Connect with us

oleh-oleh

Hongkong Mulai Membuka Bioskop, Setelah Corona Mereda

Published

on

Bioskop di Hongkong kembali dibuka pada jumat (8/5/2020). Melalui sebuah pernyataan yang dirujuk The Hollywood Reporter, Selasa (5/5), pemimpin eksekutif Hong Kong, Carrie Lam, mengumumkan bahwa bioskop, pusat kebugaran, hingga arena permainan dan mahjong akan dibuka kembali.

Langkah ini diambil setelah pemerintah mulai mengurangi pembatasan jarak sosial yang diberlakukan selama penyebaran virus corona belakangan ini.

Jaringan bioskop Broadway Cinema pun mulai merilis daftar film yang akan diputar, menyusul pengumuman membahagiakan ini.

Di antaranya film animasi Trolls World Tour, film indie campuran Asia dan Amerika Gus Van Sant’s Don’t Worry, He Won’t Get Far On Foot, dilm Jepang Tora-san, dan film drama lokalnya Wish You Were Here.

Langkah membuka kembali tempat hiburan ini merupakan bagian dari relaksasi usai lockdown selama masa pandemi penyakit akibat virus corona atau Covid-19.

Serangkaian relaksasi ini berlaku setelah pemerintah setempat mengumumkan bahwa untuk yang ke 10 kalinya dalam 16 hari terakhir, tidak ada kasus infeksi virus corona baru di Hong Kong.

Hingga kini, total kasus Covid-19 di Hong Kong mencapai 1.040, dengan empat di antaranya meninggal dunia.

oleh-oleh

Kain Maduaro Selendang Penutup Kepala Masyarakat Menggala Lampung

Published

on

Maduaro merupakan jenis kain sulam dari Provinsi Lampung berupa selendang penutup kepala masyarakat Menggala. (more…)

Continue Reading

oleh-oleh

Gingseng Tanaman Kesehatan Yang Mahal

Published

on

Gingseng Tanaman Kesehatan

Gingseng Tanaman Kesehatan Yang Mahal – Ginseng adalah termasuk dalam tumbuhan suku Araliaceae. Ginseng tumbuh di wilayah belahan bumi utara terutama di Siberia, Manchuria, Korea, dan Amerika Serikat. Jenis ginseng tropis dapat ditemukan di Vietnam,

Ginseng digunakan dalam pengobatan tradisional. Akar tanaman ini dapat memperbaiki aliran dan meningkatkan produksi sel darah merah, serta membantu pemulihan dari penyakit.

Di Indonesia terdapat juga tumbuhan yang memiliki khasiat sama dengan ginseng yaitu ginseng Jawa atau som jawa, Di dalam pengobatan tradisional akarnya dicampur dengan berbagai jenis obat dan yang paling terkenal dalam bentuk campuran anggur. Kajian mengenai khasiat dan kegunaanya telah dilakukan untuk menjadikan kolesom sebagai ginseng Indonesia

Ginseng merupakan salah satu tanaman herbal yang mempunyai banyak khasiat dan kaya akan vitamin b, mineral seperti zat besi dan seng. Akar tanaman ini sudah lama dimanfaatkan sebagai obat herbal dalam pengobatan tradisional. Biasanya akar ginseng dikonsumsi dengan cara dicampurkan ke dalam minuman, seperti teh. Minuman teh ginseng ini biasanya dipercaya untuk meningkatkan kekebalan tubuh & mengatasi kelelahan.

Harga ginseng memang tidak murah, ginseng merah korea konon merupakan jenis yang paling mahal. harga per kilo gram ginseng merah hampir mencapai lima juta rupiah.  Sementara itu ginseng putih biasa bisa mencapai  tiga juta rupiah per kilo gram nya namun,  harga tersebut belum seberapa dibanding dengan ginseng liar yang harganya mencapai tiga ratus juta rupiah perkilogram.

Meski alami, mengonsumsi tanaman herba seperti ginseng Korea tetap harus berhati-hati. Sebaiknya hindari penggunaannya jika Anda sedang hamil dan menyusui. Ginseng Korea tidak boleh diberikan pada anak-anak.

Sebaiknya hindari mengonsumsi ginseng jika Anda memiliki penyakit diabetes, gangguan pendarahan, penyakit autoimun, kondisi yang sensitif terhadap hormon, insomnia, skizofrenia, atau pernah menjalani transplantasi organ.

Jika melihat khasiat ginseng dari segi medis, efektivitas ginseng sebagai pengobatan pada penyakit tertentu masih perlu diteliti lebih lanjut. Bagi Anda yang ingin mencoba melakukan pengobatan dengan ginseng, ikuti petunjuk pemakaiannya guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Belilah produk yang sudah terdaftar di BPOM RI, dan sebaiknya konsultasikan dengan dokter terlebih dahulu sebelum mengonsumsi ginseng.

Continue Reading

HEADLINE

Kopi Termahal di Dunia Dijual di California

Published

on

Kopi Termahal di Dunia

Kopi Termahal di Dunia Dijual di California – Sebuah perusahaan di California membuat kopi termahal di dunia. Bo Thiara adalah salah seorang pemilik perusahaan dan kedai Klatch Coffee.

“Setiap tahun ada kompetisi kopi Panama terbaik di dunia dan ada sekitar 50 lot yang dilelang. Kopi terbaik di ajang itu bisa melelang 45 kilogram dan ada harga tertinggi untuk kopi terbaik. Tahun lalu dihargai hampir Rp 8.250.000 per pon. Tahun ini dihargai Rp 11.410.000 per pon,” ujarnya.

Kedai Klatch Coffee menawarkan kopi terbaik Panama Elida Geisha 803 untuk waktu yang terbatas di Los Angeles dan San Francisco.

“Kami mendistribusikan 10 pon (4,5 kilogram) untuk seluruh Amerika Utara. Kami mengolah dan menyeduh 2,25 kilogram di LA. Ini setara dengan sekitar 40 hingga 50 cangkir dan kami total menyuguhkan 40 hingga 50 cangkir di sini,” tambah Bo Thiara.

803 adalah nama yang mengacu pada harga rekor dalam dolar per pon untuk kopi butiran yang dilelang baru-baru ini, setelah memenangkan kompetisi kopi terbaik Best of Panama.

Perusahaan Klatch mampu membeli 10 dari 100 pon yang tersedia di seluruh dunia. Yang menghasilkan hanya sekitar 80 porsi eksklusif di AS dengan harga sekitar satu juta rupiah per cangkir.

Bijih-bijih kopi itu dikemas terpisah dalam paket masing-masing seberat 18 gram dan hanya dibuka oleh barista (penyeduh kopi) yang memenuhi syarat setelah dipesan terlebih dulu oleh pelanggan. Bijih kopi itu juga bisa dikirim ke pelanggan disertai instruksi penyeduhannya secara rinci.

Pemilik kedai Klatch mengatakan rasa kopi berubah ketika diminum dari rasa menyerupai teh menjadi rasa buah berry ketika dingin.

Lauren Svensson adalah seorang pelanggan yang berkesempatan menikmati kopi mahal ini. “Saya agak kaget mengetahui ada kopi seharga satu juta rupiah per cangkir tetapi ternyata sangat enak. Rasanya sangat berbeda dari kopi apa saja yang pernah saya rasakan,” katanya.

Porsi kopi yang kecil dan mahal itu tersedia di kedai Klatch di San Francisco.

Charlie Sinhaseni pelanggan lainnya menyebut kopi termahal di dunia ini adalah kopi terbaik yang pernah dicicipinya.

“Sangat menarik. Ketika pertama kali melihatnya saya kira hanya sekedar gengsi dan mengira akan memberi penilaian lain namun saya justru sangat menikmatinya,” tutur Charlie.

Pemilik Kedai kopi Bo Thiara mengatakan tren ini serupa dengan minuman anggur, di mana 40 tahun yang lalu orang minum Gallo atau Almaden. Sekarang orang terbiasa dengan berbagai macam pembuat minuman dan kebun anggur. Mungkin hal yang sama dirasakan oleh pencinta kopi, tapi siapa saja akan menikmati kopi yang berkualitas. (my)

Continue Reading

TRENDING