Bisnis

Terungkap Penimbun 1,1 Juta Liter Minyak Goreng

Minyak Goreng
Terungkap Penimbun 1,1 Juta (Foto: Ilustrasi)

Gencil News- Akhir-akhir ini minyak goreng sering menjadi perbincangan. Mulai dari harganya yang tinggi, kemudian turun, sampai akhirnya stok minyak goreng menjadi langka di pasaran.

Meskipun pemerintah telah memberikan harga subsidi dan menetapkan harga eceran tertinggi minyak goreng, masyarakat keheranan akan kelangkaan stok tersebut.

Dari berbagaimacam kota, hampir keseluruhan masyarakat kesulitan menemukan stok minyak goreng yang tersedia.

Mengenai kelangkaan stok tersebut, ternyata pihak berwajib turut andil dengan melakukan penelusuran keberadaan minyak goreng.

Polrestabes Medan menyelidiki penyebab terjadinya kelangkaan minyak goreng di Kota Medan, Sumatera Utara.

Baru-baru ini Tim Satgas Pangan mendapati salah satu produsen yang berlokasi di Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumatera utara didapati menyimpan 1,1 juta liter minyak goreng.

Baca juga   Google, Temasek Masuk Jadi Investor Baru Go-Jek

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi mengatakan pihaknya sudah memberikan peringatan keras kepada produsen tersebut dan meminta mereka untuk segera mendistribusikan minyak goreng sesuai harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah, yakni Rp 14.000 per liter.

Edy juga memberikan efek jera kepada pelaku penimbun dengan berkoordinasi kepada pihak kepolisian untuk memproses hukum atas temuan tersebut.

“Intinya sama saja jangan coba-coba bermain di atas penderitaan rakyat saya, apalagi ini musim pandemi, semua lagi susah.”ujarnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERPOPULER

To Top