Para Peneliti Pelajari Sisa-Sisa Kapal Kayu Kuno di Pantai Florida

GENCILNEWS – Bagian kapal sepanjang kurang lebih 16 meter dari sebuah kapal layar kuno yang terdampar di pantai Florida, yang menimbulkan ketertarikan kalangan peneliti yang bergegas untuk mempelajarinya sebelum sisa-sisa kapal itu dihanyutkan kembali oleh ombak ke laut.

 

The Florida Times-Union melaporkan bagian lambjung kapal kayu yang masih terawetkan dengan baik terdampar di pantai hari Selasa di pantai timur laut Florida.

 

Para peneliti dari St. Augustine Lighthouse and Maritime Museum telah mendokumentasikan artifak dan mengatakan kemungkinan kapal itu berasal dari tahun 1700-an.

 

Sejarawan dari museum itu, Brendan Burke, menyatakan kepada surat kabar bahwa bukti menyiratkan bahwa kapal itu dahulunya dilapisi tembaga, dan para awak menemukan angka-angka Romawi yang diukir di rangka kayunya.

Baca juga   Sebelas Anak Komodo Jadi Penghuni Baru Kebun Binatang Surabaya

 

Kalangan penelitai bergegas untuk memotret dan mengukur rongsokan kapal itu. Foto-foto itu akan digunakan untuk menciptakan model 3 Dimensi. [ww]

Portal Berita Online Harian Menyajikan Informasi Kalimantan Barat, Nasional,Internasional, Bisnis,Teknologi, Traveling,Budaya, Gaya hidup,Kesehatan, Kuliner, olahraga, Film, Musik, dibangun melalui inovasi dan teknologi terkini.