Peter Jackson Garap Film Dokumenter the Beatles

Peter Jackson Garap Film Dokumenter the Beatles
Peter Jackson Garap Film Dokumenter the Beatles

Peter Jackson Garap Film Dokumenter the Beatles – Sutradara Peter Jackson mengumumkan hari Kamis ia akan menggarap film dokumenter tentang pembuatan album musik klasik Beatles “Let It Be” 50 tahun yang lalu.

Sutradara Selandia Baru yang membuat film terkenal “Lord of The Rings” itu mengatakan. Film itu akan disusun berdasarkan rekaman film sepanjang 55 jam yang belum pernah disiarkan. Dan 140 jam rekaman audio, ketika keempat pemusik itu menyusun dan merekam lagu-lagu mereka.

Kata Jackson, film itu nantinya akan menunjukkan proses kreatifitas dan interaksi mereka di dalam studio. Suatu hal yang pasti ditunggu-tunggu oleh para peminat kelompok The Beatles.

Album “Let It Be” direkam bulan Januari tahun 1969 tapi baru dirilis setahun kemudian, setelah The Beatles. Merilis album “Abbey Road”, sehingga album “Let It Be” itu adalah album mereka yang terakhir.

Baca juga   'Jumanji' Melesat ke Puncak Box Office, 7 Pekan Kemudian

Rekaman film sepanjang 55 jam itu tadinya dibuat untuk acara televisi khusus. Tapi karena satu dan lain hal tidak jadi disiarkan.

Film dokumenter baru itu, yang belum diumumkan kapan akan dirilis, dibuat dengan kerjasama anggota band yang masih ada, Paul McCartney dan Ringo Starr, serta keluarga George Harrison dan John Lennon. [ii]

Penulis : Gencil News
Editor : Gencil News
Sumber : Gencil News