Rekomendasi 5 Film Bertema Jurnalistik Untuk Liburan Akhir Pekan
Connect with us

Film

Rekomendasi 5 Film Bertema Jurnalistik Untuk Liburan Akhir Pekan

Published

on

Habiskan Liburan Akhir Pekan Dengan 5 film Bertema Jurnalistik

Gencil News- Rekomendasi 5 Film Bertema Jurnalistik Untuk Liburan Akhir Pekan. Film dengan genre romance, thriller, serta action memang selalu menghadirkan kisah menarik untuk ditonton. Film bergenre ini pun selalu memasukan unsur jurnalis di dalamnya.

Rekomendasi 5 Film Bertema Jurnalistik Untuk Liburan Akhir Pekan. Hadirnya unsur jurnalis di sebuah film, menambah keseruan alur cerita dari film tersebut. Film itu pun, sukses menunjukan kerja keras seorang jurnalis dalam menghasilkan sebuah berita yang layak ditonton masyarakat.

Anda bisa menonton deretan film bertema jurnalistik ini untuk mengintip bagaimana kehidupan para wartawan saat bertugas.

Rekomendasi 5 Film Bertema Jurnalistik Untuk Liburan Akhir Pekan

1. Film All the President’s Men (1976)

Mengisahkan perjuangan dua jurnalis Washington Post, Bob Woodward dan Carl Bernstein dalam mengungkap skandal Watergate. Richard Nixon dengan tim suksesnya melakukan spionase terhadap saingannya, Partai Demokrat, agar ia bisa memenangkan Pilpres AS 1972.

Film ini menggambarkan bagaimana jurnalis membuktikan skandal politik yang melibatkan banyak orang dengan kepentingan dan kekuasaan. Woodward dan Bernstein mendapatkan ancaman pembunuhan dan penyadapan karena menyelidiki skandal ini. Namun semua resiko itu tidak membuat Woodward dan Bernstein menyerah untuk membela kebenaran. Tidak heran jika keduanya mendapatkan penghargaan Pulitzer 1974 atas karya dan kerja keras mereka. 

2. Film Kill The Messenger (2014)

Dibintangi aktor Jeremy Renner, film jurnalisme yang diadaptasi dari kisah nyata ini berdurasi hingga 119 menit.

Film yang disutradarai oleh Michael Cuesta ini diangkat dari buku Kill the Messenger: How the CIA’s Crack-Cocaine Controversy Destroyed Journalist Gary Webb, karya Nick Schou. Film ini bisa menjadi gambaran bentuk ?kekerasan? yang bisa saja dialami oleh wartawan ketika berusaha mengungkap kasus besar.

3. Film True Story (2015)

Film ini mengangkat tema misteri pembunuhan, jurnalisme dan satu kesalahan yang dapat menghancurkan karir seorang jurnalis.

4. Film The Post (2017)

Film The Post menjadi refleksi bagi pemerintah dan media dalam penyelenggaraan demokrasi dan kebebasan pers. Pers harus menjadi lembaga yang independen dan berintegritas, bukan sebagai alat politik pemerintah. 

5. Film Private War (2018)

Film ini menceritakan kisah perjuangan seorang jurnalis perang Sunday Times, Marie Colvin. Colvin adalah seorang humanis yang meliput konflik dan perang dari sisi korban perang. Tulisan-tulisannya membeberkan fakta bahwa perang telah merenggut banyak nyawa, kebebasan hidup, dan keamanan warga sipil.

Laporan-laporan jurnalistiknya berpihak pada kemanusiaan dan masyarakat sipil, bukan pihak-pihak yang berkuasa dan memiliki beragam kepentingan politik maupun ekonomi. Atas dedikasi dan komitmennya ini ia mendapat penghargaan Foreign Reporter of The Year sebanyak tiga kali dari British Press Awards.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Film

WandaVision Menjadi Serial Orisinil Pertama Marvel Studios

Published

on

WandaVision Menjadi Serial Orisinil Pertama Marvel Studios
Sumber foto : WandaVision / Marvel Studios

WandaVision menjadi serial pertama dari Marvel Studios yang merilis serial orisinil terbarunya dengan menggabungkan dua konsep ikoniknya.

Serial arahan sutradara Matt Shakman ini menjadi pembuka dari serial orisinal lainnya yang akan tayang tahun ini.

Selain itu, serial WandaVision juga menggandeng sejumlah bintang film yang sebelumnya telah tergabung dalam film dari Marvel.

Seperti Kathryn Hahn, Teyonah Parris, Kat Dennings, Randall Park, Elizabeth Olsen dan Paul Bettany yang akan mengisi sejumlah karakter dalam serial ini.

Serial orisinil terbaru ini akan memiliki sembilan episode yang tayang akan menghadirkan dua episode pertama pada tayangan perdananya.

Kemudian pada setiap minggunya, serial ini akan merilis episode terbarunya secara eksklusif pada kanal Disney+ Hotstar.

Setelah WandaVision Marvel Studios akan mempersiapkan serial lanjutannya untuk melengkapi format baru mereka tahun ini.

Segera menyusul tayangan serial The Falcon and The Winter Soldier dan Loki  yang kabarnya akan menjadi lanjutan pada tahun 2021.

WandaVision merupakan sebuah tayangan spesial yang menggabungkan konsep serial TV klasik dan Marvel Cinematic Universe.

Dua makhluk dengan kekuatan super tersebut menjalani kehidupan pada area pinggiran kota yang ideal.

dan mulai curiga semuanya tidak berjalan seperti yang terlihat dan membawa mereka pada kehidupan yang sesungguhnya.

Jangan sampai ketinggalan, Serial ini akan tayang pada layanan streaming pada hari Jumat, 15 Januari 2021 pukul 03.00 WIB.

Continue Reading

Film

4 Film tentang Bisnis dan Kisah Sukses Para Pengusaha

Published

on

5 Film tentang Bisnis dan Kisah Sukses Para Pengusaha

Film tentang bisnis bisa menjadi sumber motivasi sekaligus inspirasi yang sangat positif bagi anda yang ingin menjadi pengusaha sukses.

Selain itu, Inspirasi dan motivasi bisnis bisa datang dari mana saja, Salah satunya dari kisah para pengusaha sukses dan bilyuner.

Bicara mengenai pengusaha sukses, berikut tayangan dan 4 deretan film tentang bisnis dan kisah sukses para pengusaha yang menginspirasi.

Mungkin saja, setelah menonton deretan film berikut ini bisa menambahkan motivasi ide dalam bisnis. tentunya dalam hal yang positif.

1. Margin Call

Margin Call adalah sebuah film drama Amerika yang bercerita tentang usaha sebelum krisis ekonomi AS pada tahun 2008.

Film ini menunjukkan dengan gamblang aktor aktor di balik runtuhnya bisnis perumahan di Amerika Serikat pada saat itu.

Keserakahan dan kelicikan menjadi tema penting film Margin Call. Pesan film ini adalah memotivasi untuk menjadi pekerja yang jujur dan profesional.

2. Pirates of Silicon Valley (1999)

Pirate Of Silicon Valley bercerita tentang kebangkitan perusahaan teknologi Amerika Serikat. yang fokus pada kisah Steve Jobs dan Bill Gates.

Dua dari sedikit orang paling sukses di dunia. Di film ini kita akan melihat bagaimana mereka menciptakan dua perusahaan teknologi besar: Microsoft dan Apple.

Konflik, drama dan keahlian keduanya saat membangun perusahaan tergambar dengan jelas di film serial televisi ini. Dapatkan motivasi bisnis dengan menonton film ini.

3. The Founder (2016)

Film ini bercerita tentang hidup Richard dan Maurice McDonald, pendiri restoran fast food berjaringan terbesar seluruh dunia.

film tentang bisnis yang satu ini menggambarkan bagaimana ide yang sederhana bisa menjadi bisnis beromzet miliaran dolar hingga pelajaran mengenai cara bernegoisasi dalam berbisnis.

4. Pursuit of Happyness (2006)

Adalah kisah seorang salesman yang gagal. Meski bangkrut dan urusan perpisahan dengan istrinya, Chris tidak patah arang.

Dalam kondisi serba terbatas, ia justru belajar mengenai dunia pasar modal. Seperti dalam kehidupan tokoh aslinya dalam dunia nyata, roda nasib pun berputar.

Continue Reading

Film

Lucu Banget, ini 5 Film Komedi Korea Paling Bikin Ngakak

Published

on

Lucu Banget, ini 5 Film Komedi Korea Paling Bikin Ngakak

Korea Selatan tidak hanya aktif memproduksi tayangan atau film drama, tetapi juga merilis film populer komedi yang berhasil mengocok perut.

Film komedi korea terus menarik perhatian penonton global yang berkembang dengan banyak film dan beberapa mendapat peringkat tinggi.

Selain itu, para pemain yang totalitas dalam menciptakan peran biasanya menjadi penanda bukti keberhasilan film tersebut menjadi berhasil.

Beberapa film jenis komedi ini berhasil menyita perhatian publik dan menjadi box office. Ketenaran film-film tersebut juga berhasil mengantar ke pentas internasional.

Berikut adalah 5 film Komedi Korea Paling Bikin Ngakak yang bisa menemani akhir pekan anda.

1. Extreme Job (2019)

Film yang rilis pada tahun 2019 ini berhasil meraup kesuksesan besar di box office dengan keuntungan lebih dari USD125 juta.

Film aksi komedi ini bercerita tentang sekelompok polisi yang melakukan penyamaran untuk menyelidiki sebuah kelompok pengedar narkoba.

Untuk misinya ini, mereka pun memutuskan menyamar dengan membuka sebuah restoran ayam goreng tanpa disangka, restoran ini justru jadi terkenal dan laku keras karena ayam gorengnya yang sangat enak.

2. Welcome to Dongmakgol (2005)

Film ini menggabungkan komedi dan sejarah untuk bercerita soal sebuah desa mistis yang bernama Dongmakgol.

Ceritanya mengangkat latar tempat sebuah desa fiksi bernama Dongmakgol, dengan latar belakang waktu ketika perang Korea berlangsung.

3.  Inseparable Bros (2019)

Fim ini bercerita tentang Se Ha (Shin Ha-kyun) dan Dong Soo (Lee Kwang-soo) yang sudah bersahabat selama 20 tahun. Mereka selalu bersama-sama layaknya saudara.

4. Hello Ghost (2010)

Film ini memberikan gambaran kehidupan nyata supaya tetap berjuang bahkan dalam kondisi terpuruk seperti apapun.

cerita yang memberikan bumbu komedia dan drama keluarga dalam film ini membuat tayangan ini layak untuk ditonton.

5. Sunny (2011)

film Sunny ini adalah humor sehari-hari yang menceritakan mengenai hubungan pertemanan dan kisah nostalgia sekelompok perempuan semasa SMA.

Continue Reading

TRENDING