Connect with us

Film

Kebenaran Yang Belum Terungkapkan dari Film Blade

Published

on

GENCILNEWS – Keberhasilan dari Marvel Cinematic yang menghasilkan film-film blockbuster, serta banyak pujian untuk  untuk akting Robert Downey Jr. yang  baik di Iron Man, produser Kevin Feige merasa terlambat dan lalai dalam menampilkan “kesuksesan marvel” dari berbagai film marvel cinematic, yang merupakan hasil jenius dan  kreatif dari pencipta komik Jack Kirby, Steve Ditko, Gene Colan, John Romita Sr., dan Stan Lee.

Yang dimaksud terlambat dan lalai oleh Kevin Feige  itu adalah sebuah film yang dirilis 1998 yaitu Blade, film aksi berdarah dikemas dengan mantel kulit  dan yang memecahkan rekor  film komik di tahun 90-an.

Namun rilis Blade tahun 1998 tidak menampilkan keseluruhan cerita sebenarnya didalam film ; sebenarnya, ada banyak yang mungkin tidak Anda ketahui tentang pahlawan penghancur vampire favorit Anda.

 Inilah kebenaran Blade yang tak terungkapkan

Blade diciptakan oleh Gene Colan dan Marv Wolfman pada tahun 1973 yang bercerita sekelompok karakter yang bertugas membunuh Lord of Vampires yang eponim.

Sebenarnya ini bukan  komik horor, namun; Serial ini membawa Dracula langsung ke Marvel Universe.

Blade awalnya muncul di Makam Dracula # 10, dan hanya muncul sebentar-sebentar sepanjang kisah ini, dan itu hanya  sebagai karakter pendukung.

Di antara para pemain, Blade terlihat  sangat menonjol dengan tampilan yang berbeda dan kebencian yang kuat dengan vampir.

Pembaca akhirnya mengetahui bahwa Blade menerima kekuatan dan kebenciannya dari ibunya, yang digigit oleh vampir saat dia melahirkannya.

Peristiwa  ini memberinya kekebalan semu terhadap vampir, serta kekuatan dan taring yang ditingkatkan (ia juga memiliki nama yang normal, Eric Brooks, meskipun jarang digunakan).

Seperti kebanyakan pahlawan Marvel, Blade adalah pahlawan super yang berjuang melawan hasrat mendasar – karena keadaan kelahirannya (titisan vampire) yang menyebabkan haus darah sesekali,

Blade yang dirilis pada tahun 1998  melambungkan  nama Wesley Snipes

Film ini menghidupkan kembali konsep pemburu vampir vampir, menampilkan karakter yang hidup dalam bayang-bayang, membunuh vampir-vampir Euro yang licik dalam rangkaian aksi aneh. Dan faktanya bahwa film ini memiliki  rating R(Nilai R: Dibatasi – di bawah 17 didampingi orang tua ) karena banyak adegan bersandar pada kekerasan yang penuh darah dan dialog yang tidak senonoh.

Blade membuktikan bahwa film buku komik bisa menjadi kesuksesan sejati, bahkan tanpa dorongan tambahan menggunakan karakter terkenal seperti Batman atau Superman.

Meskipun film itu secara teknis disutradarai oleh Steve Norrington, produser dan bintang Wesley Snipes layak mendapatkan sejumlah besar pujian. Menurut para pemain dan kru di lokasi syuting , Snipes banyak melakukan improvisasi.Bahkan Snipes menambah beberapa kalimat-kalimat kasar dan makian, agar semakin Meriah penulis skenario  David S. Goyer, begitu terpesona dengan snipes yang bersikeras itu ditulis ke dalam film. Dan akhirnya membuat film ini semakin hidup.

Pada syuting film Blade memang banyak menggunakan darah palsu, namun beberapa peristiwa nyata yang mengerikan juga terjadi.

Donal Logue, yang memainkan korban abadi Blade Quinn, dislokasi rahangnya ketika sedang merekam adegan dimana Quinn menggigit yang mengakibatkan luka bakar yang mengerikan,

Karen (N’Bushe Wright). Dia harus dilarikan ke ruang gawat darurat terdekat, dan membuat para perawat takut ketika mereka melihat apa yang tampak seperti seorang lelaki yang dibungkus dengan luka bakar tingkat tiga, yang merintih kesakitan.

Ada Adegan lain terbukti yang  sama menakutkan (meskipun kurang menyakitkan) untuk Snipes.

Ketika Blade ditempatkan ke dalam peti jinjing yang berada diklimaks film, Snipes sendiri sebenarnya ditempatkan di dalam peti mati dengan ukuran yang tak sesuai badannya.

“[Ketika] tali kulit memotong ke leher saya … itu benar-benar seperti memotong ke leher dan pergelangan tangan saya,” ujar snipes

“Saya tidak bisa melihat ke bawah untuk melihat apakah ada bagian dari tubuh saya yang menempel di luar [peti mati ] bingkai.(gns)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Film

Film Raya and the Last Dragon Terinspirasi dari Budaya Asia Tenggara

Published

on

Film Raya and the Last Dragon Terinspirasi dari Budaya Asia Tenggara

Gencil News-Film Raya and the Last Dragon Terinspirasi dari Budaya Asia Tenggara. Film animasi terbarunya yakni Raya and the Last Dragon ialah film yang menceritakan tentang perjalanan seorang gadis bernama Raya untuk mencari sebuah naga dan mempersatukan 5 bagian wilayah menjadi satu. film animasi ini terinspirasi oleh budaya negara-negara di Asia Tenggara, salah satunya Indonesia.

Melansir The Verge, Raya and the Last Dragon menceritakan dunia fantasi bernama Kumandra. Kumandra dihuni oleh manusia dan naga yang hidup berdampingan.

Namun muncul kekuatan jahat yang mengancam sehingga para naga mengorbankan diri untuk menyelamatkan manusia. Lima ratus tahun kemudian, kejahatan yang sama kembali. Kelima bagian wilayah Kumandra yang terpecah belah berusaha mengalahkan kekuatan jahat itu.

Raya, seorang gadis pemberani bertanggung jawab untuk melacak naga terakhir bernama Sisu untuk memulihkan keadaan. Namun di sepanjang perjalanan, dia belajar dibutuhkan lebih dari sekedar naga untuk menyelamatkan dunia.

Raya and the Last Dragon menggunakan Kumandra sebagai latar tempat mereka. Kumandra sendiri diceritkan sebagai sebuah kerajaan fantasi yang berada di Asia Tenggara.

Sementara itu dikutip dari Comingsoon, Disney mengkonfirmasi jika Raya and the Last Dragon terinspirasi dari negara Thailand, Vietnam, Kamboja, Malaysia, Indonesia, hingga Laos. Pihak produksi Raya and the Last Dragon bahkan rela jalan-jalan ke Laos, Kamboja, Thailand, Vietnam, hingga Indonesia untuk meneliti lebih dalam.

Namun produksi Raya and the Last Dragon tidak berjalan dengan mulus. Awalnya Disney menunjuk Paul Briggs dan Dean Wellins sebagai sutradara. Namun pada Agustus 2020, Don Hall dan Carlos Lopez Estrada sebagai sutradara utama menggantikan Paul Briggs dan Dean Wellins.

Melansir Cartoon Brew, pasangan sutradara baru itu cenderung aneh. Don Hall merupakan salah satu produser Big Hero 6 hingga Winnie the Pooh, dan pernah menjabat sebagai wakil sutradara Moana. Sedangkan Carlos adalah sutradara Blindspotting, film aksi.

Tak hanya itu, penggantian pengisi suara juga terjadi. Awalnya karakter Raya diisi oleh Cassie Steele. Namun pada 27 Agustus 2020, Kelly Marie Tan menggantikannya sebagai Raya. Kemudian The Verge menduga jika penggantian itu merupakan salah satu akibat kekacauan yang terjadi di Disney. Namun Disney bungkam terkait spekulasi itu.

Continue Reading

Film

Korea Indonesia Film Festival Diselenggarakan Dengan Konsep Virtual

Published

on

Korea Indonesia Film Festival Diselenggarakan Dengan Konsep Virtual

Gencil News- Korea Indonesia Film Festival Diselenggarakan Dengan Konsep Virtual. Korea Indonesia Film Festival (KIFF) tahun ini akan diselenggarakan mulai tangal 28 hingga 31 Oktober 2020 selama 4 hari di kanal online.

Dan beberapa film terpilih akan ditayangkan di bioskop CGV Grand Indonesia Jakarta. dengan menggandeng GoPlay, platform video-on-demand dan live streaming interaktif dari Gojek Group .

Korea Indonesia Film Festival Diselenggarakan Dengan Konsep Virtual. Dalam kolaborasi ini, GoPlay akan bertindak sebagai partner streaming eksklusif KIFF.

Penyelenggaraan tahun ini merupakan acara ke-10, Kegiatan rutin ini kerjasama Pusat Kebudayaan Korea atau Korean Cultural Center Indonesia (KCCI).

Dengan tujuan memperkenalkan kehidupan sosial, kebudayaan dan warga Korea Selatan serta Indonesia melalui film. Sejak awal penyelenggaraan KIFF pada tahun 2013, festival film ini telah menampilkan sejumlah film terbaik oleh pembuat film berbakat dari Korea dan Indonesia.

Untuk daftar film KIFF 2020 Online Screening On GoPlay  adalah sebagai berikut:

● The Beauty Inside

● On Your Wedding Day

● Architecture101

● Juror 8

● A Taxi Driver

● The Odd Family Zombie On Sale

● The Witch: Part 1 Subversion

● Parasite

● Beasts Clawing at Straw

● Kim Ji Young 1982

Untuk daftar film Offline Screening CGV PVJ & KSC adalah sebagai berikut:

● The Swordsman

● Ashfall

● Beasts Clawing at Straw

● Train to Busan: Peninsula

● Deliver us From Evil

● Gundala

● Habibie & Ainun 3

● Perempuan Tanah Jahanam

Untuk mengecek jadwalnya dapat merujuk pada website CGV dengan event KIFF : CGV KIFF

Continue Reading

Film

Emily In Paris Sajikan Cerita Dengan Plot Romansa dan Karier

Published

on

Emily In Paris Cerita Ringan Dengan Plot Romansa dan Karier

Gencil News-Emily In Paris Sajikan Cerita Dengan Plot Romansa dan Dunia Kerja. Serial Netflix terbaru Emily In Paris datang dengan sebuah cerita komedi romantis yang familiar. Menampilkan Lily Collins yang bekerja di agen pemasaran Amerika Serikat. Suatu ketika, Emily diharuskan pindah ke Paris untuk mengakuisisi perusahaan pemasaran Perancis.

Namun, dia mulai menemui kendala di Kota Cinta tersebut. Mulai dari kendala bahasa yang berbeda, karier, hingga percintaan. Emily pun harus belajar dan menyesuaikan diri dengan kehidupan barunya.

Tak hanya menyajikan keindahan Kota Paris, tayangan ini juga menghadirkan perbedaan budaya Amerika dan Perancis yang menarik. Emily In Paris sajikan cerita dengan plot romansa dan karier. Serial yang dikemas dalam 10 episode ini menyuguhkan cerita yang ringan dan segar.

Foto Files : Gencil News

Alur ceritanya juga dibubuhi dengan unsur romansa dan komedi yang mampu menghibur para penonton. Meskipun ringan, Emily in Paris juga menyisipkan pelajaran berharga untuk penontonnya, khususnya tentang karier.

Datang dari kreator yang sama dengan Sex and the City, Emily In Paris pun menampilkan easter egg dari serial populer tersebut. Salah satunya ditampilkan dari kostum yang digunakan Emily saat menghadiri pesta.

Darren Star kembali menggaet desainer kostum Patricia Field yang sebelumnya bekerja sama dengannya untuk membuat kostum di Sex and the City. Tayangan yang dibintangi oleh Lily Collins dan Lucas Bravo ini menyajikan sinematografik yang apik dan tampak begitu nyata. Lewat serial ini, Anda akan diajak menyusuri sudut-sudut Kota Paris yang indah.

Continue Reading

TRENDING