Star Wars: The Last Jedi’ Raup Pemasukan Global $745 Juta

GENCIL.NEWS – Film “Star Wars: The Last Jedi” buatan Disney-Lucasfilm unjuk kekuatan dengan meraup pendapatan 745,4 juta dolar dari pemutaran di seluruh dunia hingga Minggu (24/12), Reuters melaporkan, mengutip Variety.com.

Film tersebut sudah mengantongi pemasukan 365 juta dolar dalam 10 hari pertama penayangan di bioskop-bioskop Amerika Utara hingga Minggu dan diperkirakan akan mendapatkan pemasukan tambahan 32 juta dolar pada hari Natal, Senin (25/12). Pendapatan ini menjadikan Star Wars, film dengan penghasilan tertinggi dari pemutaran domestik, setelah “Beauty and the Beast” dengan pemasukan 504 juta dan “Wonder Woman” dengan pemasukan 412 juta dolar.

“Stars Wars: The Last Jedi” juga meraup pendapatan total 308,3 juta dolar dari pemutaran box office internasional. Film ini menjadi film paling laris 2017 di Denmark dan Swedia, serta terlaris keempat di seluruh Eropa. Inggris adalah pasar teratas dengan memberikan pemasukan 40 juta dolar, Prancis 29,3 juta dolar dan Australia 26,9 juta dolar.

Baca juga   Manusia Purba Neanderthal, Seniman Pertama Eropa

“The Last Jedi” yang kelanjutan dari “Star Wars: The Force Awakens” pada 2015 menempati posisi ke-87 film paling laris seluruh dunia, setelah “Suicide Squad” yang dirilis 2016. Film “The Last Jedi” disutradarai Rian Johnson dan masih menampilkan para pemeran dari sekuel sebelumnya, yaitu Mark Hamill, Adam Driver, Daisy Ridley, John Boyega, Oscar Isaac, Andy Serkis, Lupita Nyong‘o dan Domhnall Gleeson. Carrie Fisher yang meninggal tahun lalu, terakhir berperan pada film ini. [fw]

Portal Berita Online Harian Menyajikan Informasi Kalimantan Barat, Nasional,Internasional, Bisnis,Teknologi, Traveling,Budaya, Gaya hidup,Kesehatan, Kuliner, olahraga, Film, Musik, dibangun melalui inovasi dan teknologi terkini.