Hollywood Terus Terhadang Sensor di Pasar Tiongkok
Connect with us

Film

Hollywood Terus Terhadang Sensor di Pasar Tiongkok

Di tengah persaingan industri perfilman dengan AS, Tiongkok gencar memproduksi film bertema patriotik. Dengan sejumlah film yang tidak lolos tayang di Tiongkok, Hollywood kini mencoba memprediksi, masih adakah ruang bagi mereka di pasar film terbesar di dunia ini?

Published

on

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Film

Rentang Kisah Berhasil Peroleh Penghargaan Dari IMA Awards 2021

Published

on

By

Rentang Kisah Berhasil Peroleh Penghargaan Dari IMA Awards 2021

Gencil News- Ajang Indonesia Movie Actors (IMA) Awards 2021 kali ini kembali dan memberikan apresiasi kepada industri film Indonesia.

Pada ajang kali ini Film Rentang Kisah mendapatkan perolehan penghargaan film terfavorit berdasarkan dari pilihan masyarakat.

Rentang Kisah sendiri merupakan film karya dari sutradara Danial Rifki berdasarkan naskah yang juga Ia tulis sendiri. Film ini merupakan sebuah adaptasi dari novel berjudul sama yang ditulis oleh Gita Savitri dan diterbitkan pada tahun 2017 silam.

Baca juga   Bintang TikTok Jharna Bhagwani Gandeng Eka ‘Weird Genius’

Film Rentang Kisah berhasil membawa pulang lima penghargaan. Yakni Pemeran Utama Wanita Terfavorit, Pemeran Pasangan Terfavorit, Film Tervaforit, Pemeran Pasangan Terbaik, dan Pemeran Pendukung Pria Terbaik.

Pada ajang IMA Awards 2021 ini, Rentang Kisah berhasil bersaing dengan berbagai film terbaik dari Indonesia sekelas Ali & Ratu-Ratu Queens, Asih 2, Milea: Suara dari Dilan, hingga Sobat Ambyar yang semuanya berhasil sukses ketika tayang di bioskop maupun layanan streaming.

Selain itu, Rentang Kisah juga berhasil memenangkan kategori Pemeran Utama Wanita Terfavorit, Pasangan Terfavorit, Pemeran Pendukung Pria Terbaik, dan juga Pasangan Terbaik.

Continue Reading

Film

Serial Web Layangan Putus Kini Trending Di Media Sosial

Published

on

By

Serial Web Layangan Putus Kini Trending Di Media Sosial

Gencil News- Layangan putus adalah serial web terbaru yang sedang hangat menjadi perbincangan pada media sosial dengan menarik banyak penontonnya.

Yang mana pada serial web memiliki jalan cerita yang bisa membuat penonton emosi. Serial web ini sudah tayang kemarin pada hari Ju’at (26/11/2021).

Selain itu, pada serial web kali ini dimainkan oleh aktris cantik Anya Gerldine. Ia memainkan peran sebagai Lydia yang merupakan seorang psikolog.

Ia beradu akting bersama Putri Marino sebagai Kinan dan Reza Rahardian sebagai Aris. Dalam ceritanya Kinan dan Aris merupakan sepasang suami dan istri. Akan tetapi, pernikahan mereka berantakan. Hal ini karena Aris yang diam-diam berselingkung dengan wanita lain.

Baca juga   Kenormalan Baru Bekerja di Kantor Perusahaan Milik Diaspora Indonesia

Anya Geraldine saat ini sudah mempromosikan serial web terbaru yang dibintanginya pada instagram pribadinya. Terlihat ia mengunggah beberapa trailer serta poster dari serial web Layangan Putus.

Dari postingan ini, beragam komentar netizen hadir dengan rasa penasarannya yang ingin melihat akting dan peran yang dimainkan oleh aktris cantik ini.

Continue Reading

Film

Drama School 2021 Pekan Ini Akan Dibintangi Oleh Kim Dan Cho

Published

on

By

Drama School 2021 Pekan Ini Akan Dibintangi Oleh Kim Dan Cho

Gencil News- Drama School 2021 pada pekan ini akan dibintangi oleh Kim Yo Han dan Cho Yi Hyun. Yang mana drama ini menceritakan mengenai kisah siswa sekolah menengah yang memilih untuk mengejar impian.

Untuk alurnya sendiri ini mengikuti pertumbuhan, persahabatan serta romansa anak-anak yang berusia 18 tahun dalam menghadapi masa depan yang tidak pasti.

Pada kali ini Kim Yo Han bermain peran sebagai Gong Ki Joon yang merupakan mantan atlet taekwondo yang harus menyerah dari mimpinya karena cedera.

Sedangkan untuk Cho Yi Hyun berperan dengan memainkan cinta pertamanyanya yakni Jin Ji Won yang memiliki tekad dalam mencapai mimpinya.

Kim Yo Han dan Cho Yi Hyun sendiri bertemu secara tak sengaja pada sebuah restoran cepat saji.

Baca juga   Bintang TikTok Jharna Bhagwani Gandeng Eka ‘Weird Genius’
Continue Reading

Film

“Ghostbusters Afterlife” Ajak Penonton Bernostalgia dengan Pemburu Hantu

Film “Ghostbusters: Afterlife” mengajak para penonton untuk bernostalgia sambil mengikuti petualangan para pemburu hantu legendaris. Film ini dibintangi oleh Paul Rudd dan disutradarai oleh Jason Reitman, anak dari sutradara Ivan Reitman yang menggarap film “Ghostbusters” yang pertama.

Published

on

Ghostbusters Afterlife


Gencil News – VOA –Seorang ibu tunggal dan kedua anaknya yang mengalami kesulitan keuangan terpaksa pindah ke rumah peninggalan kakek mereka yang ada di sebuah peternakan.

Pindah ke kota yang baru, keluarga ini mengetahui bahwa mereka memiliki hubungan dengan kelompok pemburu hantu legendaris yang dikenal sebagai the ghosbusters, dan berusaha mengungkap rahasia warisan dari sang kakek.

Semua ini diceritakan dalam film arahan sutradara, Jason Reitman, yang berjudul, Ghosbusters: Afterlife.

Adegan film "Ghostbusters: Afterlife" menampilkan aktris Mckenna Grace (dok: Kimberley French/SONY Pictures via AP)
Adegan film “Ghostbusters: Afterlife” menampilkan aktris Mckenna Grace (dok: Kimberley French/SONY Pictures via AP)

Film Ghostbusters: Afterlife menampilkan aktor Paul Rudd. Terkenal sebagai superhero Ant Man, kali ini Paul memerankan tokoh Mr. Grooberson yang adalah seorang guru ilmu pengetahuan alam yang terkesima ketika melihat alat perangkap hantu yang suatu hari ditemukan kembali.

Kepada Associated Press, Paul Rudd mengatakan bisa terlibat dalam penggarapan film Ghostbusters yang baru ini seperti bergabung di sebuah pesta yang sangat seru. Pertama kali melejit pada tahun 1984, Paul Rudd bercerita bahwa ia sempat menonton film Ghostbusters yang lama di bioskop.

Baca juga   Kenormalan Baru Bekerja di Kantor Perusahaan Milik Diaspora Indonesia

“Teman-teman saya di sekolah yang seumuran membahas mengenai film ini. Kalau kamu belum nonton, kamu harus menontonnya. Kalau kamu sudah nonton, bilang ke yang lain untuk menontonnya,” kata Paul Rudd kepada Associated Press.

Adegan film "Ghostbusters: Afterlife" menampilkan aktor Paul Rudd dan aktris McKenna Grace (dok: Kimberley French/Sony Pictures via AP)
Adegan film “Ghostbusters: Afterlife” menampilkan aktor Paul Rudd dan aktris McKenna Grace (dok: Kimberley French/Sony Pictures via AP)

Paul Rudd masih ingat bahwa dulu orang-orang bahkan menonton film Ghosbuster ini lebih dari sekali. Semua orang tahu dan menyukai lagunya yang bahkan sering diputar di radio atau acara musik di stasiun televisi MTV.

Film “Ghostbusters: Afterlife juga menampilkan aktor Dan Aykroyd, Bill Murray dan Ernie Hudson, yang tampil dalam film Ghosbusters yang dulu. Berada di lokasi syuting dan bekerja sama dengan para aktor yang juga bermain dalam film Ghosbuster yang terdahulu telah membangkitkan rasa nostalgia dalam diri Paul Rudd.

Baca juga   'The Nun' Peringkat 1 Box Office AS

Apalagi ketika melihat barang-barang yang digunakan dalam film, seperti perangkap hantu misalnya. Ditambah lagi dengan adanya sosok sang sutradara Jason Reitman yang adalah putra dari Ivan Reitman, sutradara film Ghostbusters yang pertama dan kedua, yang dirilis tahun 1984 dan 1989.

Adegan film "Ghostbusters: Afterlife" menampilkan aktris McKenna Grace dan aktor Finn Wolfhard (dok: Kimberley French/Sony Pictures via AP)
Adegan film “Ghostbusters: Afterlife” menampilkan aktris McKenna Grace dan aktor Finn Wolfhard (dok: Kimberley French/Sony Pictures via AP)

“Salah satu pengalaman paling mengesankan dalam menggarap film ini adalah ketika melihat barang-barang yang digunakan, seperti perangkap hanti. Lalu ketika melihat ke arah monitor ada Jason Reitman yang tengah berdiskusi dengan ayahnya, Ivan Reitman, yang menyutradarai film yang (pertama),” kata Paul Rudd.

Baginya bisa bergabung di film Ghostbusters: Afterlife bagaikan mendapat undangan ke sebuah pesta yang amat seru yang mungkin sebenarnya undangan tersebut bukan ditujukan untuknya, namun ia berhasil mendapatkan undangan tersebut.

Sutradara, Jason Reitman (kiri) dan ayahnya, produser Ivan Reitman, di acara pemutaran perdana film "Ghostbusters: Afterlife" 15 November 2021 di New York (dok: Evan Agostini/Invision/AP)
Sutradara, Jason Reitman (kiri) dan ayahnya, produser Ivan Reitman, di acara pemutaran perdana film “Ghostbusters: Afterlife” 15 November 2021 di New York (dok: Evan Agostini/Invision/AP)

Sutradara Jason Reitman yang berusia 44 tahun masih ingat ketika berada di lokasi syuting film Ghostbusters yang terdahulu ketika ayahnya, Ivan Reitman menyutradarai film tersebut.

Pada waktu itu Jason masih berusia 6 tahun. Ia masih ingat ketika pasukan pemburu hantu dalam film itu mengenakan seragam mereka dan melihat mobil ikonik para pemburu hantu tersebut di jalanan kota Manhattan, juga marshmallow, makanan seperti busa yang lembut berjatuhan dari langit.

Baca juga   Kegelisahan Cinta Brisia Jodie di Single Terbaru “Tak Bisa”

“Waktu Halloween saya menjadi Ghostbuster seperti yang lain. Tapi, saya menggunakan peralatan yang asli,” ujar Jason Reitman.

Jason mengatakan, film garapannya ini akan tetap mengadaptasi hal-hal yang diangkat dalam dua film Ghosbusters yang terdahulu, yang telah berhasil menarik perhatian para penonton pada tahun 1980an.

Menurutnya, film Ghosbusters: Afterlife memiliki ciri khas seperti Ghosbusters yang lama.

“Seperti ketika kita menggunakan kembali resep masakan yang diturunkan oleh nenek. Mulai dari adegan dalam film, suara-suara dan musik yang terdengar, gambar yang terlihat, harus terasa seperti film Ghosbusters, tidak menggunakan green screen, namun pengambilan gambar benar-benar dilakukan di lokasi buatan. Begitu juga dengan barang-barang yang ditampilkan adalah yang identik dengan film Ghostbusters,” tambah Jason Reitman.

Adegan film "Ghostbusters: Afterlife" menampilkan aktor Finn Wolfhard (dok: Kimberley French/Sony Pictures via AP)
Adegan film “Ghostbusters: Afterlife” menampilkan aktor Finn Wolfhard (dok: Kimberley French/Sony Pictures via AP)

Film Ghostbusters: Afterlife yang bertema komedi supernatural ini juga menampilkan aktris Carrie Coon dan aktor Finn Wolfhard. Film yang sudah tayang di Amerika Serikat ini telah memakan biaya sebesar 75 juta dolar Amerika.

Continue Reading

Advertisement

DOWNLOAD APLIKASI GENCILNEWS

Advertisement

TRENDING