Ini 7 Rekomendasi Film Bertema Nasionalisme Indonesia
Connect with us

Film

Ini 7 Rekomendasi Film Bertema Nasionalisme Indonesia

Published

on

Gencil News– ini 7 rekomendasi film bertema nasionalisme indonesiea. film berteman nasionalisme bisa mengisi hari libur anda. Setiap orang punya cara dalam memaknai nasionalisme, salah satunya pembuat film yang melahirkan karya dengan tema yang mampu membangkitkan rasa cinta terhadap tanah air.

ini 7 rekomendasi film bertema nasionalisme Indonesia dengan situasi yang saat ini masih tidak memungkinkan untuk berbaur di tengah keramaian, maka lebih baik anda luangkan waktu bersama keluarga dirumah dan menikmati tayangan beberapa rekomendasi film bertema nasionalisme ini.

ini 7 rekomendasi film bertema nasionalisme Indonesia

  • Tanah Air Beta

Film yang mengangkat kehidupan keluarga yang terpisah akibat pelepasan Timor Timur dari Indonesia pada tahun 1998 silam, adalah film garapan rumah produksi Alenia, milik Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen,  Nilai nasionalisme di film benar-benar kuat ketika si tokoh utama Tatiana (diperankan Alexandra Gottardo), memilih untuk mengungsi ke Kupang, NTT bersama anak perempuannya, Merry (Griffit Patricia), karena tetap ingin menjadi bagian dari RI. Keputusannya itu harus dibayar mahal karena terpaksa berpisah dari anak laki-lakinya yang masih berada di Timor Timur.

  • Gie

Film yang muncul di tahun 2005 ini adalah film garapan Riri Riza, yang diangkat dari kisah hidup aktivis muda yang bernama Seo Hok Gie. Gie adalah mahasiswa keturunan Tionghoa dari Fakultas Sastra Universitas Indonesia. Ia dikenal sebagai pria yang memiliki pendirian teguh, sangat idealis dan memegang prinsip. Dalam film tersebut, Gie yang diperankan aktor Nicholas Saputra sebagai seseorang yang sangat menginginkan Indonesia berdiri dengan keadilan dan kebenaran murni.

  • Tanah Surga Katanya

Film yang dibintangi Aji Santoso dan Fuad Idris ini berkisah tentang sukarelawan konflik Indonesia-Malaysia 1965 yang harus rela berjuang bersama anak dan cucunya setelah istrinya meninggal di perbatasan Indonesia-Malaysia. Para menghuni kawasan perbatasan tersebut menghadapi dilema dimana mereka hidup dalam kesetiaan dan loyalitas pada Indonesia dengan segala keterbelakangan teknologi dan pembangunan, atau berpindah ke negara tetangga yang menawarkan hidup yang lebih layak.

  • Soekarno

Film Soekarno mengisahkan tentang seorang anak yang sering sakit bernama Kusno (yang kemudian digantikan nama menjadi Soekarno oleh ayahnya) berharap untuk menjadi ksatria layaknya Adipati Karno. Dan harapan tersebut pun berhasil ia lakukan ketika di usianya yang ke-24, ia berdiri di podium sembari berseru: “Kita harus merdeka sekarang!”. Akibat dari perbuatannya, Soekarno pun harus dipenjara dan dituduh menghasut pemberontakan

  • Garuda Di Dadaku

Film arahan sutradara Ifa Isfansyah ini menampilkan nilai nasionalisme para pemain, khususnya Bayu yang diperankan oleh Emir Mahira. Bayu sendiri adalah bocah berusia 11 tahun yang punya tekad kuat untuk menjadi seorang pemain sepak bola profesional dan bermain untuk membela negaranya di kancah internasional.

  • Denias

Film yang diangkat dari kisah nyata anak Papua Ini adalah film garapan dari John de Rantau yang diproduksi pada tahun 2006 dengan menceritakan Denias, anak suku pedalaman Papua yang ingin mendapatkan pendidikan yang layak. Denias adalah gambaran anak papua yang berjuang untuk berhasil di tanah air nya.

  • Laskar Pelangi

Diangkat dari novel dengan judul yang sama karya Andrea Hirata, film ini menceritakan persahabatan anak-anak Belitong yang walaupun hidup di tempat yang terpencil nggak bikin mereka menyerah untuk belajar dan bersemangat dalam hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Film

Film Terkenal yang Ng Man Tat Perankan Sepanjang Karir

Published

on

Film Terkenal yang Ng Man Tat Perankan Sepanjang Karir
Sumber Foto : Ng Man Tat/ Istimewa

Gencil News– Ng Man Tat aktor kelahiran Tiongkok 2 Januari 1951 tutup usia pada umur 70 tahun, sangat terkenal dengan perannya yang lucu.

Ng Man Tat termasuk salah satu aktor kawakan dalam dunia industri film Hong Kong. namanya tercatat sebagai pemain film yang masuk perhitungan.

Nama nama besar seperti Stephen chow, boboho, Zhao Wei serta banyak lagi sudah sering bermain peran dengan nya.

Kenangan tersebut rupanya meninggalkan jejak tersendiri bagi para pemain peran tersebut saat mengenang kepergian Ng Man Tat

Kabar duka menyelimuti keluarga dan teman terdekat, Ng Man Tat tutup usia pada hari Sabtu, 27 Februari 2021.

Sepanjang karir dalam dunia perfilman Aktor tambun Hong Kong ini ternyata sudah memainkan sebanyak 125 film layar lebar.

Sebut saja salah satunya ialah film Shaolin Soccer yang termasuk salah satu film berpenghasilan terbesar keempat di Hong Kong.

Selain itu, Peran yang Ia mainkan kerap kali seperti menambah bumbu dalam dunia peran sehingga terasa berwarna dan kocak.

Selanjutnya, Berikut adalah beberapa filmnya yang masuk Indonesia dan layak untuk ditonton ulang adalah;

Shaolin Soccer, Trouble Maker, Shaolin Popey, God of Gamblers, The God of Cookery , Fight Back To School dan Hail the Judge.

Deretan film tersebut hampir semua pernah tayang di Indonesia dan Ia mainkan bersama sahabat dekatnya aktor sekaligus Sutradara Stephen Cow.

Selamat Jalan Ng Man Tat, Terimakasih sudah menghibur melalui peran peran mu.

Continue Reading

Film

Intip Bocoran Sinetron Televisi Ikatan Cinta 4 Maret 2021

Published

on

Intip Bocoran Sinetron Ikatan Cinta 4 Maret 2021

Gencil News- Intip bocoran Sinetron Televisi Ikatan Cinta yang akan kembali tayang Kamis, 4 Maret 2021 pukul 19.30 WIB di RCTI.

Sinetron televisi Ikatan Cinta masih dalam puncak rating sinetron televisi.

Tak heran jika banyak penonton yang penasaran dengan alur cerita sinetron Ikatan Cinta selanjutnya.

Melansir dari PikiranRakyat. Bocoran sinetron Ikatan Cinta Kamis, 4 Maret 2021 masih berlanjut soal rencana Andin yang diam-diam ingin memberi kejutan untuk Aldebaran.

Aldebaran meminta agar membatalkan bookingan liburan, namun asistennya mengungkapkan jika Andin memintanya agar tak d ibatalkan.

Ia pun bingung padahal Andin ada seminar di Bandung 3 hari, namun tak meminta Aldebaran membatalkan pesanan untuk liburan.

Mama Rosa pun menelepon Aldebaran dan Reyna ingin bicara kepada Al agar tak lama-lama liburan takut rindu papa dan mamanya. Ternyata Mama Rosa tahu jika semua ini adalah rencana Andin.

Andin pun mengirim pesan whatsapp ke Aldebaran dan mengabarkan soal rencana liburannya. Soal liburannya, Andin pun mengabarkan Papa Surya dan Mama Rosa jika keduanya akan ke Bromo dan Malang.

Sementara itu, Elsa mendadak meminta Papa Surya untuk menemaninya ke rumah Nino untuk bertemu orang tuanya meminta maaf.

Papa Surya, Elsa dan Mama Sarah pun datang ke rumah Nino dan bertemu dengan Mama Chandra untuk meminta maaf atas kesalahan yang d ilakukan oleh Elsa selama ini.

Bu Chandra pun mengungkapkan jika sejujurnya ia dan suaminya sangat kecewa dengan yang dilakukan oleh Elsa karena dirinya adalah menantu kesayangannya.

Sambil berlutut, Elsa menjelaskan dan minta maaf ke Mama Chandra jika yang Ia lakukan adalah hanya untuk Nino.

Namun, meski Mama Rosa memaafkan, ia tak bisa ikut campur dan terlibat dalam proses perceraiannya dengan Nino.

Lalu bagaimana kelanjutannya? ikuti terus kisah Andin, Al, Nino, dan Elsa di sinetron Ikatan Cinta RCTI, malam ini pukul 19.30 WIB.

Continue Reading

Film

Habiskan Akhir Pekan Keluarga Dengan 5 Film Menarik

Published

on

Habiskan Akhir Pekan Keluarga Dengan 5 Film Menarik

Gencil News- Sebuah studi dari jurnal Family Relations menyebutkan, keluarga yang sering menghabiskan akhir pekan bersama keluarga memiliki ikatan emosional yang kuat dan dapat beradaptasi dengan baik.

Dengan menghabiskan akhir pekan bersama keluarga anda bisa Melakukan hobi bersama.

Namun, selain itu anda bisa menciptakan kegiatan lain yang lebih mudah bersama keluarga saat berada dirumah dengan menonton film.

Melihat pentingnya manfaat menghabiskan waktu bersama keluarga, Anda perlu merancang beberapa kegiatan yang dapat anda lakukan dengan anak-anak.

Misalnya, agendakan menonton film bersama keluarga pada akhir pekan. Berikut Daftar 5 Film Menarik Dengan Tema Keluarga yang bisa anda tonton bersama.

1. Lion King (live action)

Film Lion King (live action) juga menjadi box office di tahun 2019. Selain menyuguhkan pemandangan indah sepanjang animasi film, kisah hubungan keluarga dengan sangat menyentuh.

Film besutan Jon Favreau ini menceritakan tentang perjalanan seorang singa kecil bernama Simba yang lahir sebagai raja selanjutnya menggantikan Mufasa, ayahnya. Simba sangat mengidolakan ayahnya.

2. UP (2009)

Kisah ini berawal dari 2 orang sahabat Carl dan Ellie yang menjalin hubungan ikatan sedari anak-anak. Mereka merupakan orang yang menyukai petualangan. Setelah menikah, mereka mengumpulkan uang untuk bisa berpetualang bersama.

Walaupun akhirnya uang itu sering habis untuk keperluan lain. Usia pernikahan yang cukup lama ternyata tidak membuat mereka memiliki anak. Sepertinya ada sebuah penyakit yang menimpa Ellie.Film yang rilis pada 29 Mei 2009 merupakan Animasi Terbaik Oscar tahun 2010.

3. Coco (2017)

Film Animasi yang merupakan Animasi Terbaik Oscar tahun 2018 ini berada dalam arahan sutradara Lee Unkrich dan Adrian.

Dia selalu bermain musik dengan sembunyi-sembunyi dan meniru idolanya yang telah meninggal, Ernesto de la Cruz. Pernah suatu ketika dia ketahuan memainkan gitar dan keluarganya marah besar.

Miquel kabur menuju pemakaman Cruz dan mengambil gitar idolanya. Namun ternyata pencurian gitar itu membawanya ke dimensi lain dan berkemungkinan bertemu dengan arwah Cruz secara langsung.

4. Big Daddy (1999)

Salah satu film yang membuat nama Adam Sandler lekat dengan genre komedi keluarga, di sini ia berperan sebagai Sonny Koufax, seorang bujangan yang tinggal di New York City sebisa mungkin menghindari apapun bentuk tanggung jawab selayaknya orang dewasa pada umumnya.

5. The Pursuit of Happyness (2006)

film ini merupakan film drama penuh emosional perjuangan seorang ayah yang mencintai dan harus membesarkan anaknya yang masih kecil dalam kondisi tidak punya uang, tidak punya rumah dan tidak punya pekerjaan.

Dengan latar belakang seorang sales dan penjual, dia memberanikan diri untuk mengambil sebuah tawaran untuk menjadi distributor sebuah alat kedokteran yang baru dan canggih.

Continue Reading

Advertisement

KORAN GENCIL NEWS

TRENDING