Gaya Hidup

Berikut 7 Manfaat Bagi Tubuh dan Pikiran Dari Meditasi

Berikut 7 Manfaat Bagi Tubuh dan Pikiran Dari Meditasi

Gencil News – Berikut 7 manfaat bagi tubuh dan pikiran dari meditasi.

Ketika Anda mengalami kecemasan, depresi, atau stress. kegiatan ini mampu membuat jiwa anda lebih santai dan tidak mudah tegang dan tertekan dalam menghadapi situasi.

Manfaat dan tujuan meditasi bisa dilakukan hanya duduk berdiam diri dengan tujuan mengolah konsentrasi.

Terkadang orang-orang menganggap meditasi adalah kegiatan yang berhubungan dengan hal-hal gaib dan bersifat suprantural. Namun, anggapan tersebut sangat keliru.

Carnegie Mellon University. Melakukan studi untuk pola meditasi. orang yang melakukan meditasi 25 menit dalam sehari memiliki penurunan kadar kortisol.

Meditasi membantu Anda untuk mengetahui pikiran Anda, dan menguasai pikiran Anda secara halus dan bertahap.

Baca juga   Gimana Rasanya Lebaran di Rantau, Yuk Cari Tau

Ketika pikiran Anda sudah bisa Anda kendalikan maka hal ini bisa memengaruhi hal lainnya.

Berikut 7 manfaat bagi tubuh dan pikiran dari meditasi.

Foto Files: Naturalbodyspa

1. Mengontrol Rasa Cemas

Rasa cemas dan panik bisa saja datang secara tiba-tiba misal nya seperti saat anda sedang menunggu giliran mempresentasikan suatu hasil pekerjaan di depan atasan ataupun dosen.

2. Menghindari Insomnia

Melakukan meditasi sebelum tidur membuat pikiran menjadi tenang dan nyaman, sehingga dapat membuat tidur nyenyak. Orang yang terbiasa melakukan meditasi akan mudah untuk tidur nyenyak.

3. Melancarkan Pencernaan

Lalu, manfaat meditasi yang ketiga yaitu dapat melancarkan pencernaan. Dengan melakukan meditasi maka gangguan pencernaan dapat teratasi karena proses penyerapan makanan dalam perut bekerja secara optimal.

Baca juga   Kominfo Matikan TV Analog Hari Ini, Wajib Pakai Set Top Box

4. Mengatasi Hipertensi

Manfaat meditasi selanjutnya yaitu mengatasi hipertensi. Sebuah penelitian menemukan bahwa meditasi akan membuat tubuh seseorang dapat menahan respon terhadap hormon penyebab stres. Kurangnya respon terhadap stres membuat seseorang tidak mudah stres dan marah.

6. Meningkatkan Konsentrasi

Meditasi juga mempunyai manfaat untuk meningkatkan konsentrasi. Untuk orang yang mudah lupa, meditasi dapat meningkatkan daya ingat dan konsentrasi.

7. Menghindari Kebiasaan Buruk

Manfaat meditasi selanjutnya adalah dapat menghindari kebiasaan buruk. Untuk seseorang yang kebiasaan melakukan hal yang buruk, meditasi dapat menjadi salah satu cara untuk menghindari kebiasaan buruk. Ketika kebiasaan buruk mulai keluar, lakukanlah meditasi agar terhindar dari hal tersebut.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERPOPULER

To Top