Ribuan pengunjung dengan menggunakan pakaian tradisional, Lederhosen,atau gaun berkorset, dirndl, berdatangan ke Kota Munich, Jerman, pada Sabtu (22/9) pekan lalu. Mereka mendatangi festival tahunan Oktoberfest, festival bir terbesar di dunia.

Wali Kota Munich Dieter Reiter meresmikan festival ini dengan membuka sebuah galon bir dan berteriak “O zapfth is!” yang artinya “sudah dibuka”.

Para pengunjung datang lebih awal untuk mendapatkan tempat di meja-meja panjang di tenda-tenda. Di meja-meja bersama tersebut, para pengunjung bisa menyantap makanan khas, seperti sosis dan sejenis biskuit pretzel, sambil mendengarkan band oompah.

Oktoberfest awalnya dimulai dari lomba pacuan kuda yang diadakan pada 1810 untuk merayakan pernikahan Putra Mahkota Bavaria Ludwig dan Putri Therese dari Saxony-Hildburghausen.

Baca juga   Rumah Makan Mi Tiaw Melayu, Mi Tiaw Khas Pontianak.

Setiap tahunnya, Oktoberfest perhatian sekitar 6 juta pengunjung. Sebagian pengunjung bahkan sengaja datang dari luar negeri untuk menikmati pengalaman mengikuti festival tersebut. Tahun ini, festival ini dimulai dari 22 September-7 Oktober.[vp/ft]

Portal Berita Online Harian Menyajikan Informasi Kalimantan Barat, Nasional,Internasional, Bisnis,Teknologi, Traveling,Budaya, Gaya hidup,Kesehatan, Kuliner, olahraga, Film, Musik, dibangun melalui inovasi dan teknologi terkini.