Justin Bieber Diminta Tunangan Khashoggi Batalkan Pertunjukan di Saudi
Connect with us

Selebriti

Justin Bieber Diminta Tunangan Khashoggi Batalkan Pertunjukan di Saudi

Published

on

Justin Bieber Diminta Tunangan Khashoggi Batalkan Pertunjukan di Saudi
Sebuah gambar video Hatice Cengiz, tunangan jurnalis Saudi yang terbunuh Jamal Khashoggi, gambar di bawah, pada acara peringatan di Washington, 2 Oktober 2018. (Foto: AP)

Gencil News – VOA – Tunangan dari wartawan Jamal Khashoggi yang dibunuh pada 2018, Hatice Cengiz, meminta penyanyi Justin Bieber untuk membatalkan rencana pertunjukannya yang dijadwalkan berlangsung pada 5 Desember di Jeddah, kota terbesar kedua di Arab Saudi. Ia mendesak Bieber untuk tidak tampil untuk “para pembunuh” jurnalis asal Saudi itu.

Reuters melaporkan Cengiz menulis surat terbuka kepada penyanyi yang dipublikasikan pada Sabtu (20/11) di Washington Post di mana ia mendesak Bieber untuk membatalkan rencana itu untuk “mengirim pesan yang kuat kepada dunia bahwa nama dan bakat Anda tidak akan digunakan untuk memulihkan reputasi rezim yang membunuh para pengkritiknya.”

Pemerintahan Presiden Joe Biden merilis laporan intelijen Amerika Serikat (AS) pada Februari yang mengimplikasikan keterlibatan Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman (MBS) dalam pembunuhan Khashoggi pada 2018 di Istanbul. Namun AS tidak memberinya hukuman langsung, sementara putra mahkota membantah terlibat dalam kasus itu.

Justin Bieber menghadiri gala amal The Metropolitan Museum of Art's Costume Institute merayakan pembukaan pameran "In America: A Lexicon of Fashion" pada Senin, 13 September 2021, di New York. (Foto: AP)
Justin Bieber menghadiri gala amal The Metropolitan Museum of Art’s Costume Institute merayakan pembukaan pameran “In America: A Lexicon of Fashion” pada Senin, 13 September 2021, di New York. (Foto: AP)

“Jangan bernyanyi untuk para pembunuh Jamal, pria yang kusayangi,” tulis Cengiz. “Tolong angkat bicara dan kutuk pembunuhnya, Mohammed bin Salman. Suara Anda akan didengar oleh jutaan orang.” ​

Baca juga   Wawancara Oprah Winfrey, Harry-Meghan Ungkap Perpecahan Kerajaan

Bieber, yang berkebangsaan Kanada, termasuk di antara sekelompok artis yang dijadwalkan tampil saat Arab Saudi menjadi tuan rumah Formula Satu Grand Prix Arab Saudi di Jeddah.

“Jika Anda menolak menjadi pion MBS, pesan Anda akan keras dan jelas: Saya tidak tampil untuk diktator. Saya memilih keadilan dan kebebasan daripada uang,” tulis Cengiz, menggunakan inisial putra mahkota.

“Arab Saudi memiliki sejarah menggunakan selebriti dan acara internasional besar untuk mengalihkan pengawasan dari pelanggaran HAM yang (terjadi dan semakin) meluas,” kata Human Rights Watch pada Rabu (17/11).

Kelompok advokasi mendesak para artis, yang juga termasuk rapper A$AP Rocky, DJ David Guetta dan Tiesto dan penyanyi Jason Derulo, “untuk berbicara secara terbuka tentang masalah hak asasi manusia -ketika pemulihan reputasi yang dijadikan tujuan utama oleh Arab Saudi dalam menggelar acara tersebut- atau tidak berpartisipasi sama sekali dalam event itu.”

Baca juga   FOTO: Gubernur Tinjau Kesiapan Tempat Karantina PMI

Khashoggi adalah seorang warga AS kelahiran Saudi yang menulis kolom opini untuk Washington Post yang kritis terhadap putra mahkota Saudi. Ia dibunuh dan tubuhnya dipotong-potong oleh tim operasi yang terkait dengan pangeran di konsulat kerajaan di Istanbul. 

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Selebriti

Stroller Bayi Nagita Rp100 Juta, Netizen: Sekali Dorong Sampai Ke Mekah

Published

on

By

Stroller Bayi Nagita Rp100 Juta, Netizen: Sekali Dorong Sampai Ke Mekah
(Foto: Istimewa)

Gencil News – Nagita Slavina telah melahirkan anak kedua dari pernikahannya dengan Raffi Ahmad pada 26 November 2021 kemarin.

Adik Rafathar yang berjenis kelamin laki-laki tersebut namanya masih belum diumumkan, yang jelas berinisial R.

Di Twitter, Rafathar dan Nagita Slavina sontak menjadi trending topic lantaran banyak netizen yang mengucap selamat.

Keluarga Raffi Ahmad yang kerap kali dijuluki Sultan Andara ini memang memiliki kekayaan yang tidak main-main.

Terbukti dengan harga stroller yang digunakan untuk adik Rafathar yang baru lahir tersebut yang tergolong sangat mahal untuk orang biasa.

Stroller dengan nuansa biru navy tersebut bermerek Dior dan memiliki nama resmi Bassinet and Stroller Combo.

Bukan stroller biasa, stroller tersebut dibanderol dengan harga mencapai $7.700 atau setara dengan Rp109.700.000. Tentu saja angka ini cukup mahal bagi banyak orang di Indonesia.

Baca juga   Vaksin Covid-19 Yang Sering Disalahkan Arti Oleh Sebagian Orang

“NANGIS BGT LIAT HARGA STROLLER NAGITA SLAVINA, satu kali dorong bisa nyampe ke mekkah kah???” cuit netizen dikutip Kabar Joglosemar.com dari akun Twitter @bobbateas pada Jumat, 26 November 2021.

“Baby stroller nagita slavina seharga 100an juta? Motor gw cuma 7 juta,” tambah @kerilbutut.

Selain itu, banyak warganet yang melempar guyonan bahwa betapa beruntungnya terlahir sebagai adik Rafathar yang langsung terlahir di keluarga yang sejahtera.

Continue Reading

Selebriti

Virgil Abloh Pendiri Off White Meninggal Dunia

Published

on

By

Virgil Abloh Pendiri Off White Meninggal Dunia

Gencil News- Pendiri Off White sekaligus direktur artistik untuk kolesi pria Lous Vuitton (LV), Virgil Abloh memeninggal dunia, Minggu (28/11/2021).

Ia meninggal pada usia 41 tahun akibat mengidap penyakit kanker yang sudah dideritanya selama bertahun-tahun.

“Kami semua terkejut atas kabar buruk ini. Virgil bukan hanya seorang desainer yang jenius, visioner, tetapi juga seorang pria dengan jiwa yang indah dan kebijaksanaan yang besar,” ujar Kepala Eksekutif LVMH, Bernard Arnault

Baca juga   Tampil Bersama, Nissa Sabyan dan Ayus Dihujat Warganet

Abloh sendiri merupakan pria kulit hitam yang menjadi salah satu unsur dalam pimpinan kreatif pada lini busana top asal Prancis. Ia mampu untuk membawa busana jalanan seperti hoddie dan sneaker ke atas panggung catwalk dunia.

Abloh sendiri lahir dari keluarga imigran Ghana di Amerika Serikat, membangun label streetwear Off-White di mana 60 persen sahamnya dikuasai LVMH.

Selama ia bekerja di Lv, Ia mengusung misi pribadi yakni memperkenalkan isu sosial serta lingkungan ke atas panggung busana.

Yakni salah satu pesannya adalah antirasialisme dan antihomofobia yang ia sematkan saat pertunjukan mode di Paris pada Januari lalu.

Continue Reading

Selebriti

Ameer Azzikra Tutup Usia Hari Ini Pada Usia 21 Tahun

Published

on

By

Ameer Azzikra Tutup Usia Hari Ini Pada Usia 21 Tahun

Gencil News- Hari ini kabar duka kembali menyelimuti dunia maya. Anak kedua dari mendiang Ustadz Arifin Ilham yakni Muhammad Ameer Azzikra menutup usia dini hari pukul 1.45 WIB, Senin (29/11/2021).

Ameer dimakamkan tepat berada disamping makam abinya. Sebelumnya kabar kondisi Ameer sempat sang abang, Alvin Faiz posting. Dalam postingan tersebut memohon doa agar sang adik dapat cepat sembuh karena sedang dirawat di rumah sakit.

Ia meminta doa agar kondisi ameer segera pulih dari masa kritisnya. Selain itu sang istri, Nadzira Shafa juga mengabarkan kondisi sang suami Ameer

Baca juga   Tampil Bersama, Nissa Sabyan dan Ayus Dihujat Warganet

Dalam instastory yang ia post bahwasannya ameer sempat masuk ke dalam ruangan ICU. Ia meminta publik agar bisa mendoakan Ameer, sebab beliau termasuk orang baik.

Ameer sendiri merupakan anak dari pasangan Ustad Muhammad Arifin Ilham dan Yuni Shala. Ia memiliki istri bernama Nadzira Shafa yang dinikahinya pada bulan Juni 2021 kemarin.

Pemuda berusia 21 tahun ini merupakan seorang dai muda dan pengusaha. Usaha yang dimilikinya sendiri yakni usaha madu milik yayasan ayahnya.

Continue Reading

Selebriti

Tinggalkan Kekasih Dalam Kondisi Hamil, Aktor K Minta Maaf

Published

on

By

Tinggalkan Kekasih Dalam Kondisi Hamil, Aktor K Minta Maaf

Gencil News- Akhir-akhir ini media digemparkan oleh aktor K asal Korea Selatan yang meninggalkan sang kekasih dalam kondisi hamil.

Pada saat itu pula sosok Ko Se Won hadir ke publik dengan mengakui perbuatannya. Hal ini membuat Ko Se Won datang melalui agensinya yakni Hunus Entertainment.

Pada pernyataannya ini Ko Se Won hadir untuk meminta maaf kepada banyak orang yang khawatir akan kehadirannya.

“Aku ingin menyampaikan permintaan maaf yang tulus,” kata Ko Se Won. Sabtu (27/11/2021).

Ia menjelaskan bahwa perempuan tersebut ia sudah mengenalnya dari akhir tahun lalu. Yang mana mereka sudah berpacaran selama tiga bulan.

Ia meminta maaf dan berjanji akan bertanggung jawab atas perbuatan yang sudah ia lakukan.

Baca juga   Bio Farma Kerja Sama Pengembangan Vaksin COVID dengan Amerika

“Aku minta maaf untuk semuanya. Aku juga memastikan bertanggung jawab atas hal-hal yang seharusnya menjadi tanggung jawabku,” jelas Ko Se Won.

Pemberitaan ini hadir saat ada seorang perempuan mengaku sebagai mantan pacar Aktor K. Dan perempuan ini mengungkapkan bahwa ia ditelantarkan selama hamil sehingga membuatnya keguguran.

Dan ia menerangkan bahwasannya ia merasa diancam oleh kekasihnya dan akan dituntut.

“Setelah (perdebatan) itu, dia (aktor K) memblokir nomorku,” kata seorang perempuan tersebut.

Continue Reading

Advertisement

DOWNLOAD APLIKASI GENCILNEWS

Advertisement

TRENDING