China Keluarkan Peringatan bagi Turis dan Pelajar yang ke AS

FILE - Kementerian Luar Negeri China memperingatkan warga China "berulangkali dilecehkan” oleh penegak hukum, seperti lewat interogasi perbatasan.
FILE – Kementerian Luar Negeri China memperingatkan warga China “berulangkali dilecehkan” oleh penegak hukum, seperti lewat interogasi perbatasan.

China Keluarkan Peringatan bagi Turis dan Pelajar yang ke AS – Kementerian Luar Negeri memperingatkan bahwa warga China yang bepergian ke Amerika “berulangkali dilecehkan” oleh badan-badan penegak hukum melalui “interogasi perbatasan, kunjungan mendadak dan berbagai bentuk lainnya.”

Kementerian mendesak warga China agar meningkatkan kesiagaan untuk keselamatan dan merespons “secara aktif dan tepat.”

Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata mengeluarkan peringatan perjalanan terpisah yang menyebut tingginya frekuensi penembakan, perampokan dan pencurian di Amerika Serikat.

Peringatan hari Selasa ini dikeluarkan sehari setelah kementerian pendidikan memperingatkan para pelajar dan akademisi China menghadapi pembatasan visa yang ketat yang diberlakukan pemerintah Amerika, termasuk penundaan atau bahkan penolakan visa.

Baca juga   Gunung Berapi Etna Bergemuruh, Lontarkan Abu dan Lava

Peringatan itu dikeluarkan di tengah-tengah terkikisnya hubungan secara tajam antara Beijing dan Washington, setelah perang dagang berbulan-bulan yang menyebabkan serangkaian aksi saling balas menaikkan tarif. [uh]

Penulis : Gencil News
Editor : Gencil News
Sumber : Gencil News