Tiga Radio di Kanada Stop Pemutaran Lagu dari Michael Jackson

Tiga Radio di Kanada Stop Pemutaran Lagu dari Michael Jackson
Tiga Radio di Kanada Stop Pemutaran Lagu dari Michael Jackson

Tiga Radio di Kanada Stop Pemutaran Lagu dari Michael Jackson – Tiga stasiun radio Kanada telah menarik lagu-lagu Michael Jackson setelah dirilisnya film dokumenter HBO Leaving Neverland akhir pekan lalu.

Bilboard mencoba menemui para eksekutif di 5 grup radio terbesar di Kanada. Dan mereka tidak ada yang membuat rencana untuk berhenti memainkan musik almarhum jacko.

Semua mengatakan bahwa mereka sedang memantau situasi dan mendengarkan audiens mereka. Yang ditemui oleh Billboard adalah Bell Media, Rogers Radio, Stingray, Grup Penyiaran Jim Pattison dan Corus Radio.

Tiga stasiun di Quebec – semuanya dimiliki oleh Cogeco Media, yang mengoperasikan 23 stasiun di Kanada. Mulai menghapus lagu-lagu Jackson dari palylist pada hari Senin. Sebagai tanggapan terhadap tuduhan pelecehan anak yang diangkat dalam film dokumenter Michael Jakcson.

Memang tidak semua stasiun seperti grup radio Cogeco atau perusahaan lain, diprogram untuk memainkan musik Jackson. Namun, jika kemarahan publik terbangun. industri radio bisa ditekan untuk mengambil sikap.

“Kami akan terus memantau berita tren MJ dan tanggapan publik terhadapnya setiap hari,” Ross Winters, direktur pemrograman di Jim Pattison Broadcast Group

“Pada titik ini tidak ada rencana untuk menghapus judul MJ dari daftar putar stasiun kami.” Pattison grup yang memiliki memiliki 47 stasiun radio.

Demikian pula juru bicara dari Bell Media, Rogers Radio dan Corus Radio semua mengatakan mereka “menilai,” “mengevaluasi” dan “memantau” situasi masing-masing.

Baca juga   Boeing: Permintaan Pesawat di Asia Tenggara Tertinggi Diantara Wilayah Lain

Sementara Stingray grup beberapa waktu telah memutuskan untuk tidak memutar lagu-lagu dari Gary Glitter, R. Kelly dan Hedley atas tuduhan kekerasan seksual.

Steve Jones, vp brand & konten senior mengatakan bahwa tim program radio mereka memutuskan untuk tetap mempertahankan Jackson untuk saat ini.

“Kami memantau semua ini dengan sangat hati-hati,” katanya. “Meskipun tuduhan itu bukan hal baru. Dan kami berpikir dengan hati-hati tentang pesan yang kami kirim ketika kami memainkan musiknya.

Apakah kita bisa mengampuni atau mengangap wajar ketika tindakan yang sangat tercela? Kami tidak akan pernah mau melakukan itu. Kami tidak menganggap enteng musik seorang artis, karena mengirimkan pesan yang kuat tentang penilaian dan menyiratkan rasa bersalah. “

“Keputusan kami untuk saat ini adalah tidak membuat keputusan tegas. Kami tidak akan berhenti memainkan musik Michael Jackson pada saat ini.

Tetapi pada saat yang sama, kami dapat mempertimbangkan mengambil langkah itu. Untuk saat ini rencana kami adalah untuk terus berdialog dengan pendengar kami tentang hal ini. Memantau sentimen publik terhadap musik dan gambar Michael Jackson dan mengevaluasi rencana kami secara konstan.

“Tuduhan ini mengerikan. Saya telah melihat film dokumenter dan, terutama sebagai ayah dari dua anak laki-laki, saya muak.

Namun sama menjijikkannya dengan mereka, ini tetap merupakan tuduhan dan mereka tetap tidak terbukti.

Terlepas dari sifat tuduhan dan tuduhan dampak yang ditimbulkan oleh Leaving Neverland pada orang-orang, tuduhan itu bukanlah hal baru. Michael Jackson dibebaskan pada tahun 2005 atas tuduhan yang sama. Kami merasa tidak adil untuk mengabaikan fakta-fakta itu.

Baca juga   Pemerintahan Trump: 6 Negara "Praktik Mata Uangnya" Perlu di Awasi

“Saya tidak tahu bagaimana ini akan terjadi. Kami mengamati dengan cermat dan memantau pendapat para pendengar kami, dan rencana kami adalah untuk mematuhi keinginan audiens kami.

Dengan tidak adanya hakim dan juri untuk tuduhan ini, kami merasa mengikuti jejak mereka adalah pilihan terbaik saat ini. Ini adalah jalur yang sangat sulit untuk dijalani, dan semua ini sangat rumit dari perspektif media. “

Juru bicara Bell Media – yang memiliki iHeartRadio Canada dan 109 stasiun radio, termasuk Ontario 105,7 EZ Rock di St. Catharines dan Majic 100,3 di Ottawa – mengatakan dalam sebuah pernyataan, “Sehubungan dengan Michael Jackson – kami menilai situasi . “

Juru bicara Rogers Radio – yang mengoperasikan 54 stasiun, termasuk 98.1 CHFI dan KISS 92.5 di Toronto – mengatakan kepada Billboard, “Tidak ada perubahan saat ini, dan kami terus mengevaluasi situasinya.”

Juru bicara Corus Radio – yang memiliki 39 stasiun, termasuk Radio Fresh Ontario 103.1 di London dan Boom 99.7 di Ottawa – mengatakan dalam sebuah pernyataan, “Kami saat ini tidak memiliki rencana untuk menarik lagu tetapi sedang memantau situasi dengan cermat.”

Penulis : Gencil News
Editor : Gencil News
Sumber : billboard