Pesona Kaleb J Semakin Populer Berkat It’s Only Me dan Know I Now
Connect with us

Musik

Pesona Kaleb J Semakin Populer Berkat It’s Only Me dan Know I Now

Published

on

Gencil News – Penyanyi solo pria jebolan ajang pencarian bakat The Voice 2019, Kaleb J, telah membuktikan bahwa musiknya mempunyai kekuatan untuk menarik perhatian penikmat musik di Indonesia.

Kaleb J berhasil memasukkan kedua lagu yang telah dia rilis ‘It’s Only Me’ dan ‘Now I Know’ ke jajaran lagulagu yang sedang viral beberapa waktu terakhir.

Kedua lagunya kini telah didengarkan dengan total lebih dari 2 juta streaming di Spotify, total pendengar tiap bulan mencapai angka 200ribu, dan hampir 100 ribu orang telah memakai sound dari lagu Kaleb di TikTok.

Ini pula yang menyebabkan lagu milik Kaleb masuk ke dalam playlist “Lagi Viral” di Spotify, dan juga masuk ke jajaran popular sound di TikTok.

Dalam menulis lagu ini, Kaleb ikut juga dibantu oleh Belanegara Abimanyu dan Abraham Edo dari label Passion Vibe dimana Kaleb bernaung.

‘It’s Only Me’ dan ‘Now I Know’ merupakan 2 lagu yang akan masuk ke dalam EP debut milik Kaleb berjudul “Melancholy” yang rencananya akan dirilis akhir tahun ini.

Kedua lagu ini memiliki nuansa R&B yang kental karena genre musik itulah yang berusaha ditampilkan Kaleb sebagai jatidirinya dalam bermusik.

“Aku pilih R&B karena memang dari dulu aku suka sih, trus tone suara aku pas dengan genre itu, jadinya ya kawin aja dengan musiknya,” ungkap Kaleb.

Sedikit membahas tentang kedua lagu tersebut, ‘It’s Only Me’ bercerita tentang pengalaman pribadi Kaleb yang merasakan cinta yang bertepuk sebelah tangan.

Walau begitu, di lagu tersebut menceritakan Kaleb yang terus berusaha untuk bertahan karena cinta yang dia rasakan untuk orang tersebut merupakan cinta yang tulus.

Ya, lagu ini memang berangkat dari pengalaman pribadi Kaleb dan sudah dia tulis sejak tahun 2019 silam. Sementara itu, single kedua Kaleb ‘Now I Know’ juga didasarkan pada pengalaman pribadinya yang menyesal telah terlambat menyadari ada seseorang yang tulus mencintainya.

Kaleb juga mengaku dirinya tidak menyangka bahwa kedua lagu yang dia rilis tersebut akan mendapatkan sambutan yang luar biasa dari penikmat musik hingga menjadikan lagu ini ke jajaran lagulagu populer dan viral.

“Aku tidak pernah berpikir bisa sampai viral begini, karena kami hanya fokus menciptakan karya yang tulus dari hati. Aku juga percaya, kalau setiap karya yang keluar dari hati pasti akan sampai ke hati juga,” pungkasnya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Musik

Mirza w. Soenarto feat. Glenn fredly “Berkarya untuk Negeri”

Published

on

Mirza w. Soenarto feat. Glenn fredly “Berkarya untuk Negeri”

 Gencil News – Glenn Fredly hadir bersama Mirza W. Soenarto lewat suara dan lagu untuk memberikan semangat berkarya kepada masyarakat Indonesia, khususnya para generasi muda.

Glenn Fredly sudah tidak berada lagi di antara kita. Meskipun begitu, ide dan semangat kemanusiaannya, kebersamaan di atas perbedaan, saling peduli, memahami secara mendalam tentang mencintai apa yang kita lakukan, dan memotivasi generasi penerus untuk tetap produktif, masih hadir melalui suara dan karya agungnya.

Hal inilah yang kita dengar lewat lagu terbarunya, “Berkarya untuk Negeri”, yang rilis pada 10 September 2021 ini. Berkolaborasi bersama Mirza W. Soenarto, lagu bernafas nasionalisme ini coba menyampaikan pesan yang kuat kepada masyarakat Indonesia dan generasi penerus bangsa tentang apa yang bisa kita raih dengan segala bentuk wujud keberanian untuk terus berkarya yang dilandasi dengan hati nurani.

“Lagu ini sebenarnya sudah saya tulis cukup lama, sekitar awal 2017,” kenang Mirza. “Lalu dalam satu kesempatan, Glenn mendengar lagunya, dia kemudian antusias dan malah menawarkan diri untuk menyanyikannya. Saya senang banget. Benar-benar suatu kehormatan bagi saya,” lanjutnya.

Materi ini kemudian direkam ulang di MW Music Studio Jakarta, dan dibantu oleh beberapa musisi dalam proses pengerjaannya. Salah satunya adalah Andre Dinuth, yang bertugas sebagai produser di lagu ini dengan aransemen yang menggunakan nuansa orkestra di dalamnya.

“Dinuth juga ikut bantu sejak awal. Dia produce dan membantu mengaransemen ulang lagu ini,” ujar Mirza.

Di industri musik Indonesia, nama Mirza W. Soenarto masih tergolong baru, mengingat profesi dia sebenarnya adalah pengusaha dan profesional di berbagai bidang. Meski sebenarnya hobi bermusik dan bermain piano ini sudah dia geluti sejak duduk di bangku sekolah menengah pertama, tetapi dia baru benar-benar menapak di industri musik di awal tahun ini dengan beberapa single yang sudah dikeluarkan bersama bandnya, ASIA 87 Band.

“Sejujurnya, saya bukan musisi profesional. Buat saya, musik masih sebatas hobi yang dapat membawa keseimbangan hidup dan menghibur suasana hati. Sebagai penikmat musik, saya merasa sangat bersyukur dapat memberanikan diri untuk berkarya dengan menciptakan lagu-lagu karya sendiri,” akunya.

Meski mengaku bukan musisi profesional, Mirza termasuk produktif dalam menulis lagu. Sedikitnya, sudah belasan lagu yang dia tulis dan siap dirilis dalam waktu dekat dengan berbagai musisi.

Lantas, bagaimana harapan Mirza dengan lagu ini?

“Kondisi bangsa kita sedang banyak diuji. Tapi apapun ujian yang dihadapi, pesan yang ingin disampaikan adalah semangat untuk tetap berkarya membangun negeri harus dijaga. Saya berharap semoga lagu ini bisa membawa semangat baru ke seluruh masyarakat Indonesia sekaligus mengobati rasa kangen masyarakat akan Glenn Fredly yang juga merupakan sosok atau figur yang dikenal selalu mengutamakan kebersamaan di atas perbedaan,” ungkapnya.

Lagu “Berkarya untuk Negeri” ini sudah bisa dinikmati di seluruh platform musik digital, dan video musiknya dapat ditonton di Youtube MWRecords.

Tentang Mirza W. Soenarto

Mirza W Soenarto adalah seorang pengusaha professional di berbagai bidang usaha yang sangat mencintai musik. Bermain piano sejak SMP, dia telah menulis dan membuat banyak lagu, termasuk untuk bandnya, ASIA 87 Band.

Di debut solonya ini, Mirza berkolaborasi dengan legenda pop Indonesia, Glenn Fredly, untuk bernyanyi. Lagu ini direkam sebelum Glenn Fredly meninggal dunia, dan menjadi peninggalan bersejarah untuk industri musik Indonesia.

Continue Reading

Entertainment

Arsy Widianto dan Tiara Andini dalam Single Memilih Aku

Published

on

Arsy Widianto dan Tiara Andini dalam Single Memilih Aku

Gencil News– Arsy Widianto dan Tiara Andini terus mengembangkan sayapnya dalam berkarya pada dunia musik melalui single memilih Aku.

Setelah sukses dengan Music Series “ArTi Untuk Cinta”, Arsy widianto dan Tiara Kembali dengan lagu terbaru “Memilih Aku” Ciptaan Yovie Widianto

Selain itu, Arsy menjelaskan, “sebenarnya dari segi cerita lebih menggambarkan bahwa kesetiaan menjadi salah satu nilai terindah dari cinta.

Untuk penggarapannya, single “Memilih Aku” terbilang unik dan berbeda dari biasanya karena prosesnya terjadi selama masa pandemi sehingga kegiatan tatap muka menjadi terbatas.

Selanjutnya, Arsy Widianto maupun Tiara Andini berharap dapat menebarkan pesan tentang indahnya sebuah dedikasi, loyalitas, dan kesetiaan.

Terlebih lagi, bagi mereka yang sedang mengalami atau sedang menjalin hubungan jarak jauh.

LIRIK LAGU

Terima kasih kau memastikan

Kau memilih aku

Aku kan setia, selalu setia

Menemani harimu

Hati tergetar kau mengatakan

Hanya satu yakinkan dirimu

Aku pilihan terbaik untukmu

Terima kasih kau memilih aku

Saat dekat ataupun jauh

Tak berbeda rindumu untukku  

Dan selalu buktikan kesetiaan yang indah

Kau katakan dirimu ada untuk diriku

Terima kasih kau memastikan

Kau memilih aku

Aku kan setia selalu setia

Menemani harimu

Hati tergetar kau mengatakan

Hanya satu yakinkan dirimu

Aku pilihan terbaik untukmu

Terima kasih kau memilih aku

Memilih aku, memilih aku

Terima kasih kau memastikan

Kau memilih aku

Aku kan setia selalu setia

Menemani harimu

Hati tergetar kau mengatakan

Hanya satu yakinkan dirimu

Akulah cinta terbaik untukmu

Hati tergetar kau mengatakan

Hanya satu yakinkan dirimu

Aku pilihan terbaik untukmu

Terima kasih kau memilih aku

Terima kasih kau memilih aku

Continue Reading

Musik

Danang Berikan Bahunya Untuk Pujaan Hatinya, Simak Liriknya

Published

on

Danang---Ku-Berikan-Bahuku

Gencil News – Danang merilis single pop perdananya selama di wow musikindo yang berjudul “kuberikan bahuku” sebuah lagu yang pernah dibawakan oleh bona, dibawakan ulang oleh danang dengan aransemen yang baru, dan di produseri langsung oleh sang penciptanya tengku shafick dibawah naungan wow musikindo.

Lagu “kuberikan bahuku” ini adalah lagu yang sengaja dipilih oleh danang untuk sang calon istri dr.hemas nura, untuk mengungkapkan perasaannya kepada sang kekasih berharap cerita cinta mereka akan abadi hingga hari tua nanti, bahkan video klipnya pun diambil saat acara lamarannya, dan dinyanyikan langsung oleh danang.

“lagu ini aku sudah suka semenjak mucuk dan dibawakan oleh bona, ketika aku mengajukan ke eksekutif produser untuk aku bawakan ulang disetujui langsung dan aku minta untuk tengku shafick untuk memproduserinya langsung” ujar danang yang membawakannya tetap dalam versi pop ballads.

 “pembuatan video klip memang diambil langsung dari footage-footage lamaranku, agar lagu ini bisa menjadi menggambarkan perasaanku yang diabadikan langsung dan bisa menjadi kenangan untuk aku dan nura” jelas danang mengenai video klipnya.

“aku berharap penggemarku tidak kaget ketika aku merilis lagu pop, karena tujuannya untuk menjadi lagu dalam hidupku dan mewakilkan perasaanku yang semoga para penggemar juga dapat menikmatinya juga” harap danang. Dengan bangga wow musikindo mempersembahkan lagu pop perdana danang yang berjudul “kuberikan bahuku”

berjudul “kuberikan bahuku”, berikut lirik lagunya;

Aku akan setia sampai akhir, Untuk ku bisa bahagia denganmu

Teguhnya hatiku mencintaimu, Hingga darah ini membeku

Aku memang tak banyak butuh waktu, Untuk bisa mencintai dirimu

Jika kau menyuruh untuk menunggu, Tak cukup umur kulakukan itu

Reff :

Ku berikan bahuku, Temanimu sampai engkau mengerti

Ku cinta sejatimu, Tinggallah di hatiku

Selamanya tetap di hatiku, Agar kita bisa menua bersama

Aku memang tak banyak butuh waktu, Untuk bisa mencintai dirimu

Jika kau menyuruh untuk menunggu, Tak cukup umur kulakukan itu

**Ku berikan bahuku, Temanimu sampai engkau mengerti

Ku cinta sejatimu, Tinggallah di hatiku

Selamanya di tetap hatiku, Agar kita bisa menua bersama

Ooowww..Hanya kaulah cinta terakhirku

Kamu milikku selamanya, Ku kan jadi sandaran hidupmu

Huuwooo..

**Ku berikan bahuku, Temanimu sampai engkau mengerti

Ku cinta sejatimu woooo….

Selamanya di tetap hatiku. Agar kita bisa menua bersama

(Tinggallah di hatiku agar kita) Menua bersama

Continue Reading

Musik

Hati-hati Dengan Hatiku Kata Pujangga Tak Ingin Tersakiti Kedua Kalinya

Published

on

Hati-hati Dengan Hatiku Kata Pujangga

Gencil News – Di Tahun 2021 ini akhirnya KATA PUJANGGA merilis single terbarunya yang berjudul “HATI-HATI DENGAN HATIKU” sebuah lagu karya Bemby Noor.

Dua personilnya Calvin Aprilian dan Alvin Lapian sangat bersyukur dengan keluar single terbaru mereka ini, kembali AFE Records merilis karya terbaiknya melalui dua anak muda ini, sebuah pernyataan untuk tetap berkontribusi di Industri Musik indonesia.

Grup/Duo Kata Pujangga yang dibentuk oleh Bemby Noor yang sekaligus menjadi music producer dan juga menciptakan lagu “Hati-Hati Dengan Hatiku” memang mempersiapkan sejak lama lagu ini.

“Karena lagu-lagu yang keluar dari Kata Pujangga harus memiliki kata-kata bak pujangga maka memang sedikit lebih lama untuk mempersiapkan lagu mereka” jelas Bemby Noor mengenai lama waktu lagu yang keluar untuk Kata pujangga.

Lagu Hati-Hati Dengan Hatiku ini adalah sebuah pernyataan seseorang yang sebelumnya tersakiti oleh orang yang dicintainya kepada orang-orang yang hendak mendapatkan cintanya, karena tidak mudah mendapatkan hatinya.

Dan bila mendapatkan hatinya dia meminta agar yang mendapatkan hatinya agar tidak menyakitinya karena dia akan mencintai orang itu sepenuh hati untuk membangun cinta yang terbaik diantara mereka.

“lagu-lagu kak bemby pasti menyentuh hati karena memiliki makna yang sangat indah” kata Calvin Aprilian, “Tidak hanya itu tapi lagu – lagu yang diciptakan kak bemby itu selalu menggunakan kata-kata yang menarik, dan permainan kata yang bagus seperti menggunakan kata Hati-Hati dan Hati, kata yang sama tapi bila diulang akan berbeda makna” Tambah Alvin Lapian.

Bemby Noor di lagu “Hati – Hati Dengan Hatiku” ini masih membalut musiknya dengan Pop Ballad karena dengan warna suara mereka berdua yang memiliki karakter “Low” yang bagus sangat cocok dengan warna musik Pop Ballad, “ya mereka sangat cocok dengan musik Pop Ballad, tapi tidak menutup kemungkinan next song mungkin akan lebih nge-beat dan bright warna musiknya” jelas Bemby Noor.

“walaupun memakan waktu yang lebih lama dari biasa kami berharap fans kami menyukai hasilnya dari lagu Hati-Hati Dengan Hatiku Ini” kata Calvin, “iyah dan yang sudah ngga sabar dengan lagu terbaru kami semoga ini bisa mengobati kerinduan kalian” tambah Alvin.

“terima kasih yang sudah mensupport musik kami, jangan berhenti mensupport KATA PUJANGGA, love you all” ujar Calvin dan Alvin penuh harap.

Continue Reading

Advertisement

DOWNLOAD APLIKASI GENCILNEWS

Advertisement

TRENDING