Mobil jenis convertible dengan dua tempat duduk yang pernah dimiliki mendiang Marilyn Monroe akan dilelang pada November dan diperkirakan bisa terjual seharga $500.000 atau sekitar 7,45 miliar rupiah dengan kurs saat ini, Reuters melaporkan, Rabu (26/9).

Mobil Ford Thunderbird keluaran 1956 berwarna hitam seperti burung gagak dimiliki bintang film tersebut selama 6 tahun hingga kematiannya pada 1962 itu, akan dilelang pertama kali.

Monroe tampak dalam foto mengendarai mobil tersebut bersama suaminya, Arthur Miller, setelah pernikahan mereka pada Juni 1956. Monroe adalah satu dari sekian banyak selebritas yang barang-barangnya paling banyak diburu kolektor,

Darren Julien, presiden dari balai lelang Julien mengatakan bahwa monil itu “bukan hanya bagian dari sejarah otomotif, tapi juga memiliki aura kemewahan, romansa, dan tragedi dari seorang legendaris sejati Hollywood.”

Baca juga   "Crazy Rich Asians" Jawara Box Office AS Pekan Ini

Monroe memberikan Thunderbird itu kepada putra dari pelatih aktingnya, Lee Strasberg, pada 1962. Pemiliknya sekarang ini, yang enggan mengungkap identitasnya, melacak kepemilikan mobil tersebut melalui dokumen-dokumen yang dijual pada 2016 sebagai bagian warisan Strasberg.

Mobil ini akan dijual di balai lelang Julien di Los Angeles pada 17 November.[vp/ft]

Portal Berita Online Harian Menyajikan Informasi Kalimantan Barat, Nasional,Internasional, Bisnis,Teknologi, Traveling,Budaya, Gaya hidup,Kesehatan, Kuliner, olahraga, Film, Musik, dibangun melalui inovasi dan teknologi terkini.