Connect with us

Musik

Julian Jacob, Tunjukan Keindahan Pulau Cinta Gorontalo Lewat “Layarkan”

Published

on

Gencil News – Setiap orang memiliki proses kehidupannya masing-masing. Menikmati proses kehidupan itu dengan semangat adalah hal yang ingin dituangkan oleh Julian Jacob dari lagu terbarunya ‘Layarkan’.

Kesan seperti itu jugalah yang berusaha dituangkan olehnya di video musik untuk lagu ini. Selain menghadirkan keindahan lanskap dari beberapa tempat.

Julian juga menyisipkan beberapa pesan implisit ke dalam scene yang ada di video musik ini.

Tanpa meninggalkan elemen lagu yang diambil olehnya yaitu air (laut) Samudra luas terbentang tak ada ujung, dan juga elemen udara (langit) yang tak kasat mata namun bisa kita rasakan kehadirannya, musik video dari lagu inipun diambil di lanskap yang penuh dengan elemen tersebut.

Ada setidaknya 3 tempat yang digunakan oleh Julian Jacob untuk dapat merangkum video musik ‘Layarkan’ ini.

Pulau Cinta yang berada di GorontaloCurug, dan beberapa pemandangan kota di Jakarta. Selain karena sudah lama ingin datang ke Pulau Cinta untuk liburan, Julian juga merasa tempat ini masih jarang dikunjungi orang serta masih memiliki keindahan alam yang begitu luar biasa.

Sementara curug dipilih Julian karena menampilkan suasana sungai, batu, dan alam yang akhirnya akan membawa air dari curug tersebut menempuh perjalanan panjang hingga ke Samudra luas.

Dengan tim terdiri dari 4 orang saja, Julian mengaku hal tersulit adalah mencari cuaca yang benar-benar pas karena saat berada di tempat shooting tersebut, sering turun hujan.

Ditambah lagi, satu drone yang dipakai untuk mengambil gambar juga sempat jatuh ke laut dan mengalami kerusakan.

Walau mengalami kendala tersebut, nyatanya Julian masih bisa merilis video musik sesuai dengan apa yang dia mau.

Dengan pesan bahwa semua dalam hidup ini hanya kita yang dapat menanganinya, Julian masih tetap ingin mempersembahkan lagu kelima yang dia tulis sendiri ini untuk semua orang yang sedang mengalami proses sulit dalam segala hal yang mereka lakukan. Terutama untuk para remaja yang sedang dalam proses pendewasaan.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Musik

Musisi Baru Indonesia ‘Genta’ di single, ‘Datang Untuk Pergi’

Published

on

Musisi Baru Indonesia

Gencil News – Karya musik memang tidak dapat dibendung hanya karena adanya pandemic seperti sekarang ini. Terbukti, musisi baru Indonesia bernama Genta, telah siap menyapa penikmat musik dengan single debutnya yang berjudul ‘Datang Untuk Pergi’.

Musisi yang sangat menyukai karya dari alm. Glenn Fredly ini mengaku bahagia karena akhirnya dapat mencurahkan isi hati dari apa yang selama ini telah dia alami. Ditinggalkan seseorang yang dikasihinya. Itulah yang diceritakan Genta di single ‘Datang Untuk Pergi’.

Tidak diciptakan sendiri, proses pembuatan lagu ini bisa terbilang sangat unik. Berawal dari keinginan Genta untuk menelepon sahabat untuk melepaskan rindu sejak lockdown diadakan, berujung pada menulis lagu secara bersama-sama. Genta-pun mengungkapkan, lagu yang ditulis saat itu secara tidak sengaja sangat mewakili perasaan yang selama ini dialami olehnya.

Lagu ‘Datang Untuk Pergi’ ini menjadi lagu debut sekaligus lagu yang sangat ‘relate’ dengan Genta karena selama 2 tahun menjalin hubungan Genta cukup sering dihadapkan dengan moment up & down yang harus berakhir pada perpisahan.

Banyak pihak yang setia membantu dan memotivasi Genta hingga akhirnya single ini dapat diselesaikan dan diperdengarkan ke penikmat musik Indonesia.

Genre pop ballad dipilih Genta menjadi genre utama dari lagu ini, walau begitu, Genta mengaku bahwa dirinya juga suka mendengarkan musik-musik RnB hingga HipHop.

Berharap sebagai lagu yang dapat menemani banyak orang yang sedih karena sedang putus cinta, Genta juga ingin lagu ‘Datang Untuk Pergi’ ini menjadi motivasi orang-orang tersebut untuk kembali bangkit dan tidak berlarut-larut dalam kesedihan.

“Jadikan kesedihan itu sebagai motivasi untuk melakukan hal yang kita suka dan tentunya perjuangkan hal tersebut,” kata Genta.

Tidak hanya single debut saja, kini Genta juga tengah mempersiapkan jalan untuk merilis album debut sebagai goals dalam perjalanan musiknya.

Tidak hanya itu, Genta juga berharap bahwa musiknya dapat diterima oleh seluruh penikmat musik di Indonesia sehingga dirinya dapat menjadi terang bagi orang-orang disekitar.

Genta sendiri berada didalam naungan DivernesiaDivernesia adalah sebuah talent management yang mengedepankan prinsip pluralisme atau keberagaman.

Dengan visi untuk menciptakan industri media yang penuh dengan beranekaragam bakat, latar belakang, dan kemampuan, Divernesia yang merupakan akronim dari Diversity Indonesia selalu ingin dapat mengembangkan talenta-talenta masa depan di Indonesia.

Continue Reading

Musik

Grace Sajikan Suasana Jazz, Dreamy, Hingga Chill di Single Rewind

Published

on

Grace Sajikan Suasana Jazz

Gencil NEws – Setelah merilis single pertamanya “On Repeat” di bulan Mei kemarin, GRACE. meneruskan dengan permainan kata dari music player dan merilis single keduanya yang berjudul “Rewind”.

 Lagu yang direncanakan rilis tanggal 18 September 2020 mendatang merupakan Part I dari edisi Quarantine nya, yang akan dilanjutkan dengan Part II di bulan Oktober.

Dalam “Quarantine Series” ini, GRACE. mengaitkan konsep permainan kata dari music player tersebut dengan kondisi COVID-19 saat ini dan pengalaman pribadinya di saat karantina #DiRumahAja.

Sedikit berbeda dengan single pertamanya yang bernuansa R&B, kali ini GRACE. meng-explore suasana jazz dan lofi hiphop menghasilkan lagu yang dreamy dan chill, cocok untuk dinikmati sewaktu karantina dan WFH ini, apalagi di waktu hujan.

 “Ini lagu lumayan halu gitu sih. Ceritanya waktu kita gak bisa kemana-mana, cuma pikiran kita aja kan yang bisa travel, berimajinasi dan rewind ke tempat-tempat yang ingin kita kunjungi saat ini.”

Lagu ini bercerita tentang pengalaman pribadi GRACE. semasa karantina. Sebagai background story, GRACE. baru saja pindah dari Sydney ke Singapur untuk pekerjaannya.

Excited karena Singapur lebih dekat sama Indonesia, tiba-tiba COVID-19 melanda yang mengakibatkan traveling restriction.

Sebagai perantau yang saat ini tinggal sendiri di luar negeri, GRACE. beradaptasi di tempat yang baru jauh dari keluarga dan teman-teman.

Rindu akan orang-orang yang dicintai, liburan, aktivitas favorit dan juga Tanah Air tentunya, semua dikemas dengan manis dalam lagu ini.

Karena travel restriction ini juga, seluruh proses production lagu ini pun berlangsung secara virtual. Vocal GRACE. dalam “Rewind” direkam dalam closet room di rumah nya untuk mendapatkan sound quality yang maksimal.

“Rewind” juga akan ditemani dengan lirik video yang menggambarkan keseharian GRACE. di waktu quarantine, juga real footage di masa lalu yang ada di camera roll GRACE.

“Ini memang waktu yang susah buat banyak orang, tapi kita gak harus lewatin ini sendiri. Social distance bukan berarti emotionally distant. Jadi aku cuma ingin mengingatkan lewat lagu ini, walaupun mungkin kita gak bisa ketemu orang-orang yang kita cintai secara tatap muka karena travel restriction, don’t forget to check up on each other.” 

Dari pengalaman sulit di masa COVID-19 ini, GRACE. ingin menciptakan lagu yang soothing, relaxing tetapi juga relatable dengan kondisi perasaan dan pikiran banyak orang.

Harapan GRACE. adalah semoga lagu ini bisa dinikmati dan menemani kita semua di masa-masa #DiRumahAja.

Continue Reading

Musik

Andre Taulany Rilis Single ‘Ayah’, Rindu Sosok Sang Ayah

Published

on

Rindu Sosok Sang Ayah, Andre Taulany Rilis Single 'Ayah'

Gencil News – 25 Tahun berkarya di dunia entertainment bukanlah waktu yang sebentar, banyak hal yang telah di dapatkan Andre Taulany.

Menjadi penyanyi, host, pemain film, bahkan menjadi MC pernah di lakukan olehnya. Hingga kini Andre Taulany di percaya untuk membawakan beberapa program dan mengembangkan karirnya di dunia digital lewat youtube Taulany TV.

MERINDUKAN SOSOK AYAH

Sempat menjadi Vokal dari grup band Stinky membuktikan bahwa Andre Taulany adalah seseorang yang cukup dikenal dalam dunia musik Indonesia, “Mungkinkah” menjadi single yang sangat hits pada masa itu.

Hingga kini lagu tersebut masih banyak didengarkan masnyarakat Indonesia. Kerinduan dalam bermusik membuat Andre Taulany ingin kembali melantunkan nada lewat lagu “Ayah” dari Almarhum Rinto Harahap.

 Andre Taulany merasa lagu ini sangat pantas dibawakan Kembali karena saat ini dia sangat merindukan sosok almarhum ayahnya yang sudah tiada sejak umurnya 15 tahun.

Makna dari lagu “Ayah” sendiri sangat dalam menurutnya, ditambah saat ini dia sudah menjadi sosok ayah dan seorang kepala keluarga.

POTRET KERINDUAN AYAH DALAM MUSIC VIDEO

Andre Taulany sudah mempersiapkan video klip untuk single “AYAH” ini. Video klip yang di sutradarai oleh Gading Martin menggambarkan bagaimana kedekatan hubungan antara anak dan seorang ayah.

Mengusung konsep foto polaroid yang berisi kedekatan seorang anak dan ayah dari beberapa teman-teman artis membuat video klip ini bernuansa sedih, ditambah tulisan-tulisan yang menunjukkan bagaimana Andre Taulany sangat merindukan kehadiran sosok ayah Ketika dirinya sudah berada dititik ini.

Continue Reading

TRENDING