Bisnis

WINGS AIR Kembali Layani Penerbangan Putussibau- Pontianak

Wings Air
Maskapai Wings Air kembali layani penerbangan Putussibau - Pontianak pada 1 Agustus 2022. ūüďł Kang chus

Gencil News – Maskapai Wings Air kembali layani penerbangan Putussibau – Pontianak pada 1 Agustus 2022. Wings Air sempat menghentikan penerbangan dari Pontianak ke Putussibau pada 23 juli 2022 kemarin, dengan alasan evaluasi rute.

Beban operasional besar yang ditanggung Wings Air untuk penerbangan Pontianak- Putussibau PP menbuat perusahaan penerbangan dari Lion Grup akhirnya menghentikan layanan penerbangan.

Dengan adanya penyesuainya harga avtur, membuat harga tiket melonjak tinggi hingga mencapai Rp1,7 Juta untuk sekali terbang.

Para pengguna jasa penerbangan Wings Air pun kecewa dengan adanya penghentian penerbangan Putussibau ke Pontianak.

Tanpa adanya penerbangan langsung dari Putussibau ke Pontianak, Warga Putussibau harus menempuh waktu belasan jam untuk mencapai Pontianak dengan transportasi darat.

Baca juga   Bisnis Gunting Rambut Yang Go Internasional

Atas dasar ini kesulitan yang dihadapi warganya, Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan, Sabtu (16/7) langsung menghubungi Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi melalui telepon seluler, melaporkan keluhan mahalnya harga tiket pesawat rute Putussibau-Pontianak dan sebaliknya, sebagaimana dikutip dari Antara.

Bupati Fransiskus juga menyampaikan kepada Menhub terkait diberhentikannya penerbangan pesawat di Bandara Pangsuma.

Menurutnya, hingga saat ini Kementerian Perhubungan masih melakukan koordinasi dengan pihak maskapai penerbangan.

Masih dari Antara, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Bandara Pangsuma Putussibau Herry Dianto mengatakan Wings Air akan melayani kembali penerbangan pada 1 Agustus 2022.

“Wing Air sempat menghentikan penerbangan, namun akan kembali beroperasi pada 1 Agustus mendatang,” kata Kepala Sub Bagian Tata Usaha Bandara Pangsuma Putussibau Herry Dianto, di Putussibau Kapuas Hulu, Selasa.

Baca juga   Pengembangan Teknologi Perbankan Menjadi Fokus Bank Kalbar

“Dari hasil koordinasi itu diperkirakan penerbangan kembali beroperasi pada 1 Agustus,” ucapnya.

Saat ini pihak Bandara Pangsuma Putussibau sedang mempersiapkan diri untuk pelayanan dalam pengoperasian penerbangan tersebut.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERPOPULER

To Top