Begini Kabar Idy Chan "Bibi Lung" Yang Vakum Dari Dunia Perfilman
Connect with us

Selebriti

Begini Kabar Idy Chan “Bibi Lung” Yang Vakum Dari Dunia Perfilman

Published

on

Idy Chan merupakan salah satu aktris Hong Kong populer di era tahun 1980 sampai 1990-an. Idy Chan adalah karakter yang paling mencuri perhatian yakni sebagai wanita lembut dan cerdas bernama Bibi Lung dalam drama Kembalinya Pendekar Rajawali.

Di tahun 90-an, serial yang menceritakan kisah cinta Bibi Lung dan Yoko ini sangat digandrungi masyarakat. Serial yang pertama kali tayang pada tahun 1983 ini, sudah disiarkan ulang beberapa kali.

Namanya sudah tidak asing di telinga masyarakat Indonesia. dia adalah salah satu karakter dalam serial Cina Kembalinya Pendekar Rajawali.Sosok Bibi lung sendiri diperankan oleh Idy Chan.

Setelah 36 tahun berlalu, Idy sudah tidak aktif lagi di layar kaca. Idy chan pun memutuskan vakum setelah bercerai dari suami nya lantas, bagaimana kabar Idy Chan kini?

Hingga pada tahun 1993 Idy mengumumkan dirinya rehat dari dunia keartisan dengan alasan ingin fokus ke bisnis. Hingga membuat kepopuleran nya tersebut tidak berlangsung lama. Di tengah puncak kariernya, Idy Chan memutuskan untuk vakum.

Dalam hal percintaan, Bibi Lung sendiri sukses membuat banyak orang baper dengan chemistry yang ditunjukkannya bersama lawan mainnya Andy Lau di drama The Return of The Condor Heroes. Meski banyak yang menjodohkan Idy dan Andy untuk berpacaran di dunia nyata, pada kenyataannya mereka hanya berteman.

Usut punya usut saat syuting drama tersebut dimulai, Idy Chan baru saja putus dari aktor ternama Hong Kong lainnya, yakni Chow Yun Fat. Mereka pertama kali bertemu saat syuting drama Vanity Fair di tahun 1978. Saat itu, usia Chow Yun Fat, 23 tahun, sementara Idy Chan baru berumur 18 tahun.

Hubungan mereka berjalan begitu harmonis sampai 5 tahun lamanya. Idy bahkan rela mundur dari dunia entertainment saat mereka menikah nanti demi karier Chow Yun Fat. Sayangnya kisah cinta mereka berakhir karena ibu Chow Yun Fat tidak merestui. Sang ibu tidak menyukai sifat Idy yang dianggap keras kepala

Di tahun 1984 akhirnya Idy Chan menikah dengan pengusaha Peter Chan. Kala itu, usia Idy baru menginjak 24 tahun. Namun sayangnya, pernikahan mereka hanya bertahan 8 tahun.

Mereka memutuskan bercerai pada 1992 tanpa dikaruniai buah hati. Di tahun selanjutnya, Idy Chan memutuskan untuk vakum dari dunia keartisan.

Sampai saat ini, Idy Chan masih betah sendiri dan menjalankan bisnis nya di usia yang sudah memasuki 60 saat ini. Idychan  terlihat masih cantik dengan rambut pendek sebahunya

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Selebriti

Riz Ahmed Aktor Muslim Pertama Raih Nominasi Aktor Terbaik Oscar

Published

on

Riz Ahmed Aktor Muslim Pertama Raih Nominasi Aktor Terbaik Oscar
Aktor Riz Ahmed saat menghadiri ajang Oscar 2017 di California (dok: REUTERS/Mike Blake)

Gencil News – VOA – Aktor Inggris berdarah Pakistan, Riz Ahmed, mencetak sejarah sebagai Muslim pertama yang meraih nominasi di kategori aktor terbaik untuk ajang Oscar atas perannya sebagai penabuh drum yang kehilangan pendengaran dalam film, Sound of Metal. Ajang Oscar akan diselenggarakan 25 April mendatang.

Salah satu film yang dijagokan dalam perhelatan Academy Awards atau Oscar tahun ini adalah film bertema drama, “Sound of Metal.”

Film ini bercerita mengenai seorang penabuh drum metal dan punk asal Amerika, yang kehidupannya berubah, ketika dirinya mengalami kehilangan pendengaran saat tengah melakukan tur.

Film ini dibintangi oleh aktor Muslim Inggris berdarah Pakistan, Rizwan Ahmed atau lebih dikenal sebagai Riz Ahmed, yang juga adalah seorang rapper.

Aktor Riz Ahmed, berperan sebagai Ruben Stone dalam film Sound of Metal (dok: SOUND OF METAL / Amazon Studios)
Aktor Riz Ahmed, berperan sebagai Ruben Stone dalam film Sound of Metal (dok: SOUND OF METAL / Amazon Studios)

Lewat perannya sebagai penabuh drum bernama Ruben Stone, Riz Ahmed berhasil meraih nominasi Oscar pertamanya di kategori bergengsi, aktor terbaik.

Ini menjadikannya sebagai aktor muslim pertama dalam sejarah Oscar yang berhasil meraih nominasi di kategori bergengsi, aktor terbaik.

“Sangatlah berarti bagi saya bahwa banyak orang dapat (melihat kesamaan dalam diri mereka) pada momen perayaan ini. Menyenangkan jika orang-orang bisa mengerti (melihat kesamaan), karena saya adalah Muslim pertama yang dinominasikan di kategori (aktor terbaik),” kata Riz Ahmed lewat wawancara dengan Reuters belum lama ini.

Di kategori aktor terbaik Oscar, Riz Ahmed akan bersaing dengan Anthony Hopkins, Steven Yeun, Gary Oldman, dan mendiang aktor Chadwick Boseman.

Tahun 2017, Riz Ahmed mendobrak batasan di ajang Emmy Awards saat memenangkan penghargaan di kategori aktor pemeran utama terbaik untuk film seri The Night of. Ia mencetak sejarah sebagai Muslim dan keturunan Asia pertama yang pernah memenangkan piala Emmy di kategori akting untuk peran utama.

Riz Ahmed saat berada di ruang wawancara di ajang Emmy Awards 2017, di mana ia memenangkan penghargaan di kategori aktor pemeran utama terbaik untuk film "The Night Of." (dok: Jordan Strauss/Invision/AP)
Riz Ahmed saat berada di ruang wawancara di ajang Emmy Awards 2017, di mana ia memenangkan penghargaan di kategori aktor pemeran utama terbaik untuk film “The Night Of.” (dok: Jordan Strauss/Invision/AP)

Di tahun yang sama, aktor Mahershala Ali menjadi aktor Muslim pertama dalam sejarah yang memenangkan piala Oscar di kategori aktor pemeran pembantu terbaik untuk film Moonlight, dan juga film Green Book pada tahun 2019.

Keluar Dari Zona Nyaman di Sound of Metal

Selama penggarapan film Sound of Metal, Riz Ahmed keluar dari zona nyamannya, saat memerankan tokoh Ruben yang tiba-tiba kehilangan pendengarannya.

Empat bulan sebelum syuting dimulai, pindah ke Brooklyn untuk bekerja sama dengan salah seorang penulis, sekaligus sutradara, Darius Marder.

Ia belajar menabuh drum dan mempelajari American Sign Language (ASL) atau bahasa isyarat Amerika secara intim bersama komunitas Tuli, Brooklyn Deaf Community. Ia menenggelamkan dirinya secara emosional dan fisik ke dalam proses yang telah mengubah hidupnya.

Aktris Riz Ahmed, berperan sebagai Ruben Stone dalam film Sound of Metal (dok: SOUND OF METAL / Amazon Studios)
Aktris Riz Ahmed, berperan sebagai Ruben Stone dalam film Sound of Metal (dok: SOUND OF METAL / Amazon Studios)

Untuk bisa benar-benar merasakan seperti layaknya orang Tuli, Riz Ahmed mengenakan alat yang bisa mengeluarkan derau putih dalam intensitas yang berbeda. Ini memungkinkannya untuk bisa sedekat mungkin mengalami ketulian progresif yang dapat disimulasikan oleh para pembuat film, termasuk ketidakmampuan untuk mendengar bahkan suaranya sendiri.

“Yang pasti ini merupakan sebuah tantangan dan terkadang benar-benar menakutkan. Saya tidak begitu yakin apakah saya berada di posisi yang seharusnya dan selalu merasa harus melangkah lebih jauh lagi, dan melakukan yang lebih baik. Jujur saja, itu merupakan pengalaman yang sangat memperkaya,” kata Riz Ahmed kepada Associated Press.

Sebagai seorang aktor dan rapper, Riz Ahmed mengaku banyak berkomunikasi lewat kata-kata. Lain halnya di film ini, di mana ia harus keluar dari zona kenyamanan dan melakukan komunikasi nonverbal, menggunakan bahasa tubuh.

“Saya banyak belajar. Saya merasa drum dan bahasa isyarat Amerika memberitahu saya arti yang sebenarnya dari apa yang harus disampaikan, yaitu berkomunikasi dari tubuh. Ironisnya, komunitas Tuli mengajarkan saya cara mendengarkan yang sebenarnya, yang bukan dilakukan hanya dengan menggunakan telinga. (Namun) mendengarkan dengan menggunakan seluruh tubuhmu,” kata aktor yang terkenal lewat film The Reluctant Fundamentalist, Rogue One, dan Jason Bourne ini.

Paralel Dengan Pandemi COVID-19

Riz Ahmed mengatakan, film ini memiliki kesamaan dengan pandemi virus corona, khususnya pada apa yang dialami oleh tokoh Ruben Stone. Menurutnya, perjalanan hidup Ruben hampir menyerupai bagian kecil dari apa yang kita alami di tengah pandemi.

“Ruben adalah orang yang gila kerja. Tiba-tiba ia dihadapkan pada krisis kesehatan, yang membuatnya merasa seperti dalam situasi lockdown. Ruben seakan dipaksa untuk menilai kembali kehidupannya, mengenai apa yang sebenarnya penting, seperti yang dialami oleh kebanyakan orang saat ini,” ujar aktor kelahiran tahun 1982 ini.

Hilangnya pendengaran Ruben secara tiba-tiba mengancam mata pencahariannya dan membuatnya kembali menjadi pecandu narkoba, setelah terbebas selama empat tahun terakhir.

Aktris Olivia Cooke, pemeran tokoh Lou dalam film Sound of Metal (dok: SOUND OF METAL / Amazon Studios)
Aktris Olivia Cooke, pemeran tokoh Lou dalam film Sound of Metal (dok: SOUND OF METAL / Amazon Studios)

Lou, pacar sekaligus rekan band-nya, yang diperankan oleh aktris Olivia Cooke meyakinkannya untuk pergi ke tempat rehabilitasi khusus untuk para pecandu yang rungu. Ruben pun harus meninggalkan pacarnya dan belajar untuk menangani kehilangan pendengarannya.

Kepada Associated Press, Olivia Cooke mengaku terkesima pada naskah skenario yang ditulis oleh Darius Marder dan adiknya, Abraham Marder. Kisah itu mencakup cinta, kehilangan, kecanduan, dan kepemilikan.

“Saat pertama kali membaca naskah film itu, saya merasa bahwa dalam waktu yang singkat, film ini mengangkat banyak isu secara halus, dengan penuh perasaan,” kata Olivia Cooke.

Aktor Riz Ahmed (kanan) bersama aktor Paul Raci (kiri) dalam film Sound of Metal (dok: SOUND OF METAL / Amazon Studios)
Aktor Riz Ahmed (kanan) bersama aktor Paul Raci (kiri) dalam film Sound of Metal (dok: SOUND OF METAL / Amazon Studios)

Di tempat rehabilitasi, Ruben melalui proses yang sulit untuk membangun kembali kehidupannya. Tanpa menguasai bahasa isyarat di dunia tuna rungu, ia merasa tersesat. Ia lalu mempelajari bahasa isyarat dengan anak-anak tuli yang duduk di bangku sekolah dasar, dan seperti menjadi kakak bagi mereka.

Riz Ahmed mengatakan, ketidakmampuan Ruben untuk menjalani hidup sendirian di dunia yang tanpa pendengaran, juga paralel dengan pandemi yang tengah berlangsung.

“Saya pikir banyak dari kita yang menyadari bahwa kesejahteraan kita saling bergantung (satu sama lain) dan individualisme tidak akan membantu Anda melewatinya. Kita perlu bekerja sama untuk menghadapi tantangan terbesar di hadapan kita, baik dalam kehidupan pribadi kita atau sebagai satu kesatuan planet (secara keseluruhan),” tambahnya.

Tokoh Ruben digambarkan sebagai sosok yang berguna di antara pecandu dewasa yang tergabung dalam kelompok pemulihan. Setiap hari, Ruben diminta oleh pemilik fasilitas rehabilitasi yang diperankan oleh aktor Paul Raci, untuk menuangkan isi hatinya ke dalam tulisan.

Adalah suatu hal yang penting bagi sutradara Darius Marder untuk membuat film yang tulus dan memiliki makna yang dalam. Cerita dalam film ini bagaikan sebuah jendela untuk melihat kebudayaan dan perjalanan hidup banyak orang, baik yang tuli, yang memiliki gangguan pendengaran, maupun anak-anak penyandang tuna rungu.

Olivia Cooke menambahkan, Darius Marder melibatkan komunitas tuli sejak awal dan ingin membuat film ini menjadi se-autentik mungkin.

“(Darius) tidak ingin mendapat pujian. Ia hanya ingin membuat filmnya benar-benar seperti cerita nyata,” kata Olivia Cooke.

Film “Sound of Metal” adalah film produksi Amazon yang dirilis melalui layanan streaming. Selain nominasi aktor terbaik yang diraih Riz Ahmed, film “Sound of Metal” berhasil meraih 5 nominasi Oscar lainnya, termasuk untuk kategori paling bergengsi, film terbaik. Ajang Oscar 2021 akan diselenggarakan tanggal 25 April 2021.

Continue Reading

Selebriti

Jeff Smith, Pesinetron yang Ditangkap Karena Dugaan Kasus Narkoba

Published

on

Jeff Smith, Pesinetron yang Ditangkap Karena Dugaan Kasus Narkoba

Gencil News– Artis Pesinetron Jeff Smith, ditangkap karena dugaan kasus penyalahgunaan narkoba, Publik Figur tersebut berinisial JS.

“JS umur 23 tahun artis sinetron dan model. D itemukan narkotika dalam kendaraannya, Ia bersama seorang rekan kerjanya,” kata Yusri saat awak media menghubungi, Kamis (15/4/2021).

Aktor muda kelahiran 1988 tersebut dtangkap oleh Unit 1 Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat sekitar pukul 03.00 WIB.

Dalam penangkapan itu, polisi menyita barang bukti narkoba yang d itemukan pada kendaraannya.

Jeff Smith d itangkap oleh Unit 1 Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat di bawah Pimpinan AKP Arif Purnama Oktora pada Kamis (15/4)

Aktor kelahiran Jakarta 23 tahun lalu itu mengawali karier akting lewat perannya sebagai Romeo dalam sinetron Romeo & Juminten pada tahun 2016.

Setelah itu, Jeff juga membintangi berbagai judul sinetron terkenal seperti Magic Tumbler hingga Season 3, dan yang terbaru sinetron Putri untuk Pangeran sebagai Arga.

Soal asmara, Jeff sempat ada kabar santer dekat dengan bintang sinetron Aisyah Aqilah.

Namun keduanya tidak pernah mengkonfirmasi kedekatannya.

sinteron yang berhasil Ia bintangi adalah: Romeo dan Juminten (2016), Magic Cinta (2016), dan Pink Angel (2016).

Selanjutnya, Hati Yang Memilih (2017), dan Cinderella Metropolitan (2019).

Continue Reading

Selebriti

Nagita Slavina Kenakan Baju Seharga Rp39 Juta, Warganet Kaget

Published

on

Nagita Slavina Kenakan Baju Seharga Rp39 Juta, Warganet Kaget

Gencil News- Nagita Slavina ibunda dari Rafathar memang selalu cocok dalam memadu padankan baju untuk acara formal dan non-formal.

Bahkan Nagita Slavina tidak pernah ragu merogoh kocek hingga ratusan juta rupiah demi menunjang penampilannya.

Berulang kali harga outfitnya menjadi buah bibir warganet, lantaran baju yang ia kenakan berharga mahal dan berkelas.

Terbaru, Nagita Slavina tampil memukau dalam balutan busana bernuansa smart casual saat berjumpa dengan teman-temannya.

Kira-kira berapa harga outfit ibunda Rafathar tersebut? Ternyata, total harga outfitnya adalah untuk atasan dan bawahannya sekitar Rp39 Juta.

Warganet pun akhirnya kontan langsung berkomentar bahwa harga outfit Nagita slavina seharga DP mobil katanya.

Nagita Slavina Kenakan Baju Seharga Rp39 Juta, Warganet Kaget (Foto : Celebrity Okezone)

Gileee, harga outfit nagita sama kaya dp mobil bokap gw” ujar akun mwiska02

Mamah gigi selain fashionable juga cantik jadi cocok aja pakai baju model gimana juga” Timpal akun yuyunin89

Nagita memang terlahir dari keluarga yang serba sangat berkecukupan, kedua orang tua yang memiliki banyak usaha dan bisnis.

Selain itu, Sang suami Raffi Ahmad juga memiliki beragam usaha dan rumah produksi yang menghasilkan pundi rupiah.

Jadi tidak heran jika mamah gigi panggilan Nagita berbelanja pakaian atau baju dengan harga tersebut.

Continue Reading

Selebriti

Pandemi Tidak Menyurutkan Semangat Vicky Nitinegoro dalam Berbisnis

Published

on

Pandemi Tidak Menyurutkan Semangat Vicky Nitinegoro dalam Berbisnis
Pandemi Tidak Menyurutkan Semangat Vicky Nitinegoro dalam Berbisnis (Foto: Liputan6 dot com/Panji Diksana) )

Gencil News– Semangat Vicky Nitinegoro dalam berbisnis pada masa pandemi seperti saat ini tidak menyurutkan semangatnya.

Bahkan Aktor peran Vicky Nitinegoro percaya diri ketika akhirnya Ia memutuskan untuk merambah dunia bisnis liquid vape.

Pria berusia 37 tahun tersebut ternyata begitu menikmati ragam bisnis sehingga ada salah satu makanan olahan susu kesukaannya yang menjadi ide bisnis.

Keju adalah makanan kesukaan Vicky, timbul ide dari sini untuk menciptakan varian rasa vape. Hasilnya, terciptalah Cheese Masterpiece hasil kerjasama dengan Indonesian Juice.

Mengutip dari hotdetik berikut percakapan Vicky Nitinegoro mengenai bisnisnya.

“Kenapa cheese, karena gue suka keju, gue penginnya emang lu harus pecinta keju banget buat bisa nikmatin ini,” ujar Vicky Nitinegoro saat ditemui di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Menurut Vicky Nitinegoro, varian rasa keju dalam sebuah rokok elektrik adalah hal yang baru dan unik. Ia mengaku ingin menciptakan rasa yang jarang ditemukan sebelumnya.

“Kenapa gue suka sama cheese ini karena gue baru rasain ini dan gur mau semua keluar dari zona nyaman yang biasanya rasanya itu-itu saja,” sambungnya lagi.

Vicky Nitinegoro merasa optimis bisnisnya akan sukses, Ia merasa varian rasa keju bisa bersaing dengan berbagai varian rasa vape yang telah diciptakan sesama selebriti Tanah Air yang lain.

“Sebenernya gue vape udah lama ya, menurut gua vape enak aja ada rasa sendiri. Gue sempet beberapa kali mau bikin ini tapi belum sempat. Gue baru sempat sekarang karena pas banget ketemu orang yang tepat,” katanya.

Selain karena rasanya yang unik, Ia juga merasa mumpuni pada bidang vape. dan ikut terjun langsung dalam pembuatan vape tersebut.

Continue Reading

Advertisement

DOWNLOAD APLIKASI GENCILNEWS

TRENDING