Jelajah Lebih Dekat Komplek Az zikra, Pusat Dakwah dan Pendidikan

Jelajah Lebih Dekat Komplek Az zikra, Pusat Dakwah dan Pendidikan.
Wafatnya Ustaz Arifin Ilham menjadi duka cita banyak orang.

Jelajah Lebih Dekat Komplek Az zikra, Pusat Dakwah dan Pendidikan. Wafatnya Ustaz Arifin Ilham menjadi duka cita banyak orang. Almarhum amat lekat dengan kawasan religi Masjid Az Zikra di Sentul, Bogor.

Setelah diterbangkan dari Penang, Malaysia ke Bogor, jenazah Ustaz Arifin Ilham akan di sholatkan dan akan di kebumikan di komplek masjid Az Zikra sebagaimana Wasiat beliau semasa hidup.

Masjid ini memang tidak bisa dilepaskan dari sosok Ustaz Arifin Ilham. bisa dibilang kawasan tersebut adalah pusat dakwah dan zikir akbar yang sering digelar ulama kondang ini semasa hidup.

Masjid Az Zikra dibangun tahun 2009 di Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Nama aslinya Masjid Muammar Qaddafy dengan bangunan megah dan menara 57 meter yang menjulang sehingga mudah dilihat dari jalan Tol Jagorawi.

Baca juga   KM Sinar Bangun Tenggelam di Danau Toba

Pembangunan masjid ini didanai World Islamic Call Society (WICS) dari Tripoli, Libya. Arsitektur Islam modern mewarnai masjid dengan lahan seluas 12.600 m2 itu. Pada tahun 2011, masjid ini berganti nama menjadi Masjid Az Zikra sampai sekarang.

Dihimpun dari situs resmi Masjid Az Zikra, masjid ini dilengkapi dengan convention hall, lift dan air mancur. Masjid 3 lantai ini bisa menampung 22 ribu jamaah sekaligus.

Masjid ini juga dilengkapi dengan payung ala Masjid Nabawi untuk kenyamanan para jamaah majelis zikir yang tidak tertampung di halaman masjid. Masjid ini pun menjadi tempat wisata religi yang ramai dikunjungi wisatawan.

Selain itu di dalam Komplek Az Zikra tersebut terdapat Pondok Pesantren Modern Az zikra yaitu sekolah modern yang mengambil konsep Islamic Boarding School, yang terdiri dari Madrasah Ibtidaiyah, SMP IT, dan Madrasah Aliyah Plus

Baca juga   Polemik PLTA Batang Toru, Pakar Geofisika Serukan Penelitian Rinci

Terdapat juga mini market, fasilitas umum, lapangan olahraga, MCK dan sentra-sentra ekonomi keumatan di sekitar komplek masjid tersebut.

Penulis : Gencil News
Editor : Gencil News
Sumber : Gencil News