Upah Minimum Provinsi Tertinggi di Indonesia, Ada di Provinsi Mana?
Connect with us

Bisnis

Upah Minimum Provinsi Tertinggi di Indonesia, Ada di Provinsi Mana?

Published

on

Upah Minimum Provinsi Tertinggi di Indonesia, Ada di Provinsi Mana?
Sejumlah provinsi sudah menetapkan Upah Minimum Provinsi (UMP) 2021. Masing-masing gubernur tidak kompak karena ada yang tidak menaikkan UMP 2021 sesuai Surat Edaran Menteri Ketenagakerjaan, ada juga yang tidak mengikutinya dan tetap memutuskan kenaikan UMP 2021.

Gencil News – Sejumlah provinsi sudah menetapkan Upah Minimum Provinsi (UMP) 2021. Masing-masing gubernur tidak kompak karena ada yang tidak menaikkan Upah Minimum Provinsi (UMP) 2021 sesuai Surat Edaran Menteri Ketenagakerjaan, ada juga yang tidak mengikutinya dan tetap memutuskan kenaikan UMP 2021.

Pemerintah memutuskan upah minimun provinsi (UMP) 2021 tidak naik atau sama dengan 2020. Keputusan itu tertuang dalam Surat Edaran Menteri Ketenagakerjaan Nomor M/ll/HK.04/X/2020 tentang Penetapan Upah Minimum Tahun 2021 Pada Masa Pandemi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19).

Lewat SE tersebut, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mewajibkan seluruh kepala daerah menetapkan UMP 2021 paling lambat 31 Oktober 2020.

Berikut 10 Provinsi Yang Memiliki UMP Tertinggi

1. DKI Jakarta Rp 4.276.349 (Naik 3,27% jadi Rp 4,4 juta dengan syarat).

2. Papua Rp 3.516.700 (Tidak naik)

3. Sulawesi Utara Rp 3.310.723

4. Bangka Belitung Rp 3.230.023 (Tidak naik)

5. Nangroe Aceh Darussalam Rp 3.165.030 (Tidak naik)

6. Papua Barat Rp 3.134.600

7. Sulawesi Selatan Rp3.103.800 (Naik 2% jadi Rp 3.165.876)

8. Sumatera Selatan Rp 3.043.111

9. Kepulauan Riau Rp 3.005.383 (Tidak naik)

10. Kalimantan Utara Rp 3.000.804

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Bisnis

Urusan lebih Efisien dengan Layanan Mobile Banking Bank Kalbar

Published

on

Layanan Mobile Banking Bank kalbar membuat urusan lebih mudah dan efisien sehingga memberikan kemudahan bagi para nasabah perbankan.

Selanjutnya, Bagi Anda nasabah semua jawaban akan kebutuhan tersebut dapat terpenuhi melalui aplikasi mobile banking dari bank kalbar.

Mobile banking merupakan aplikasi untuk melakukan berbagai transaksi perbankan melalui ponsel pintar (smartphone) kapan saja.

Semakin canggihnya kemajuan dalam teknologi maka akan selalu ada inovasi serta pembaharuan terhadap fitur serta layanan demi mencapai kepuasan pelanggan.

Apalagi dengan Fitur seperti berikut ini semua urusan lebih mudah selesai dan lebih efisien.

  • Informasi saldo
  • Transfer antar rekening Bank Kalbar (On us)
  • Transfer antar rekening Bank lain
  • Transaksi Multi biller
  • Penggantian PIN M-Banking
  • Fitur lainnya

Persyaratan untuk dapat menggunakan aplikasi ini juga terbilang sangatlah mudah.

Langkah pertama adalah nasabah harus mengunduh aplikasi pada App Store atau Play Store. Selanjutnya lakukan validasi dengan memasukkan nomor handphone dan melakukan request kode aktivasi.

Langkah selanjutnya adalah proses registrasi dan aktivasi m-banking pada Customer Service bank kalbar dan akan diarahkan untuk mengisi nomor rekening, nomor handphone, nomor kartu ATM, email serta OTP.

Proses berlanjut pada pembuatan kode akses dan M-PIN mobile banking di mana kode akses terdiri dari 6 digit alphanumeric, sedangkan M-PIN terdiri dari 6 digit numeric sebagai syarat log in.

Ringkasnya, Semua nasabah sudah bisa menikmati kemudahan penggunaan layanan mobile banking yang efisien.



Continue Reading

Bisnis

Manfaat Mengunakan M-Banking dari Bank Kalbar

Published

on

Manfaat Mengunakan M-Banking dari Bank Kalbar

M-Banking dari Bank kalbar  merupakan layanan yang memungkinkan nasabah melakukan transaksi perbankan melalui ponsel atau smartphone.

Selanjutnya Manfaat menggunakan M-Banking dari Bank kalbar ialah dengan Fitur yang sederhana Semua instruksi mudah dan efektif.

Selain itu fasilitas tambahan ini bisa mempermudah konsumen melakukan transaksi, sehingga bank dapat meningkatkan kepuasan nasabah mereka.

Bank Kalbar juga merasa lebih dekat dan dapat menjangkau nasabah mereka dengan mobile banking.

Hal lain yang membuat mobile banking makin populer adalah nasabah dapat mentransfer uang secara langsung pada rekening bank yang sama maupun beda melalui mobile banking dengan jangkauan konektivitas jaringan yang luas melebihi melebihi internet banking.

Dan lagi, Fitur-fitur layanan M-Banking lengkap seperti layanan informasi (saldo, mutasi rekening,  suku bunga, dan lokasi cabang/ATM terdekat)

Ada juga layanan transaksi, seperti transfer, pembayaran tagihan (listrik, air, internet), pembelian pulsa, dan berbagai fitur lainnya.

Bahkan lebih lagi untuk Manfaat menggunakan Mobile Banking selain itu adalah

1. Hemat Waktu

Transfer dana, cek saldo, membuat deposito, dan lain-lain, semuanya bisa kamu lakukan di handphone kamu. Tidak perlu jauh-jauh ke datang bank

2. Praktis

Dengan Mobile Banking, bayar tagihan mudah tanpa mengganggu aktivitasmu.

3. Dapat memantau transaksi dan saldo rekening 24 hours real time online

Kamu juga bisa memantau transaksi keuangan pribadimu secara real time, mengelola dana yang keluar maupun masuk di rekening dengan Mobile Banking.

4. Gratis

Mobile banking yang ditawarkan bank biasanya tidak mengenakan biaya  pendaftaran, aktivasi maupun administrasi bulanan.

5. Aman

Dalam menggunakan fitur-fitur di mobile banking melalui ponsel biasanya terdapat kode verifikasi, PIN dan sistem keamanan yang telah distandarisasi pihak bank.

Sudah saatnya anda beralih dan menggunakan M-banking dari Bank Kalbar.

Continue Reading

Bisnis

Indonesia Tuan Rumah G20 pada 2022

Published

on

Indonesia Tuan Rumah G20 pada 2022
Foto pemimpin negara-negara anggota G20 ditampilkan di dinding Istana Salwa, At Turaif, Sabtu, 20 November 2020.

Gencil News – Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Minggu (22/11), mengatakan Indonesia akan memegang presidensi G20 pada 2022 setelah bertukar dengan India, yang akan memimpin konferensi tingkat tinggi (KTT) negara-negara perekonomian terbesar di dunia itu pada 2023.

Seperti dilansir dari AFP, Menteri Retno mengatakan perubahan rencana itu disepakati mengingat Indonesia juga akan memimpin Perhimpunan Bangsa-bangsa Asia Tenggara (ASEAN) pada 2023.

“Semula presidensi Indonesia adalah pada 2023,” katanya dalam sebuah konferensi pers.

“Namun mengingat pada 2023 Indonesia juga akan memegang keketuaan ASEAN, Indonesia melakukan pembahasan mengenai kepemimpinan G20 dengan India.”

“Kebetulan India juga punya usulan untuk dapat memegang Presidensi G20 pada 023,” kata Menlu.

KTT virtual G20 tahun ini, yang dipimpin oleh Arab Saudi, memusatkan perhatian ada distribusi vaksin Covid-19 dan pemulihan ekonomi. Tahun depan, Italia yang akan menjadi tuan rumah. 

Continue Reading

TRENDING