Spotify Resmi Meluncur di India, Akan Bidik Pasar Milenial

Spotify Resmi Meluncur di India

Spotify Resmi Meluncur di India, Akan Bidik Pasar Milenial

Perusahaan streaming musik raksasa, Spotify telah meluncurkan layanannya di India, mereka berharap dapat memanfaatkan jutaan konsumen di pasar milenial yang berkembang pesat.

Rekomendasi musik multibahasa dan daftar putar yang menampilkan musik dari film Bollywood yang populer adalah beberapa fitur menarik yang ditawarkan pada pengguna.

Perusahaan asal Swedia ini akan bersaing dengan layanan lain yang sudah beroperasi di India, seperti Gaana, Saavn, Google Play dan Apple Music.

“Orang India suka musik. Itu adalah bagian yang tak terpisahkan dari gaya hidup dan budaya mereka, apakah saat mereka berdoa, bekerja, atau bersantai,” kata direktur pelaksana Spotify India Amarjit Singh Batra.

Baca juga   Pos Inggris Salah Cetak Perangko Pendaratan Pasukan AS di Indonesia

Pasar streaming musik India saat ini memiliki sekitar 150 juta pengguna, kata Tarun Pathak, Direktur di lembaga Counterpoint Research.

Itu bisa mencapai hingga 400 juta pengguna dalam tiga hingga empat tahun ke depan, katanya.

“Revolusi internet seluler telah menyebabkan peningkatan pesat dalam jumlah signifikan bagi orang India yang terhubung dengan teknologi, menjadikan streaming musik cara yang disukai untuk menikmati musik di sini.”

Spotify Premium akan dihargai 119 rupee ($ 1,68, £ 1,27) per bulan, yang secara luas dapat dibandingkan dengan harga yang ditawarkan oleh layanan lain di India.

Perusahaan itu mengatakan daftar putar akan dikuratori oleh para ahli musik India, sementara “daftar kota” akan menggunakan algoritma untuk melihat tren di kota-kota utama negara itu seperti Mumbai, Delhi dan Bangalore.

Baca juga   Ribuan Warga India Demo Menuntut Keadilan Korban Perkosaan

Awal bulan ini Spotify membukukan laba kuartalan pertama, dan mengatakan pendapatan operasional, laba bersih, dan arus kas bebas semuanya positif untuk pertama kalinya.

Spotify memiliki rencana untuk bergerak juga merambah masuk ke pasar podcast yang sedang berkembang.

Mereka telah berjanji untuk menghabiskan hingga $ 500 juta tahun ini untuk akuisisi terkait podcast lebih lanjut.

Spotify, yang pertama kali diluncurkan pada 2008, tersedia di 79 negara dan memiliki 207 juta pengguna aktif hingga saat ini.

Penulis : Gencil News
Editor : Gencil News
Sumber : Gencil News