Queen Siap Guncang Panggung Oscar 2019

Queen Siap Guncang Panggung Oscar 2019
Queen Siap Guncang Panggung Oscar 2019

Band rock Inggris, Queen, akan tampil dalam perhelatan Piala Oscars yang akan digelar Minggu (24/2), kata pihak penyelenggara pada Senin (18/2). Pertunjukkan band legendaris itu menyusul kesuksesan film “Bohemian Rhapsody” masuk nominasi Oscars untuk kategori film terbaik.

“Apakah ini nyata? Apakah ini hanya khayalan? Kami menyambut @QueenWillRockdan @adamlambert di Oscar tahun ini!,” demikian pengumuman yang disampaikan The Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS) lewat laman twitter resminya.

Film “Bohemian Rhapsody” berkisah seputar perjalanan Queen dengan mendiang vokalis Queen, Freddy Mercury, menjadi fokus dalam film tersebut. Selain Brian May dan Roger Taylor, yang merupakan anggota asli, Queen sekarang diperkuat oleh mantan bintang “American Idol” Adam Lambert, sebagai vokalis.

Baca juga   RAN: Kemenangan di FFI Jadi Kado untuk Lombok

“Bohemian Rhapsody” mendapat lima nominasi Academy Award, termasuk penghargaan Aktor Terbaik untuk Rami Malek yang berperan sebagai Mercury dalam film itu. Mercury meninggal setelah menderita AIDS di London pada 1991, dalam usia 45 tahun.

Film ini telah meraup lebih dari $854 juta (sekitar Rp 12 triliun) dari pemutaran box office global dan menjadi film biopik musik paling sukses sepanjang sejarah.

Pihak penyelenggara Academy Awards tidak mengatakan lagu apa yang akan dibawakan oleh Queen atau kapan mereka akan tampil di panggung selama siaran, yang akan berlangsung tanpa pembawa acara untuk pertama kalinya dalam 30 tahun.

“Bohemian Rhapsody” tidak mendapat nominasi untuk lagu-lagu maupun soundtrack-nya. Artis-artis lain yang akan memeriahkan panggung penghargaan Oscars pada Minggu nanti, termasuk Lady Gaga dan aktor-sutradara Bradley Cooper yang membawakan lagu nominasi Oscar “Shallow” dari filmnya “A Star Is Born”. Bette Midler juga akan tampil akan membawakan Lagu Orisinal Terbaik “The Place Where Lost Things Go” dari film “Mary Poppins Returns” yang masuk dalam nominasi Oscar. [er/ft]

Penulis : Gencil News
Editor : Gencil News
Sumber : Gencil News