Ayo Dukung Bandara Soetta Sebagai Airport Terbaik Dunia Versi Skytrax

Aerial view of Soekarno-Hatta International Airport, Jakarta (edited horizon). The view taken in 2 January 2010 from Garuda Indonesia airplane during take-off. The architecture reflect Indonesian vernacular architecture of Javanese Joglo roof with Pendopo as gate lounges (waiting hall) surrounded with tropical gardens.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengajak masyarakat Indonesia untuk memilih Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) di Tangerang, Banten, sebagai bandar udara terbaik dunia 2020 versi Skytrax.

Setiap tahun Skytrax menyeleksi bandara di dunia untuk beberapa kategori, kategori paling bergengsi adalah Bandara Terbaik di Dunia. Penilaian Skytrax Awards berdasarkan voting pengguna bandara. Oleh karena itu kualitas, fasilitas, dan standar pelayanan bandara sangat diperhatikan. 

Bandara Soekarno-Hatta, diwakiliki oleh Terminal 3, sejak 2014 masuk dalam Worlds Top 100 Airports atau 100 Besar Bandara Terbaik Dunia dari Skytrax.

Pada 2014 menduduki peringkat 60, kemudian pada 2015 naik menjadi peringkat 57, dan pada 2016 turun menjadi peringkat 63.  Sedangkan pada 2017-2019, secara berurut turut Bandara Soetta berada di peringkat 44, 45, dan 40. 

Baca juga   American Airlines Perpanjang Pembatalan Operasi Boeing Max

Pada 2019 ini Bandara Soetta akhirnya berhasil masuk menjadi Top 40 World’s Best Airport in The World atau 40 Besar Bandara Terbaik di dunia dari Skytrax.

Budi berharap, banyaknya suara (voting) untuk Bandara Soetta membuat bandara terbesar di Indonesia ini semakin dikenal dunia internasional serta semakin baik dalam pelayanan dan fasilitasnya. Dukungan untuk Bandara Soetta bisa dilakukan dengan mengisi survei di worldairportsurvey.com.⁣⁠
⁣⁠

Penulis : Gencil News
Editor : Gencil News
Sumber : Gencil News