Connect with us

Lagu

Persembahan Andi Rianto dan Kevin Widaya “Tak Berhenti”

Published

on

Persembahan Andi Rianto dan Kevin Widaya “Tak Berhenti"

GENCIL NEWS – Tak Berhenti dirilis pada 16 April 2020 lalu. Lagu ini telah didengar oleh lebih dari ratusan ribu pendengar di layanan musik streaming.

Dalam rangka ucapan terima kasih, Kevin Widaya dan Andi Rianto akan memberikan persembahan spesial mereka ke para pendengarnya.

Kevin Widaya mantan lead vocal di GRUVI dan band JIVVA ini memutuskan untuk fokus ke solo karirnya, dengan merilis single sebelumnya berjudul “Irresistibly Good”.

Lalu, pada tahun 2019 Kevin Widaya dipertemukan oleh salah satu founder Magenta Orchestra, juga komposer ternama Indonesia, yaitu Andi Rianto.

Keduanya berkolaborasi, Kevin Widaya dan Fernaldi Anggadha sebagai penulis lirik dan Andi Rianto sebagai produser.


Sebelumnya, Kevin Widaya dan Andi Rianto mengundang para pendengarnya untuk hadir dalam Online Pre-Screening video klip Tak Berhenti melalui aplikasi Google Meet.

Dihadiri oleh Imaji Ramadhan (Sutradara Video Klip Tak Berhenti), Fernaldi Anggadha (Penulis Lirik Tak Berhenti).

Juga kehadiran tamu spesial yaitu Putri Indonesia Bali 2020, Putu Ayu Saraswati serta teman-teman yang ikut serta #TakBerhentiChallenge dan #CeritaTakBerhenti yang khusus diundang dalam acara ini.

Dari sisi makna lagu, Fernaldi Anggadha menceritakan pengalamannya, “Ini pertama kali saya menulis lagu dan berkolaborasi bersama Andi Rianto dan Kevin Widaya.

Kebetulan kita berdua dekat secara personal, malah saya terinspirasi dari perjalanan karir musik Kevin Widaya dalam setiap liriknya, sehingga terasa lebih personal dan begitu emosional.”

Lalu, dari sisi materi video klip, Kevin Widaya mengungkapkan pengalaman uniknya, “Yang spesial di video klip saya ini adalah ada adegan di mana saya harus menyelam.

Ini pertama kalinya saya diving. Saya pikir gampang, tapi ternyata sulit karena saya mesti menahan napas dengan mata terbuka di dalam air. Seru dan berasa emosionalnya, tapi tetap aman karena didampingi juga oleh profesional.”


Video ini digarap oleh sutradara muda, bernama Imaji Ramadhan yang telah menyuguhkan Tak Berhenti secara visual secara apik dan tepat menyampaikan pesan emosional dari lagunya sendiri.

Tergabung dalam Production House bernama Apollo Pictures, Imaji mengaku, visual pada video ini terinspirasi dari film-film layar lebar seperti film-film karya Christopher Nolan dan Leon: The Professional.

Imaji sebelumnya juga pernah menggarap film pendek berjudul “Hushed” pada Januari lalu.

Tak berhenti sampai di situ saja, pembuatan videonya sendiri juga menghadirkan penampilan khusus dari Andi Rianto yang memainkan piano khusus.

Hasil dari kolaborasi musisi Aksan Sjuman dan arsitek Raul Renanda,  bernama “The Awakening” merupakan grand piano kualitas dunia dan tidak diproduksi secara massal.

Rasa terima kasih ini sebelumnya berawal dari inisiasi Kevin Widaya dan Andi Rianto yang sepakat mengajak teman-teman produktif di kala pandemi melalui #TakBerhentiChallenge.

Diikuti oleh lebih dari seribu orang di Instagram termasuk teman-teman musisi dan artis. Mulai dari Raisa, Afgan, Adi Karaf, Sheila Majid, Aurel JKT48 hingga artis Joe Taslim serta musisi terkenal seperti Maya Hasan, Andre Dinuth, dan Iskandar Widjaja turut serta mengcover lagu Tak Berhenti

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Lagu

Ascada Musik Persembahkan [ALL ARTIS] Rilis “AYAH”

Published

on

Ascada Musik Persembahkan [ALL ARTIS] Rilis "AYAH"

Gencil News – Siapa yang tak kenal sosok VIA VALLEN, penyanyi dangdut milenial yang sarat dengan prestasi, yang tidak saja berhasil menjadikan musik dangdut menembus lintas batas, namun juga lintas Negara.

Nama lain seperti DYRGA, CHEVRA, AVE dan JOVAN yang tak lain adalah para vocalist dari DADALI, PAPINKA, ILIR7 dan ASBAK Band, yang telah melahirkan beberapa single viral, dan berhasil meraih berbagai penghargaan bersama band masing masing, baik dari dalam dan luar negri.

Sementara MAISAKA dan ANITA KAIF. dua penyanyi dangdut berbakat yang perlahan namun pasti, telah berhasil mendapatkan tempat di hati para pecinta musik dangdut nasional.

Berbekal segudang prestasi yang dimiliki oleh artis – artis tersebut, menjadi sebuah perhitungan yang matang pastinya bagi ASCADA Musik, untuk menggabungkan mereka, berkolaborasi menyanyikan sebuah single.

Meski bukan hal yang mudah tentunya, dalam menentukan konsep single yang bisa mewakili karakter masing – masing, ataupun menentukan jadwal rekaman, ditengah kesibukan tiap artisnya.

Setelah sempat tertunda beberapa waktu dan berbagai pertimbangan konsep single, terpilihlah single “AYAH”, yang menjadi single kolaborasi perdana dari artis – artis tersebut.

Single yang diciptakan secara keroyokan oleh Capoenk, Jovan dan Arthur ini, dirasa bisa mewakili dan mengeksplore karakter semua artisnya.

Pemilihan tema universal tentang ungkapan perasaan mendalam terhadap seorang ayah, menjadi sebuah titik sentral, dalam mengeksplore karakter masing – masing.

“Dari berbagai pertimbangan dan hasil diskusi dengan producer, maka dipilihlah sebuah tema yang lebih universal, yaitu sebuah lagu yang menggambarkan berbagai ungkapan, atas perjuangan dan pengabdian seorang ayah, tujuannya untuk lebih memaksimalkan, karakter dari masing – masing artisnya”, ungkap Capoenk menjelaskan alasan pemilihan tema lagunya. “Kalau dari sisi musikalitas, kami sepakat untuk mengemasnya kedalam sebuah komposisi musik pop yang ringan, jadi siapa pun yang mendengarnya, dengan mudah mereka bisa menikmati dari awal, hingga akhir single ini”, tambah Arthur, menjelaskan tentang konsep musiknya.

“Single ini sangat mewakili perasaanku terhadap ayah, karena beliau adalah orang pertama yang selalu hadir, ngasih dukungan dalam kondisi apapun, ayah juga menjadi orang pertama yang mensupport aku di dunia nyanyi”, papar Via Vallen, tentang single ini dan sosok ayah dimatanya.

“Lagu ini seolah memutar kembali ingatan saya, sewaktu ayah masih ada menemani di setiap langkah, bersyukurlah buat kalian yang masih memiliki ayah hingga saat ini”, papar Dyrga tentang sosok ayah dan makna single ini.

“Karena ungkapan perasaan yang sama terhadap sosok seorang ayah dimata kita, akhirnya kita bisa memaksimalkan karakter masing – masing, untuk memberi nyawa yang kuat di lagu ini”, tambah Chevra tentang eksplorasi karakter masing – masing di lagu ini.

“Ini adalah kolaborasi pertama semua artis ASCADA Musik dalam sebuah single, jadi hal ini sebagai jawaban kepada semua fans kami, yang sudah sejak lama mengharapkan ada sebuah single yang dinyanyikan oleh semua artis”, ujar Ave menjelaskan harapan atas dirilisnya single kolaborasi ini.

Continue Reading

Lagu

November Rain Guns N Roses, Ini Liriknya

Published

on

November Rain Guns N Roses, Ini Liriknya
Music video by Guns N' Roses performing November Rain. YouTube view counts pre-VEVO: 6,894,036. (C) 1992 Guns N' Roses

Gencil News – November Rain adalah lagu dari band terkenal Guns N Roses. Lagu November Rain terdapat album Use Your Illusion 1 yang dirilis pada tahun 1991.

Formasi Guns N Roses pada lagu November Rain terdiri dari Axl Rose, Duff Mc Kagan, Slash, Izzy Stradlin, Matt Sorum. Namun setelah album kelar, Izzy Stradlin memilih keluar, dan posisinya digantikan oleh Gilby Clarke.

Berikut Lirik Lagu November Rain dari Guns N Roses

When I look into your eyes
I can see a love restrained
But darlin’ when I hold you
Don’t you know I feel the same

Nothin’ lasts forever
And we both know hearts can change
And it’s hard to hold a candle
In the cold November rain

We’ve been through this such a long long time
Just tryin’ to kill the pain, oh Yeah

But lovers always come and lovers always go
And no one’s really sure who’s lettin’ go today
Walking away

If we could take the time
To lay it on the line
I could rest my head
Just knowin’ that you were mine
All mine
So if you want to love me
Then darlin’ don’t refrain
Or I’ll just end up walkin’
In the cold November rain

Do you need some time…on your own
Do you need some time…all alone
Everybody needs some time… on their own
Don’t you know you need some time…all alone

I know it’s hard to keep an open heart
When even friends seem out to harm you
But if you could heal a broken heart
Wouldn’t time be out to charm you

Sometimes I need some time…on my own
Sometimes I need some time…all alone
Everybody needs some time… on their own
Don’t you know you need some time…all alone

And when your fears subside
And shadows still remain, oh Yeah
I know that you can love me
When there’s no one left to blame
So never mind the darkness
We still can find a way
‘Cause nothin’ lasts forever
Even cold November rain

Don’t ya think that you need somebody
Don’t ya think that you need someone
Everybody needs somebody
You’re not the only one
You’re not the only one

Don’t ya think that you need somebody
Don’t ya think that you need someone
Everybody needs somebody
You’re not the only one
You’re not the only one

Don’t ya think that you need somebody
Don’t ya think that you need someone
Everybody needs somebody
You’re not the only one
You’re not the only one

Don’t ya think that you need somebody
Don’t ya think that you need someone
Everybody needs somebody

Continue Reading

Lagu

Lirik Lagu One Night- The Corrs (Album In The Blue)

Published

on

Lirik Lagu One Night- The Corrs

Gencil news– Lirik lagu one night- The Corrs (Album In The Blue). The Corrs adalah salah satu Band Keluarga asal Irlandia yang dibentuk mulai Tahun 1990 diawali olehj Jim dan Sharon, yang sebelumnya bermain secara duo.lantas mengajak kedua adiknya untuk membentuk band secara kuartet.

Lirik Lagu The Corrs – One Night

Lirik lagu one night- The Corrs (Album In The Blue). Dari audisi film “The Commitments” (1991) ,John Hughes, seorang musisi kenamaan Irlandia menemukan bakat yang besar dan bersedia menjadi manager mereka. Bintang mulai bersinar terang setelah David Foster; seorang produser, pencipta dan musisi yang terkenal bertangan dingin menemukan bibit penyanyi baru, mengontrak mereka ke labelnya, Atlantic Records. “Forgiven, Not Forgotten”, album perdana mereka yang dirilis tahun 1995, mencetak sukses besar.

Aliran musik yang merupakan paduan antara musik tradisional Irlandia dan modern pop rock terbukti mampu membuat dunia berpaling kepada mereka. Berikut salah satu lirik lagu dari the corrs one night.

Lirik Lagu One Night- The Corrs

Long day and I’m ready
I’m waiting for your call
‘Cause I’ve made up my mind
My heart aches with a hunger
And a want that you were mine
No I can not deny
So for one night
Is it alright
That I give you

My heart my love my heart
Just for one night
My body my soul
Just for one night
My love my love
For one night
One night
One night

When morning awakes me
Well I know I’ll be alone
So don’t you worry about me
I’m not empty on my own
For inside I’m alive
That for one night
It was so right
That I gave you

My heart my love my heart
Just for one night
My body my soul
Just for…

Continue Reading

TRENDING