Lebih Dekat Dengan Humania, Video Klip dan Lirik Lagu Terserah
Connect with us

Musik

Lebih Dekat Dengan Humania, Video Klip dan Lirik Lagu Terserah

Published

on

Gencil News – Lebih dekat dengan Humania duo yang terkenal di era 90an. Humania di era 90an terkenal dengan lagu “terserah”. Dengan sentuhan pop dan sedikit campuran reggea menjadikan lagu ini gampang dicerna dan cepat disukai pendengar.

Lagu – lagu Humania pun merajai tangga lagu radio di seluruh Indonesia. Humania terdiri dari Eki Puradireja dan Heru Singgih.

Dikutip dari musica.id – Pada tahun 1990 kedua sahabat ini sama-sama bersekolah di KvB College, Sydney, Australia. Memiliki kesamaan ide dan visi, keduanya lalu membentuk duo Humania.

Humania tidak menyebut dirinya sebuah band ataupun grup musik, namun duo-produser. Karena baik Eki Puradireja maupun Heru Singgih keduanya merupakan seorang produser musik.

Baca juga   Polisi Thailand Gunakan Meriam Air Untuk Bubarkan Demonstrasi

“Pada dasarnya kita berdua senang memproduksi lagu dan musik, tampil di depan panggung hanyalah sebuah bonus.” Ujar Eki.

Genre musik Humania ialah paduan musik jazzblues, hingga reggae bertemakan kemanusiaan. Bukan genre yang biasa di era 90′-an. Saat itu genre pop bertema percintaan merajalela industri musik Indonesia.

Melihat kondisi perkembangan tren, berbagai record labels menganggap musik mereka kurang begitu diminati orang-orang.

Namun yang terjadi adalah sebaliknya, lagu-lagu Humania mampu menarik perhatian pendengar musik serta membawa Eki dan Heru dikenal di seantero Indonesia.

Tahun 1993, Humania merilis album pertamanya berjudul TERSERAH. Lewat album ini mereka memilih single Terserah sebagai lagu andalan yang kemudian sukses di pasaran.

Baca juga   Justin Bieber Konfirmasi Pertunangannya dengan Hailey Baldwin

Musik Humania saat itu tampil berbeda dengan musik yang sedang populer. Di tengah maraknya pop dan disko, Humania hadir dengan musik funk, reggae dan sedikit sentuhan jazz.

Humania – Terserah

Bermalam panjang di rumahmu
walaupun bukan malam minggu
membahas langkah langkah kita
yang tak pernah jelas arahnya

kau terapkan aturan mainmu
tapi kubilang tak setuju

reff #
terserah kamu .. oh kasih
kutak mau mendengar lagi
kau minta semua waktuku
yang bukan hanya milikmu
terserah apa maumu
kutak sanggup tuk memenuhi
kalau begitu maumu
kau cari saja penggantiku
oooo…oo..

setiap kali menghubungimu
kuharus hadir untuk kamu
kau menuntut ini itu
kau kira aku siapamu
ku harus selalu disisimu
tapi kubilang tak setuju
kau menuntut ini itu
kau kira aku siapamu

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Musik

Adele Rilis Easy On Me, Comeback Setelah 6 Tahun Vakum

Published

on

By

Adele Rilis Easy On Me, Comeback Setelah 6 Tahun Vakum
Adele Rilis Easy On Me, Comeback Setelah 6 Tahun Vakum - 📸 Easy on Me - Adele (youtube)

Gencil News – Setelah vakum 6 tahun, penyanyi asal Inggris, Adele melepas single terbarunya “Easy On Me”. Video Klip Easy On Me dari Adele, sudah ditonton 5 juta pemirsa setelah 3 jam dipublikasikan di youtube.

Video Klip Easy On Me diawali sambutan Adele, kemudian banyak didominasi hitam putih yang berubah menjadi warna, seakan mengambarkan situasi yang tengah dihadapi Adele.

Album dan lagu tersebut menjadi karya perdana ibu satu anak tersebut, setelah resmi bercerai dari Simon Konecki, pada 2019.

Baca juga   Camila Cabello Sabet Penghargaan Artis, Musik Terbaik MTV EMAs

Adele mengumumkan Easy On Me pada 5 oktober 2021. Di Twitter ia membagikan teaser video “Easy On Me” yang berdurasi 21 detik.

Mungkin kita sepakat, jika Adele menyandang “Ratu Patah Hati” sebab karya-karya bagusnya, selalu hadir ketika dirinya menghadapi masalah dalam kehidupannya.

Adele dijadwalkan merilis album keempatnya, ‘30’ pada 19 November mendatang  diklaimnya sebagai karya yang lahir dari rasa sakit dalam hidupnya. Tak hanya menghadapi perceraian, kala itu dia juga harus kehilangan sang ayah akibat kanker.

“Album ini menggambarkan bagaimana aku menyembuhkan luka hatiku,” katanya.

Continue Reading

Musik

Meramaikan Musik Indonesia ELMO ROGAM Rilis “Ada Apa”

Published

on

By

Meramaikan Musik Indonesia ELMO ROGAM Rilis “Ada Apa”

Gencil News – Industri musik di Indonesia semakin berkembang dari waktu ke waktu dan melahirkan banyak penyanyi baru bertalenta yang siap menambah warna dan angin segar dengan lagu-lagu yang unik, berkualitas, serta enak didengar. Satu diantaranya adalah ELMO ROGAM.

Elmo Rogam adalah talenta bagus dari timur Indonesia. Penyanyi dan musisi kelahiran Jakarta yang berdarah campuran Ternate, Sunda dan Betawi ini, telah bermain musik sejak tahun 2010.

Sebelum terjun ke industri musik Indonesia, Elmo Rogam aktif sebagai penyanyi di kafe-kafe besar di kota Makasar. Hingga akhirnya, merilis single perdananya yang berjudul “Cara Yang Tepat” pada awal tahun 2021 lalu.

Kini Elmo Rogam kembali menunjukkan karya terbaru yang dipilihnya sebagai single kedua yang berjudul “Ada Apa”.

Lagu ini dibuat berdasarkan pengalaman pribadi Elmo Rogam sendiri, dimana ia merasakan kegelisahan-kegelisahan dalam menjalani suatu hubungan.

Baca juga   RAN Lempar Single ‘Orang yang Paling Kubenci’

“Lagu Ada Apa ini sebenarnya bercerita 99% mengenai perasaan orang-orang yang terjebak kerinduan dalam menjalani hubungan jarak jauh. Kegelisahan dalam menjalani sebuah hubungan LDR itu akan selalu ada dan menghantui. Hal yang pertama dalam benak seseorang yang menjalani LDR pastinya kan ada pertanyaan, kayak ada apa nih sama pasangan gue? Kenapa nih sama si doi?. Jadi dalam kondisi seperti ini memang kita harus lebih bijak dan tidak Over-Thinking dalam menjalaninya. Perasaan-perasaan seperti itu sih yang gue mau share di lagu ini”, jelas Elmo Rogam.

Hadir dalam genre musik Pop R&B, Elmo Rogam pun kembali menunjukkan kualitasnya sebagai penyanyi sekaligus musisi yang luar biasa.

Memiliki kemampuan vokal baik dan warna suara yang fresh, Elmo Rogam memikat telinga kita untuk mendengarkan lagu ini berulang-ulang.

Baca juga   Ingin Ke Luar Angkasa?, Siapkan Uang Rp6 Miliar

“Lagu ini bergenre Pop/RnB dan inspirasinya lebih ke American Pop sih karena emang gue lagi seneng banget sama Khalid, Justin Bieber, Shawn Mendes, LANY, LAUV, HONNE”, ucap Elmo.

Peraih AMI Award tahun 2018 untuk “Best Music Production” Marco Steffiano, bersama Jessilardus MatesAdrian Rahmat Purwanto (Kitut)Josh Kunze yang tergabung dalam Music by S/EEK, pun kembali digandengnya sebagai  Music Producer dalam karyanya ini.

Meski lagu ini menggunakan aransemen pop, namun berbeda dengan Kolaborasi sebelumnya kali ini Marco sangat mendominasi dengan skill percussion-nya.

Sebagai penyempurna karya ini, Elmo juga mengajak Barsena Besthandi kembali untuk men-direct vokalnya dan mengisi backing vocal

“Proses rekaman vokal cukup singkat sih, karena gue udah sering virtual workshop bareng temen2  dari S/EEK. Dan di lagu ini juga gue dibantu Barsena sebagai Vocal Director, jadi seru banget sih. Kalo kesulitan hampir enggak ada yah, mungkin lebih ke pengalaman lucu aja ketika rekaman vokal, ada suara petir yang bocor, jadi kita sampai harus break dulu sampai petirnya selesai lalu lanjut recording lagi”, ujar Elmo Rogam.

Baca juga   Antisipasi Lonjakan Pasien Covid-19, Sutarmidji Siapkan Gedung Isoter

Untuk penulisan lirik pada lagu ini, Elmo Rogam berkolaborasi dengan Jessilardus Mates. Liriknya yang sangat easy to catch dan simple membuat keseluruhan lagu menjadi indah namun easy listening.

Elmo menjanjikan kepada seluruh penanti karyanya bahwa semua musiknya akan mudah untuk dicerna namun tetap punya makna yang dalam.

“Semoga lagu ini bisa disukai oleh semua pendengar musik di tanah air tentunya, bisa memberikan warna baru di musik Indonesia, dan jadi anthem buat temen-temen yang lagi LDR-an”, tutur Elmo Rogam yang bercita-cita untuk segera dapat mengeluarkan mini album pertamanya.

Link Spotify :

Continue Reading

Musik

5 Lagu Rock Malaysia Yang Terkenal di Indonesia, Ada Yang Kamu Suka?

Published

on

By

5 Lagu Rock Malaysia Yang Terkenal di Indonesia
5 Lagu Rock Malaysia Yang Terkenal di Indonesia, Ada Yang Kamu Suka? 📸 Diego Sulivan on Unsplash

Gencil News – Tahun 90an sampai era tahun 2000an dapat dikatakan banyak lagu-lagu dari negeri tetangga, Malaysia yang terkenal di Indonesia. Tak jarang lagu dari Malaysia yang terkenal malah jadi akrab menemani ruang dengar kita.

Dimulai pada tahun 1990, lagu dari Band Search yaitu Isabella menggebrak pasar dan media di Indonesia.

Hampir mayoritas radio memutarkan lagu Isabella, belum lagi media cetak seperti koran, majalah hingga tv memgangkat kisah dari band Search.

Pentolan dari Band Search, Amy pun menjadi idola baru di Indonesia. Selain ikut berperan dalam film. Amy juga didaulat duet dengan penyanyi dari Indonesia.

Baca juga   Ingin Ke Luar Angkasa?, Siapkan Uang Rp6 Miliar

Koloborasinya terasa indah, lagu mereka laku dipasaran. Dan sekaligus menjadi pembuka gerbang masuknya lagu-lagu dari negara jiran ke Indonesia.

Berikut 5 lagu dari Malaysia yang terkenal di Indonesia

Iklim – Suci Dalam Debu

Iklim dibentuk di Terengganu pada tahun 1990, bermula ketika AM Salim Abdul Majeed, atau Saleem-Iklim, menunjuk beberapa teman untuk membentuk grup musik dan dia sendiri sebagai penyanyi utama.

Pada awal tahun 1989, sebelum membentuk nama, Iklim sering mengadakan penampilan di klub malam (kafe) dan beberapa undangan eksklusif serta pesta pernikahan di negara bagian tersebut.

Pada tahun 1990, SCS Record, yang sekarang dikenal sebagai the Rock Record of Malaysia memberikan kepercayaan kepada Iklim untuk membuat rekaman album pertama mereka.

Baca juga   Road Roots Hadirkan Sebuah Sajian Segar Groovy "Biar Sudah"

Debut singgel pertama yaitu Suci Dalam Debu menjadi hit singgel puncak. Singgel lainnya adalah Hakikat Sebuah CintaSatu Kesan AbadiSandiwara Cinta Semusim Ammarah Bujang Kota dan Seribu Penghargaan yang menjadi terkenal di Malaysia dan Indonesia selama awal 1990-an

Search Isabella

Search adalah kelompok musik rock dari Malaysia, dibentuk di Johor Bahru pada 1981. Mereka menerbitkan album perdana Cinta Buatan Malaysia dengan anggota Yazit (drum), Hillary Ang (gitar), Nasir (bass), dan Amy (vokal), dan Din (gitar). Salah satu lagu mereka yang terkenal adalah “Isabella”.

  • Yazit (drum)
  • Hamzah Md Taib (gitar utama)
  • Nordin Md Taib (gitar irama)
  • Nasir (bass)
  • Amy (vokal)

Wings – Sejati

Wings merupakan sebuah grup musik rock yang dibentuk pada tahun 1980 di Kuala Lumpur yang berasal dari Malaysia . Berawal dari sebuah band SMA.

Baca juga   Bono U2 Kehilangan Suara, Konser pun dibatalkan

Karena terdorong dan sangat menyukai musik terutama irama Rock, mereka sepakat untuk mendendangkan lagu berirama Rock’N’Roll di sepanjang presentasi mereka. Ketika itu berawal kelahiran WINGS walaupun grup ini belum memiliki nama.

MAY – Sendiri

Band MAY didirikan pada 1985 oleh 4 orang anak muda yang berasal dari kampung Manjoi, Ipoh, Malaysia.

Nama MAY diambil dari keempat dari personel MAY, yaitu ‘M’ bagi nama Mus (Mustaffa Din) dan Man (Sharip), ‘A’ bagi Abu (Nasir) dan ‘Y’ bagi Yus (Mohktar).

Ekamtara – Sentuhan Kencundang

Band Ekamatra didirkan pada tahun 1986 oleh 6 orang anak muda yang tinggal di daerah Kota TinggiJohor.

Ekamatra memilik singel yang terkenal di negerinya dan Indonesia, yaitu lagu Sentuhan Kencundang.

Continue Reading

Musik

Mirza w. Soenarto feat. Glenn fredly “Berkarya untuk Negeri”

Published

on

Mirza w. Soenarto feat. Glenn fredly “Berkarya untuk Negeri”

 Gencil News – Glenn Fredly hadir bersama Mirza W. Soenarto lewat suara dan lagu untuk memberikan semangat berkarya kepada masyarakat Indonesia, khususnya para generasi muda.

Glenn Fredly sudah tidak berada lagi di antara kita. Meskipun begitu, ide dan semangat kemanusiaannya, kebersamaan di atas perbedaan, saling peduli, memahami secara mendalam tentang mencintai apa yang kita lakukan, dan memotivasi generasi penerus untuk tetap produktif, masih hadir melalui suara dan karya agungnya.

Hal inilah yang kita dengar lewat lagu terbarunya, “Berkarya untuk Negeri”, yang rilis pada 10 September 2021 ini. Berkolaborasi bersama Mirza W. Soenarto, lagu bernafas nasionalisme ini coba menyampaikan pesan yang kuat kepada masyarakat Indonesia dan generasi penerus bangsa tentang apa yang bisa kita raih dengan segala bentuk wujud keberanian untuk terus berkarya yang dilandasi dengan hati nurani.

“Lagu ini sebenarnya sudah saya tulis cukup lama, sekitar awal 2017,” kenang Mirza. “Lalu dalam satu kesempatan, Glenn mendengar lagunya, dia kemudian antusias dan malah menawarkan diri untuk menyanyikannya. Saya senang banget. Benar-benar suatu kehormatan bagi saya,” lanjutnya.

Baca juga   Camila Cabello Sabet Penghargaan Artis, Musik Terbaik MTV EMAs

Materi ini kemudian direkam ulang di MW Music Studio Jakarta, dan dibantu oleh beberapa musisi dalam proses pengerjaannya. Salah satunya adalah Andre Dinuth, yang bertugas sebagai produser di lagu ini dengan aransemen yang menggunakan nuansa orkestra di dalamnya.

“Dinuth juga ikut bantu sejak awal. Dia produce dan membantu mengaransemen ulang lagu ini,” ujar Mirza.

Di industri musik Indonesia, nama Mirza W. Soenarto masih tergolong baru, mengingat profesi dia sebenarnya adalah pengusaha dan profesional di berbagai bidang. Meski sebenarnya hobi bermusik dan bermain piano ini sudah dia geluti sejak duduk di bangku sekolah menengah pertama, tetapi dia baru benar-benar menapak di industri musik di awal tahun ini dengan beberapa single yang sudah dikeluarkan bersama bandnya, ASIA 87 Band.

Baca juga   Sejarah Singkat Deepavali, Festival Cahaya Bagi Umat Hindu

“Sejujurnya, saya bukan musisi profesional. Buat saya, musik masih sebatas hobi yang dapat membawa keseimbangan hidup dan menghibur suasana hati. Sebagai penikmat musik, saya merasa sangat bersyukur dapat memberanikan diri untuk berkarya dengan menciptakan lagu-lagu karya sendiri,” akunya.

Meski mengaku bukan musisi profesional, Mirza termasuk produktif dalam menulis lagu. Sedikitnya, sudah belasan lagu yang dia tulis dan siap dirilis dalam waktu dekat dengan berbagai musisi.

Lantas, bagaimana harapan Mirza dengan lagu ini?

“Kondisi bangsa kita sedang banyak diuji. Tapi apapun ujian yang dihadapi, pesan yang ingin disampaikan adalah semangat untuk tetap berkarya membangun negeri harus dijaga. Saya berharap semoga lagu ini bisa membawa semangat baru ke seluruh masyarakat Indonesia sekaligus mengobati rasa kangen masyarakat akan Glenn Fredly yang juga merupakan sosok atau figur yang dikenal selalu mengutamakan kebersamaan di atas perbedaan,” ungkapnya.

Baca juga   8 November 2018 Guns N' Roses Menghentak Indonesia

Lagu “Berkarya untuk Negeri” ini sudah bisa dinikmati di seluruh platform musik digital, dan video musiknya dapat ditonton di Youtube MWRecords.

Tentang Mirza W. Soenarto

Mirza W Soenarto adalah seorang pengusaha professional di berbagai bidang usaha yang sangat mencintai musik. Bermain piano sejak SMP, dia telah menulis dan membuat banyak lagu, termasuk untuk bandnya, ASIA 87 Band.

Di debut solonya ini, Mirza berkolaborasi dengan legenda pop Indonesia, Glenn Fredly, untuk bernyanyi. Lagu ini direkam sebelum Glenn Fredly meninggal dunia, dan menjadi peninggalan bersejarah untuk industri musik Indonesia.

Continue Reading

Advertisement

DOWNLOAD APLIKASI GENCILNEWS

Advertisement

TRENDING