3 Tips Diet Ini Mungkin Terdengar Aneh, Namun Ternyata Efektif Lo

Bagi sebagian orang, memiliki tubuh yang gemuk nan berlemak adalah momok yang menakutkan. Tak heran banyak orang rela melakukan banyak cara agar terhindar dari kegemukan seperti dengan berolahraga dan juga diet.

Diet adalah cara yang paling umum dan banyak dilakukan. Dibandingkan dengan berolahraga, diet mampu memberikan hasil yang lebih efektif.

Umumnya, diet dilakukan dengan mengurangi makan. Hal ini dirasa sulit bagi sebagian orang karena nyatanya godaan makanan yang lezat terkadang membuat kita lupa akan diet kita.

Dibawah ini kita akan membahas tips diet yang terdengar aneh namun ternyata benar-benar memberikan hasil.

  1. Mencium Apel

Ya, mencium apel. Mencium yang dimaksud disini bukan mencium layaknya kita mencium orang tersayang kita ya. Melainkan mencium aroma apel dari buahnya langsung.

Baca juga   Ini Dia 2 Tempat Wisata Terkenal di Sukadana Kayong Utara

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Research Foundation of Chicago, mencium apel dapat menstimulasi otak kita untuk mengurangi sinyal lapar untuk masuk ke otak kita.

Dengan demikian menahan rasa lapar saat diet bukan menjadi hal yang sulit lagi.

 

  1. Perbanyak Sarapan

Mungkin terdengar aneh. Ketika diet adalah mengurangi asupan makanan, ternyata memperbanyak porsi sarapan bisa membantu berhalannya diet. Namun hak ini memang nyata adanya.

Seperti dilansir dari thehealthsite.com, rasa kenyak yang didapat dari sarapan akan terasa lebih awet disbanding rasa kenyak di jam makan lain. Dengan demikian kita akan lebih mudah untuk menahan makan dan menurunkan berat badan.

 

  1. Gunakan Benda-benda Berwarna Biru
Baca juga   Norovirus Buat Cemas Pejabat Olimpiade

Tips yang satu ini terdengar aneh. Naumn nyatanya tiops yang satu ini telah terbukti secara ilmiah. Menurut penelitian yang dilakukan Washington University, dengan melihat warna biru, sinyal lapar yang seharusnya sampai ke otak akan berkurang. Dengan demikian pengendalian rasa lapar bisa mudah dilakukan.

Dengan begitu mulailah mengenakan barang-barang bewarna biru dan anda bisa mencoba dengan mengecat ruangan dengan warna biru.

Penulis : Gencil News
Editor : Gencil News
Sumber : Gencil News