Gaya Hidup

Ini 5 Manfaat Aloe Vera untuk Kecantikan Kulit

Ini 5 Manfaat Aloe Vera untuk Kecantikan Kulit

Gencil News- Ini 5 manfaat aloe vera untuk kecantikan kulit. Manfaat Aloe Vera atau lidah buaya untuk kulit memang sudah banyak diketahui. Salah satunya sebagai pelembap. Namun, kehebatan lidah buaya tidak berhenti hanya sampai di situ. Lidah buaya ternyata memiliki segudang manfaat lain untuk kesehatan, mulai dari mengontrol gula darah hingga meredakan sariawan.

ini 5 manfaat aloe vera untuk kecantikan kulit. Manfaat untuk kesehatan ternyata sangat beragam. Tanaman ini dipercaya dapat membantu meredakan berbagai gangguan kesehatan. Namun perlu diingat, penggunaan lidah buaya bukanlah pengganti pengobatan dari dokter.

Meski manfaat Aloe Vera atau lidah buaya sangatlah beragam. Namun, penggunaan secara berlebihan dalam jangka panjang ternyata tidak disarankan. Pasalnya, lidah buaya mengandung aloin, yaitu suatu zat yang dapat memicu terjadinya kanker kolon atau usus besar. Aloin ditemukan di lapisan antara daun serta daging bagian dalamnya. perhatikan juga risiko penggunaan lidah buaya yang bisa timbul.

Baca juga   Senang Berkebun, Jangan Sampai Salah Pilih Jenis Pupuk

Jangan mengoleskan lidah buaya pada luka yang dalam di kulit atau pada luka bakar yang parah.Lidah buaya juga bisa menimbulkan alergi, terutama pada orang yang juga memiliki alergi terhadap bawang putih dan bawang bombay.

1. Mengobati jerawat

Salah satu manfaat lidah buaya (Aloe vera) untuk kulit wajah yang sudah banyak diketahui adalah mengobati jerawat.Lidah buaya memiliki kandungan anti-inflamasi, sehingga baik untuk mengatasi jerawat yang meradang.Untuk mendapatkan manfaatnya, Anda dapat mengoleskan gel lidah buaya ke kulit yang berjerawat, sebanyak tiga kali sehari menggunakan cotton bud.

2. Melembapkan kulit

Gel lidah buaya dapat diserap dengan mudah oleh kulit, sehingga baik untuk kulit yang berminyak.Namun, ternyata tanaman ini juga baik untuk kulit kering. Anda dapat menggunakan lidah buaya sebagai pelembap, setelah mandi.

Baca juga   Series Layangan Putus Membuat Para Suami Membuat Surat Terbuka

3. Mencegah keriput

Sebuah penelitian menyebutkan, manfaat gel lidah buaya (Aloe vera) dapat membantu memperlambat penuaan kulit.Pada penelitian tersebut, lidah buaya terbukti meningkatkan produksi kolagen serta elastisitas kulit.

4. Mengatasi iritasi kulit

Penyakit kulit seperti eksim, psoriasis, dan rosacea, bisa membuat kulit menjadi kering dan teriritasi.Kandungan asam lemak dan enzim bradikinin pada lidah buaya, dapat membantu melembapkan kulit akibat penyakit-penyakit tersebut.

5. Pembersih make up alami

Karena teksturnya yang lembut dan konsistensinya serupa gel, lidah buaya dapat digunakan sebagai pembersih make up alami.Gunakan bagian daging lidah buaya dan bersihkan, lalu haluskan.Dengan handuk yang berbahan lembut, oleskan gel lidah buaya ke wajah untuk membersihkan sekaligus melembabkan kulit.Namun perlu diingat, bahwa ada sebagian orang sensitif terhadap lidah buaya. Jadi, berhati-hatilah dalam menggunakannya.

Baca juga   Nigeria Miliki Jumlah Perkawinan Anak Terbesar di Afrika

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERPOPULER

To Top