli, Jam Operasional BCA Hingga Pukul 2 Siang

Dalam Pembukaan ICAD di GrandKemang Jakarta, hadir Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil; Komisaris Utama Holding BUMN Pariwisata, Triawan Munaf; Komisaris Utama ITDC, Ricky Pesik; Duta Besar RI untuk Amerika Serikat, Roslan Perkasa Roeslani; serta Direktur Pemasaran Ekonomi Kreatif Kemenparekraf, Yuana Rochma Astuti.

“Cara kita bekerja, berkomunikasi, membuat pilihan, dan mencari informasi telah berubah, sebagian besar karena kesediaan kita untuk mengadopsi berbagai alat dan layanan digital baru. Di masa yang akan datang, COVID-19 tidak akan menghilangkan nilai dari pameran tatap muka; melainkan menimbulkan berbagai cara baru untuk mempresentasikannya dengan lebih kreatif,” katanya.

Dalam Pembukaan ICAD di GrandKemang Jakarta, hadir Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil; Komisaris Utama Holding BUMN Pariwisata, Triawan Munaf; Komisaris Utama ITDC, Ricky Pesik; Duta Besar RI untuk Amerika Serikat, Roslan Perkasa Roeslani; serta Direktur Pemasaran Ekonomi Kreatif Kemenparekraf, Yuana Rochma Astuti.

Continue Reading

Katalog Promo

Semarakan HUT ke 250 Kota Pontianak, Takasimura Diskon 23 Persen

Published

on

Takasimura Diskon 23 Persen

Gencil News – Semarakan HUT 250 Kota Pontianak, Takasimura memberikan diskon hingga 23 persen.

Takasimura adalah  Takasimura adalah Japanese Street Resto yang tepat untuk anda dan keluarga.

Takasimura menyediakan menu-menu terbaik, mulai Sushi, Fransico Roll, Sosesji Roll, Kani hingga American Roll.

Dalam rangka ulang tahun ke 250 Kota Pontianak, Takasimura memberikan diskon sebesar 23 persen untuk semua menu.

Tentunya diskon ini juga berlaku untuk anda yang ingin makan di tempat dan yang memesan melalui aplikasi Gofood.

Takasimura diskon 23 persen, berlaku mulai 23-24 oktober 2021. Jadi, tunggu apalagi, Segera kunjungi Takasimura Japanesse Street Food, jalan Putri Candra Midi (Podomoro) Pontianak, atau satu lokasi dengan Kafe Aming.

Baca juga   Soal Beserta Kunci Jawaban Matematika Kelas 7 SMP Semester Ganjil

Lokasinya terjangkau, parkir yang luas, tempat yang bersih dan yang pasti protokol kesehatan dan citarasanya terjamin.

Untuk info pemesanan silakan hubungi 08115622868

Lokasi Takasimura Pontianak

Continue Reading

Bisnis

Berikut Ini Daftar Gaji Karyawan PLN Terbaru Lengkap

Published

on

By

Berikut Ini Daftar Gaji Karyawan PLN Terbaru Lengkap

Gencil News- Bekerja di perusahaan BUMN, salah satunya di PT PLN menjadi incaran bagi banyak orang. Hal ini karena gaji karyawan PLN yang tinggi. Yang mana untuk masuk ke perusahaan ini harus melewati seleksi yang cukup ketat.

Adapun gaji karyawan PLN terbaru pada tahun 2021 lengkap dari jabatan tertingi setingkat Deputi Manager hingga lainnya beserta tunjangannya :

Sejumlah informasi menyebutkan fresh graduate yang diterima sebagai karyawan PLN akan mendapatkan gaji sekitar Rp7 juta per bulan.

Gaji tersebut akan meningkat serta menyesuaikan dengan perjalanan karier dan sistem penggajian berdasarkan merit system.

Berikut ini gaji pegawai PLN berdasarkan beberapa posisi yang dirangkum dari Job-like.

– Deputy Manager: Rp12 – 17,5 juta.

– Area Manager: Rp13 – 15 juta.

– IT Auditor: Rp12 – 15 juta.

Baca juga   Tim Pembina UKS/M Mempawah Diharapkan Bantu Sekolah Proses PTMT

– Manager: Rp8,5 – 25 juta.

– Engineering IT: Rp11 – 13 juta.

– Supervisor Keuangan: Rp9 – 11 juta.

– Legal Officer: Rp9 – 11 juta.

– System Information Analyst: Rp9 – 11 juta.

– Customer Service Supervisor: Rp9 – 11 juta.

– Analyst Akuntansi: Rp9 – 11 juta.

– Assistant Manager: Rp6 – 12 juta.

– Commissioner Staff: Rp7 – 9 juta.

– Account Executive: Rp7 – 9 juta.

– Asisten Analis Akuntansi: Rp 7 – 9 juta.

– Accounting Supervisor: Rp 7 – 9 juta.

– IT Supervisor: Rp7 – 9 juta.

– Financial Analyst: Rp7 – 9 juta.

Tidak hanya itu, jika bekerja di PLN juga mendapatkan sejumlah jaminan serta fasilitas bagi karyawannya

Baca juga   Kunci Jawaban Dan Soal Kelas 8 Materi "Bahasa Indonesia"

Yang mana selain BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan. Benefit lainnya yang didapatkan bisa lebih lengkap lagi.

Yang mana benefit itu datang dari beberapa tunjangan umum serta fasilitas yang bisa diberikan setiap bulan serta tahunnya. Seperti :

  • Adanya cuti tahunan, di mana jatah cuti yang diberikan terbilang lebih besar jika dibandingkan pegawai pada sektor swasta.
  • Adanya beberapa jenis bonus yang diberikan, seperti Bonus Pay for Performance (P3) atau yang dikenal dengan istilah semesteran, bonus tahunan, dan bonus setiap windu.

Pada nominal bonus yang akan diberikan disesuaikan dengan posisi serta kriteria dari masing-masing pegawai

  • Sama seperti perusahaan lainnya, para pegawai PLN pun akan diberikan BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan.
  • Selain tersedianya BPJS Ketenagakerjaan, PLN pun turut memberikan dana pensiun seperti halnya pada perusahaan BUMN umumnya.
  • Dana pensiun tersebut diberikan dalam bentuk DPLK (Dana Pensiun Lembaga Keuangan). Dana ini diberikan sebagai jaminan pensiun di hari tua nanti.
Baca juga   Vivo Y53s Benamkan RAM 11 Gb Dengan Harga Rp3 Jutaan

Adapun untuk jaminan tersebut sudah diatur secara otomatis oleh manajemen PLN.

  • Pemberian fasilitas dan akses kesehatan pun terbilang lengkap. Bahkan, keluarga pun turut mendapatkan proteksi atas fasilitas ini.
  • Car Ownership Program (COP) untuk pegawai yang sudah memenuhi kriteria dan persyaratan tertentu.
  • Kesempatan untuk meningkatkan pendidikan dan edukasi baik formal dan nonformal melalui sekolah dan pelatihan-pelatihan khusus.
Continue Reading

Advertisement

DOWNLOAD APLIKASI GENCILNEWS

Advertisement

TRENDING