Bintang TikTok Jharna Bhagwani Gandeng Eka ‘Weird Genius’
Connect with us

Selebriti

Bintang TikTok Jharna Bhagwani Gandeng Eka ‘Weird Genius’

Published

on

Gencil News – Satu hari setelah menginjak usia 19 tahun, Jharna Bhagwani mengumumkan single perdana “Tell Me” yang diciptakannya bersama Eka Gustiwana dari grup EDM ‘Weird Genius’.

Lagu dengan aransemen mid-tempo bernuansa dark experimental pop ini bisa dinikmati secara serentak di Spotify, Joox, Resso, Deezer, Youtube Music dan platform musik digital besar lainnya mulai hari ini.

Perkenalan Jharna dengan Eka tidak lepas dari video makeup tutorial sekaligus lip sync #LathiChallenge karya Jharna yang viral di Tiktok dan Instagram. Jharna mengutarakan salah satu impiannya berkarya dalam musik yang disambut baik oleh Eka.

“Awal Juni 2021, aku share ke Kak Eka beberapa referensi lagu dan draft lirik yang aku tulis. Karena masa pandemi, brainstorm dan tukar ide hanya melalui online. Lalu, awal Agustus masuk studio rekaman. Jadi sekitar dua bulan ya proses keseluruhannya,” ungkap Jharna.

“Karya seni menjadi media eksplorasi dan eksperimen-ku. Aku senang memainkan karakter berbeda-beda,“ Jharna menjelaskan. “Aku merancang konsep, pesan dan seperti apa hasil yang ingin ditampilkan.

Selama ini orang lihat dari video makeup-ku. Kali ini aku berkesempatan menuangkan ekspresi alter-ego dalam bentuk lain; lagu dan video musiknya,” lanjutnya.

“Tell Me” mengisahkan konflik pengkhianatan, kebimbangan dan hilangnya kepercayaan karena pasangan yang terlalu mengatur dan hubungan penuh manisnya kebohongan.

Jharna berharap pendengar bisa mengapresiasi kreasi terbarunya. Tetapi utamanya adalah pesan dalam lagu ini, bahwa tidak ada yang layak berada dalam hubungan toxic.

Sebagai beauty influencer, Jharna telah memiliki jutaan pengikut di akun media sosialnya. Sejak viral dengan #LathiChallenge, dia menerima sejumlah apresiasi penghargaan di tahun 2020 dan menarik lebih banyak lagi pengikut, nasional dan internasional; 10M di TikTok dan 3.3M di Instagram.

Di usia belia, Jharna memiliki ambisi dan pendalaman terhadap apa yang ia ingin lakukan dan sampaikan kepada dunia melalui karya. Ia ingin terus bereksplorasi tanpa batas dan merasa terinspirasi sembari menjalani fase maupun emosi dalam hidupnya.

Profil Singkat

Nama Jharna Bhagwani populer di ranah digital karena kemampuannya mengkreasikan makeup dari tema cantik hingga karakter unik. Jharna, gadis berdarah campuran India-Indonesia kelahiran 26 Agustus 2002 ini sejak kecil sudah menunjukkan bakat dalam bidang seni mulai dari menggambar, tata rias, membuat video, menulis, termasuk menyanyi. Semua ia pelajari secara otodidak melalui media online.

Ketertarikannya di musik bukan hal baru. Selain datang dari keluarga yang senang musik, ia pun biasa mengekspresikan perasaan melalui tulisan dan lirik lagu sebagai personal diary.

Kemampuan imajinasi dan berani bereksperimen dalam menciptakan karakter dan membangun emosi juga dipengaruhi dari beberapa musisi favoritnya, antara lain: Ariana Grande, Billie Eilish, Ic3peak (Rusia) dan Melanie Martinez.

Beberapa pencapaian yang telah diraih:

  • Top 6 NYX Face Awards 2018
  • Beauty feast Asia 2019 “Breakout creator of the year”
  • Female Daily Best of Beauty Awards 2020 “Favorite Indonesian Beauty Content creator”
  • MakeOver Award 2020 “Best in creative Makeup Content”
  • TikTok Awards Indonesia 2020 “Best of Fashion and Beauty”
  • #BarbieGirlChallange with massive 294K reactions on TikTok.
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Entertainment

Tetap Bugar di Usia 36 Tahun, Cristiano Ronaldo Hindari Junk Food

Published

on

Tetap Bugar di Usia 36 Tahun, Cristiano Ronaldo Hindari Junk Food

Gencil News– Cristiano Ronaldo memberikan sedikit bocoran tetap bugar dan sehat pada usia 36 tahun karena ia menghindari mengkonsumsi junk food.

Junk Food adalah makanan yang memiliki kandungan nutrisi yang rendah, hingga gizi yang juga sedikit.

Selain itu, junk food memiliki kadar lemak yang tinggi serta tidak baik untuk kesehatan manusia.

Memiliki tubuh atletis dengan stamina luar biasa, sosok Cristiano Ronaldo tentu menjadi panutan bagi para pemain muda yang sedang berkembang.

Maka dari itu, CR7 sangat selektif dalam memilih makanan dan nutrisi.

Dalam sebuah wawancaranya Cristiano Ronaldo pernah menyampaikan bahwa:

“Kadang saya makan hingga enam porsi kecil dalam sehari, hanya untuk memastikan saya punya energi yang cukup untuk menjalani setiap laga di level tertinggi,” ucap Ronaldo.

lebih lanjut lagi ia juga mengungkapkan “Saya, rutin pergi ke pusat kebugaran (gym) untuk menjaga bentuk tubuh” tambahnya.

Pesepakbola berpaspor Portugal itu rutin melakukan sit-up sebanyak 3.000 kali dalam sehari demi mempertahankan otot perutnya.

Meski begitu, tidak cuma olahraga yang dilakukan Cristiano Ronaldo untuk menjaga bentuk tubuhnya.

Pesepakbola berusia 36 tahun itu sangat mengurangi asupan karbohidrat dalam tubuhnya.

Untuk menggantikan sumber karbohidratnya, pemain MU tersebut mengonsumsi buah segar seperti Apel dan banyak lagi.

CR 7 juga menghindari minuman yang berkarbonasi dan alkohol, Hal itu ia lakukan untuk memastikan tubuhnya memiliki energi yang cukup untuk melakoni setiap pertandingan.

Continue Reading

Selebriti

Tukul Arwana Dilarikan ke Rumah Sakit Akibat Pendarahan Otak

Published

on

By

Tukul Arwana Dilarikan ke Rumah Sakit Akibat Pendarahan Otak
Tukul Arwana Dilarikan ke Rumah Sakit Akibat Pendarahan Otak 📸 tangkapan layar youtube tukul Arwana TV

Gencil News- Tukul Arwana pembawa acara dan komedian ternama, dilarikan ke Rumah Sakit, karena mengalami pendarahan di otak.

Kabar kebenaran Tukul Arwana Dilarikan ke Rumah Sakit Akibat Pendarahan Otak dibenarkan oleh AKP Ega Prayudi yang merupakan anak dari Tukul Arwana.

Mengutip dari Detik.com Ega mengatakan Tukul Arwana kini masih dalam penanganan dokter di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional, Cawang, Jakarta Timur.

“Betul beliau saat ini masih dalam perawatan dokter,” ujar Ega Prayudi

“Betul beliau saat ini masih dalam perawatan dokter,” ujar Ega Prayudi saat dihubungi oleh detikcom, Kamis (23/9/2021).

Saat ditanya lebih lanjut, Ega Prayudi masih belum bisa memberikan keterangan secara mendalam. Ia hanya minta doa untuk kesembuhan sang ayah.

“Mohon doanya ya. Saya masih dalam perjalanan. Nanti saya kabari lagi nggeh mas,” tutur Ega Prayudi.

Continue Reading

Entertainment

Eva Celia Bahagia Setelah Menerima Lamaran dari Sang Kekasih

Published

on

Eva Celia Bahagia Setelah Menerima Lamaran dari Sang Kekasih

Gencil News- Eva Celia Lesmana bahagia dan terharu saat menerima lamaran dari sang kekasih Demas Narawangsa pada Selasa (21/9/2021).

Hal bahagia tersebut terjadi bertepatan dengan hari lahirnya tanggal 21 September pada usianya yang genap 29 tahun.

Dalam sebuah video unggahan dalam Instagram Sophia Latjuba, tampak beberapa orang merayakan ulang tahun Eva. Turut hadir sang kekasih, Demas.

Foto Instagram: @Sophia_latjuba88

Tiba-tiba, Demas berlutut di hadapan Eva Celia lalu memperlihatkan cincin yang akan ia berikan kepada sang kekasih.

Sementara Eva berdiri di hadapan Dimas dengan kondisi bercucuran air mata. Tersedu-sedu, Eva Celia berusaha menutupi wajahnya dengan telapak tangan.

“So will you marry me?” kata sang kekasih dalam video tersebut.

Tanpa berbasa-basi, Eva langsung memeluk kekasihnya sembari menjawab ajakan lamaran dari sang kekasih.

“Yes!” kata putri Indra Lesmana tersebut. Semua orang yang menyaksikan momen bersejarah tersebut langsung bersorak-sorai.

Dalam unggahan berikutnya, tampak Eva Celia memamerkan cincin pemberian sang kekasih. Demas pun memeluk Eva Celia.

Selama hampir lima tahun pacaran, tak pernah ada kabar miring menerpa hubungan mereka. Justru, keduanya dikenal sebagai pasangan yang adem ayem.

Keduanya resmi berpacaran sejak 15 November 2016, Pasangan ini sama-sama bekerja dalam industri musik, mereka berdua merasa saling cocok.

Bahkan, Demas juga punya peranan penting dalam perjalanan karier Eva sebagai penyanyi.

Continue Reading

Selebriti

BTS Paparkan Harapan soal Perubahan Iklim di Majelis Umum PBB

Published

on

BTS Paparkan Harapan soal Perubahan Iklim di Majelis Umum PBB
Anggota kelompok musik "BTS" menyampaikan harapan tentang perubahan iklim di sidang Majelis Umum PBB, hari Senin (20/9).

Gencil News – VOA – Kelompok musik terkenal Korea Selatan “BTS” hari Senin (20/9) menyampaikan harapan tentang perubahan iklim di sidang Majelis Umum PBB. Presiden Korea Selatan Moon Jae-in ikut mendampinginya.

Sidang Majelis Umum PBB ke-76 siap dibuka hari Selasa (21/9). Namun beberapa pertemuan pendahuluan telah dilangsungkan hari Senin ini (20/9), antara lain “The Informal Leaders Roundtable on Climate Action,” suatu pertemuan informal para pemimpin dan tokoh masyarakat tentang perubahan iklim, yang dihadiri Sekjen PBB Antonio Guterres dan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson; dan sidang yang mengkaji kemajuan pencapaian “Tujuan Pembangunan Berkelanjutan” SDGs yang dihadiri Sekjen PBB Antonio Guterres, Presiden Korea Selatan Moon Jae-in dan kelompok musik superstar BTS.

“Kita tidak boleh lupa, terutama soal bahwa masa depan ini adalah milik generasi muda. Yang akan bergabung dengan kita hari ini adalah sekelompok pemuda luar biasa yang terhubung dengan pemuda di seluruh dunia, BTS, dalam kapasitas sebagai utusan khusus presiden untuk budaya dan generasi mendatang. Bersama BTS, utusan khusus pertama yang berasal dari sektor swasta, saya berharap pertemuan hari ini akan menjadi kesempatan untuk memobilisasi niat baik dan langkah generasi di masa depan menuju tercapainya pembangunan berkelanjutan.”

Para anggota "BTS" dari kiri: Taehyung/V, Suga, Jin, RM, Jungkook, Jimin dan J-Hope berbicara di Majelis Umum PBB, Senin (20/9).
Para anggota “BTS” dari kiri: Taehyung/V, Suga, Jin, RM, Jungkook, Jimin dan J-Hope berbicara di Majelis Umum PBB, Senin (20/9).

Demikian petikan pernyataan Presiden Moon Jae-in ketika memperkenalkan BTS di sidang Majelis Umum PBB. Dalam pidatonya, salah seorang anggota BTS yang dikenal sebagai RM, mengatakan isu perubahan iklim merupakan “diskusi yang berat” tetapi mereka optimis dengan masa depan.

“Merupakan suatu kehormatan dapat berada di sini hari ini. Kami BTS, ditunjuk sebagai Utusan Khusus Presiden Korea Selatan. Perubahan iklim merupakan diskusi yang berat, tetapi ketika mempersiapkan diri untuk hadir di sini, saya mempelajari bahwa ada begitu banyak anak muda yang memiliki minat pada isu-isu lingkungan hidup dan memilihnya sebagai bidang studi. Masa depan merupakan wilayah yang belum dijelajahi dan di sana lah kita akan menghabiskan lebih banyak waktu dibanding siapa pun. Jadi anak-anak muda ini sedang mencari jawaban tentang bagaimana menjalani kehidupan mereka kelak.”

Seorang anggota BTS yang dikenal sebagai RM, meyampaikan isu perubahan iklim di Majelis Umum PBB, Senin (20/9).
Seorang anggota BTS yang dikenal sebagai RM, meyampaikan isu perubahan iklim di Majelis Umum PBB, Senin (20/9).

Seorang anggota BTS lainnya, Kim Tae-Hyung, menambahkan, “Saya harap kita tidak hanya menganggap bahwa masa depan merupakan sesuatu yang kelam. Kita memiliki orang-orang yang sangat peduli dengan dunia dan sedang mencari jawaban-jawabannya. Masih ada banyak hal tersisa dalam perjalanan ini yang mengenai kita, dan saya kira kita seharusnya tidak bicara seakan-akan bagian akhir perjalanan ini telah ditulis.”

Pidato BTS disambut tepuk tangan para hadirin di sidang PBB itu.

Seusai pidato kelompok K-pop itu merilis video khusus untuk lagu hits mereka “Permission to Dance,” yang pengambilan gambarnya dilakukan di dan sekitar markas PBB, yaitu di auditorium, di lobby dan di depan gedung yang ikonik di New York itu.


Presiden Amerika Joe Biden, Perdana Menteri Inggris Boris Johnson, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan puluhan pemimpin negara lain akan menghadiri sidang Majelis Umum PBB pada 20-27 September mendatang.

Continue Reading

Advertisement

DOWNLOAD APLIKASI GENCILNEWS

Advertisement

TRENDING